Cara Membuka File ZIP di Google Drive, Mudah!

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Cara Membuka File zip di Google Drive

KOMPTIK - Siapapun kamu dan apapun sistem operasi yang kamu gunakan, pastinya kamu membutuhkan software untuk membuka berkas yang di kompres dengan ekstensi ZIP. ZIP atau RAR adalah salah satu cara yang banyak digunakan orang dalam mengirim banyak file dengan ukuran besar. Dengan ZIP kamu bisa mengirimkan ratusan file bahkan ribuan file dan software partisi.

{tocify} $title={Table of Contents}

Kemudian saat penerima menerima file ZIP yang kamu kirimkan, ia hanya perlu mengektraknya dengan bantuan software. Software ekstrak yang umum digunakan yakni menggunakan Winrar, Winzip, atau 7-Zip.

Berbagi file dengan zip sangat mudah dilakukan baik itu pengirim tentunya akan mengurangi kapasitas size pengiriman karena sudah terkompres dalam satu zip, ataupun penerima bisa lebih efisien dalam membuka file karena sudah satu folder.


Membuka File ZIP di Google Drive

Membuka file zip di Google Drive sebenarnya hal yang sama dilakukan jika kamu mendapati file dengan ekstensi format ZIP pada komputer kamu. Hanya saja, terdapat dua cara membuka file zip di Google Drive yang bisa kamu lakukan.

Pertama kamu bisa lakukan cara yang digunakan oleh banyak orang dengan mengunduh file zip pada Google Drive lalu ekstrak dengan menggunakan software ekstrak yang terisntall di komputer kamu dan selesai. Cara ini disarankan untuk kamu yang mempunyai kuota internet cukup, karena mengunduh file zip biasanya sangat memakan kapasitas kuota kamu.

Lalu bagaimana jika kamu tidak mempunyai kuota cukup untuk melihat file zip di Google Drive? Kamu bisa lakukan cara yang kedua, cara kedua adalah melibatkan browser chrome langsung. Cara ini tentunya harus menggunakan Google Chrome untuk dapat melihat file zip.

Jika sudah menggunakan Google Chrome, install ekstensi ZIP Extractor di Chrome Web Store disini

Membuka file zip di Google Drive


Setelah ZIP Extractor terinstall di Chrome, sekarang kamu bisa mengekstrak file zip Google Drive. Namun perlu diperhatikan kembali internet kamu, proses ekstrak dipastikan tidak terputus internet untuk dapat mengekstrak semua file.


Pilihan Cara Buka File Zip

Dari kedua cara yang disampaikan pilihan mana yang kamu sukai dan mudah? Jangan lupa tinggalkan komentar ya. 


Akhir kata. Selamat mencoba.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Baca juga: