6 Aplikasi Traveling yang Wajib untuk Menemani Para Traveler

6 Aplikasi Traveling yang Wajib untuk Menemani Para Traveler

Dapat dirasakan, perkembangan teknologi saat ini membantu segala macam aktivitas dan kegiatan manusia setiap harinya. Salah satu yang dirasakan dalam perkembangan teknologi saat ini yaitu banyaknya aplikasi traveling yang membantu pengguna agar dapat mempermudah dalam perencanaan liburan yang tentunya membutuhkan persiapan dan perencanaan matang.

{tocify} $title={Table of Contents}

Aplikasi Traveling 

Berikut beberapa aplikasi traveling yang biasa digunakan oleh banyak traveler, diantaranya.

Aplikasi Navigasi atau Peta

Berada di lokasi atau daerah yang baru kita datangi pertama kali, tentunya membuat kita bingung akan daerah tersebut karena traveling di  lokasi baru. Pada zaman dulu sebelum berkembangnya teknologi, orang-orang menggunakan peta kertas atau bermodalkan komunikasi ke orang asli sekitar untuk mengetahui arah jalan daerah tersebut.

Seiring berkembangnya teknologi, kini kamu bisa lebih mudah menemukan jalan yang tidak kamu ketahui, khususnya di daerah yang baru kamu kunjungi untuk traveling dengan teknologi aplikasi seperti Google Maps atau Waze.

Selain keterangan jalan, kamu juga dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai navigator atau petunjuk arah dengan mengatur lokasi saat ini dan lokasi tujuan. Paling hebat lagi yaitu kamu dapat mencari lokasi tempat sesuai kategori seperti restoran, SPBU, ATM, dan lain sebagainya. Itulah mengapa aplikasi navigasi atau peta menjadi aplikasi wajib untuk menemanimu traveling.

Aplikasi Pemesanan Tiket Transportasi dan Hotel

Aplikasi traveling wajib selanjutnya adalah aplikasi untuk pemesanan tiket transportasi dan hotel. Kecanggihan aplikasi ini berguna untuk memesan tiket transportasi dan penginapan secara online. Sehingga kamu tidak perlu repot mencari-cari tempat penginapan sesampainya di tempat wisata, serta tidak perlu repot juga untuk memesan tiket transportasi saat hari H.

Terlebih lagi, dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa memesan hotel dan tiket transportasi dari jauh hari sehingga bisa memungkinkanmu mendapat harga yang relatif lebih murah. Ada banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan tersebut untuk menemanimu liburan, seperti Traveloka, AirBnB, Tiket.com, PegiPegi, AirAsia, Booking.com, dan lain sebagainya. Pembayarannya pun beragam, kamu bisa memilih metode pembayaran yang tersedia baik dengan kartu debit, kredit, pay later, transfer bank, bahkan bayar langsung di tempat.

Aplikasi Transportasi Online

Transportasi di tempat libur menjadi hal penting yang perlu diperhatikan, terlebih jika kamu tidak membawa kendaraan pribadi ke destinasi wisata. Maka dari itu, aplikasi transportasi online menjadi solusi agar mempermudah dalam mobilitas travelingmu.

Transportasi online sudah tersedia banyak di kota bahkan negara yang menjadi tempat tujuan destinasi wisata. Aplikasi transportasi online tersebut seperti Grab, Gojek, Uber, dan lain sebagainya. Metode pembayaran pun bermacam-macam sesuai yang tersedia di setiap aplikasinya, seperti Gopay dan OVO.

Untuk pemesanan fasilitas transportasinya tidak perlu membutuhkan waktu lama, kamu akan dijemput di titik penjemputan dan driver akan mengantarmu ke tempat tujuan. Bukan hanya transportasi yang kamu dapatkan, bahkan aplikasi ini dapat menyediakan fasilitas pengantaran makanan yang kamu order dari aplikasi tersebut.

Aplikasi Terjemah Bahasa

Salah satu aplikasi yang penting lainnya untuk traveling adalah aplikasi untuk penerjemah bahasa. Aplikasi ini akan sangat membantu para traveler yang mendatangi destinasi wisata baik dalam maupun luar negeri.

Aplikasi yang biasa digunakan untuk penerjemah bahasa seperti Google Translate, Microsoft Translator, dan Naver Papago. Dalam aplikasi ini kamu dapat menerjemahkan kata atau kalimat dari bahasa asing ke bahasa indonesia maupun bahasa inggris agar kamu dapat lebih mudah memahaminya.

Aplikasi Akuntansi

Bagi kamu seorang pebisnis, aplikasi akuntansi menjadi aplikasi traveler wajib yang harus kamu miliki. Dengan menggunakannya, saat berlibur kamu bisa sambil memantau aktivitas bisnismu dari kapan saja dan di mana saja secara real time. Aplikasi akuntansi bisa kamu dapatkan secara berbayar maupun gratis, seperti aplikasi Vobis dan lain sebagainya.

Dengan demikian, saat tidak di kantor atau saat pergi berlibur kamu tidak perlu khawatir ada kesalahan pada perhitungan keuangan bisnis maupun adanya human error yang terjadi. Karena perkembangan teknologi aplikasi akuntansi menyediakan data secara akurat dan terkini untuk kamu pantau perkembangannya.

Aplikasi Keuangan

Tidak kalah penting, aplikasi keuangan yang ada di gadget merupakan aplikasi yang akan kamu butuhkan saat kamu pergi traveling. Banyaknya metode pembayaran saat ini memudahkanmu melakukan transaksi pembayaran cashless di berbagai kota bahkan negara.

Aplikasi keuangan yang biasa digunakan seperti, dompet digital Gopay, OVO, DANA, LinkAja, QR Code di mobile banking, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini, selain kamu tidak perlu membawa uang tunai dengan jumlah banyak, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas cashless yang tersedia sebagai sarana pembayaran aman dan nyaman.

Penutup

Dari aplikasi traveling yang dijabarkan, apakah kamu sudah memilikinya? Nikmati liburan kamu dengan kebahagiaan bersama keluarga.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
You may like these posts

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Indonesia Website Awards