Inilah 6 Cara Setting Jam Smartwatch Anak

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Cara Setting Jam Smartwatch Anak

KOMPTIK - Smartwatch atau jam pintar saat ini memang masih populer dan menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat, terutama kalangan anak-anak beserta orangtua. Kepopuleran jam pintar anak kini diiringi dengan jam tangan dewasa lainnya yang digunakan untuk berolahraga.

{tocify} $title={Table of Contents}

Selain populer dengan diiringi jam tangan pintar untuk olahraga, jam pintar anak memiliki kelebihan dari segi fiturnya. Fitur yang menarik menjadikan jam pintar anak ini hingga sekarang tetap terjaga dan memberikan rasa aman bagi orangtua untuk diberikan kepada anaknya, fitur tersedia diantaranya pelacak GPS, menerima panggilan dan fitur kamera. 

Kamu yang berkeinginan membelikan jam pintar untuk anak, keponakan, adik atau saudara lainnya, perlu kamu ketahui pula cara setting jam pintar untuk anak, sehingga anak bisa menggunakan dan memanfaatkan semua fitur menarik yang tersedia.

Cara Setting Jam Smartwatch Anak

Cara setting jam smartwatch anak dilakukan saat pertama kali agar anak bisa menikmati semua fitur yang tersedia, ditambah agar para orangtua lebih bisa jauh mengawasi anaknya tanpa harus dekat dengan anak. Nah, untuk kamu para orangtua atau yang ingin tahu cara setting smartwatch anak, sebenaranya setting smartwatch memiliki enam dasar cara umum saja.

1. Settingan Bahasa

Biasanya, jam pintar baru menggunakan bahasa asal pembuatannya atau dengan kata lain bukan bahasa Indonesia. Untuk itu, kamu perlu setting ulang kedalam settingan bahasa menyesuaikan ke bahasa yang kamu mau supaya bisa digunakan oleh anak.

Anak-anak pasti lebih mudah dengan bahasa Indonesia yang mereka gunakan sehari-hari dibandingkan dengan bahasa yang tersetting default di smartwatch.

Cara setting bahasa pada smartwatch anak yaitu:
  • Masukkan SIM Card, tentunya jangan lupa untuk kuota internet SIM Card sudah tersedia.
  • Buka PlayStore lalu cari aplikasi SEtracker2, install aplikasi di smartphone.
  • Daftar akun baru dengan memasukkan alamat e-mail dan password aktif.
  • Login aplikasi Setracker2 di smartphone dan masuk pada menu Pengaturan Bahasa.
  • Pilih Bahasa Indonesia sebagai mode awal, kemudian tunggu sinkronisasi ke smartwatch selesai.

2. Setting Tanggal dan Waktu

Jika kamu sudah tahu tentang smartwatch pada umumnya, tentu kamu tidak di pusingkan dengan smartwatch anak karena pada settingan tanggal dan waktu ini tidak banyak melakukan hal seperti misalnya install aplikasi di settingan bahasa.

Tanggal dan waktu smartwatch sudah otomatis tersetting dengan sendirinya ketika kamu memasukkan SIM Card.

3. Setting Pesan Suara

Ada banyak smartwatch yang memiliki fitur ini, tetapi tidak semua pesan suara didapati di settingan smartwatch. Oleh karena itu, jika smartwatch anak yang kamu beli memiliki fitur pesan suara maka untuk setting pesan suara dengan cara buka aplikasi SEtracker2 pada smartphone dan pilih menu Obrolan. Pesan suara yang berhasil akan muncul pop-up pada smartwatch anak, bisa di buka dan dibalas dengan membuka menu Obrolan Mikro.

4. Melacak Lokasi Anak

Salah satu tujuan orangtua membelikan smartwatch untuk anak adalah adanya akses melacak keberadaan anak. Adanya fitur ini cukup mengurangi rasa khawatir orangtua terhadap anak karena bisa memantau lokasi keberadaan anak meskipun tidak bisa mengawasi secara langung.

Cara setting lokasi anak dengan buka aplikasi SEtracker2 dan pilih menu Jejak Kaki. Dengan menu ini kamu bisa mengetahui lokasi anak lengkap dengan jalur yang dilalui saat anak bermain.

5. Remote Foto

Jika kamu ingin mengetahui gambar aktivitas anak dan sekelilingnya saat sedang bermain, kamu bisa menggunakan fitur remote foto secara jarak jauh dari smartphone kamu. Fitur ini memungkinkan kamu mengambil gambar secara diam-diam aktivitas anak yang akan langsung terkirim ke smartphone kamu.

Cara yang dilakukan cukup sederhana, kamu buka aplikasi SEtracker2 dan pilih menu Kamera Remote kemudian tekan foto untuk memotret dari jarak jauh.

6. Mematikan Smartwatch Anak dari HP Orangtua

Mematikan smartwatch anak dari HP orangtua merupakan salah satu keunggulan yang dapat mempermudah kamu mematikan smartwatch tanpa harus memencet tombol power pada smartwatch anak.

Baca juga:

Penutup

Dengan memanfaatkan teknologi, terutama teknologi yang disematkan pada jam tangan memang menjadi nilai tambah untuk para orangtua dalam mengawasi anak dan menjadi kegembiraan bagi anak, namun yang perlu disadari kamu harus memilih penggunaan yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Baca juga: