4+ Daftar Antivirus Gratis Selamanya di Tahun 2021

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Daftar Antivirus Gratis Selamanya di Tahun 2021

KOMPTIK - Antivirus gratis selamanya adalah salah satu perangkat yang banyak dicari masyarakat. Memang tidak dapat dipungkiri perangkat gratis menjadi pilihan nomor 1, akan tetapi terkadang beberapa orang berfikir apa ada perangkat lunak gratisan?

{tocify} $title={Table of Contents}

Sebagai perangkat lunak, antivirus menjadi keamanan pertama tambahan suatu komputer/ laptop/ gadget sudah pasti bukan hal yang tabu jika harga satu lisensi antivirus dihargai sangat mahal, apalagi bila kamu menginginkan performa antivirus top. 

Kebanyakan antivirus handal bisa dimiliki dengan merogoh kocek yang lumayan, tetapi jika kamu mau menginginkan antivirus tanpa mengeluarkan uang sepeser pun (gratis), ada beberapa perangkat lunak antivirus yang mampu menjaga komputer atau laptop dengan baik. Segala gangguan seperti virus atau malware tetap bisa ditangani, dibasmi secara berkala. Inilah beberapa antivirus yang bisa didapat secara gratisan.


Bitdefender Antivirus

Bitdefender antivirus menawarkan edisi gratisan pada penggunanya secara langsung di perangkat kamu. Antivirus ini tidak mengharuskan kamu untuk konfigurasi, menggunakan cloud dan lainnya. Antivirus yang berdesain minimalis dapat melakukan prisai virus terhadap URL berbahaya dan menggunakan deteksi berbasis perilaku dengan bundel. Bukan hanya berfungsi sebagai prisai malware, fitur terbaru dari bitdefender antivirus free edition juga mampu meminimalisir dari kejahatan phising

Daftar Antivirus Gratis Selamanya di Tahun 2021


Daftar lengkap: Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik di Tahun 2021


AVG Antivirus

AVG antivirus adalah salah satu antivirus gratis yang sudah banyak diketahui dan digunakan karena perangkat lunak yang satu ini dianggap menguntungkan. AVG antivirus memiliki cara kerja yang cukup bagus dengan mendeteksi file-file yang dianggap membahayakan baik itu dari file download maupun email, juga memiliki tingkat deteksi yang baik bila kamu memasang chrome AVG. AVG akan langsung melakukan pemblokiran terhadap data yang dianggap mengandung bahaya pada saat kamu berselancar di internet. 


Zonealarm Antivirus

Untuk antivirus yang satu ini bisa juga direkomendasikan sebagai antivirus pilihan gratis andalan. Mengapa demikian? Ya, karena zonealarm antivirus merupakan antivirus yang disinyalir tidak tanggung-tanggung dalam meberikan kontribusi. Antivirus yang tidak hanya mendeteksi virus atau malware saja, tetapi juga ketika kamu mendapati ada data yang hilang atau dicuri, zonealarm akan siap membantu untuk mendeteksi keberadaan file kamu. Zonealarm juga menyediakan sistem backup cloud yang bisa diakses secara online untuk kemudahan simpan data penting kamu.


Malwarebytes Antivirus

Ketika kamu membutuhkan antivirus paling lengkap, malwarebytes bisa menjadi pilihan jawabannya. Hal tersebut ditunjukkan malwarebytes dengan menyediakan empat layanan keamanan kepada pengguna. Empat layanan malwarebytes adalah anti malware, anti ransomware, anti eksploitasi, perlindungan situs berbahaya.

Anti malware adalah layanan yang dapat digunakan untuk membasmi malware yang ada diperangkat keras, misalnya processor. Cara melindunginya dengan melakukan pemindahan otomatis.

Anti ransomware adalah layanan yang membantu melindungi perangkat dari serangan ransomeware sehingga file tetap bisa aman.

Anti eksploitasi adalah layanan yang membantu mendeteksi bahaya sebuah aplikasi atau sistem perangkat lunak.

Perlindungan sistem berbahaya adalah layanan yang membantu melindungi dari website berbahaya (situs palsu). 

Daftar Antivirus Gratis Selamanya di Tahun 2021


Avast Antivirus

Bisa dibilang avast ini adalah antivirus yang sering dipakai pada hampir setiap komputer atau laptop, karena mempunyai size sedang dan tidak berat digunakan. Selain itu, kecanggihan terhadap antivirus ini juga banyak yang sudah membuktikannya. Memiliki perlindungan virus dan malware, avast dilengkapi dengan banyak opsi yang dapat disesuaikan, termasuk pada perangkat mobile avast memberikan perlindungan ke Android dengan Avast Mobile Security.


Terlepas dari beberapa selisih yang beredar soal antivirus gratis memiliki keterbatasan dalam melakukan perlindungan terhadap virus dan malware serta memberikan virus ke perangkat komputer/ laptop/ gadget kamu. Tidak ada salahnya memasang antivirus ke perangkat kamu, guna memberikan perlindungan lebih dan bagi kamu yang menginginkan fitur lengkap nantinya bisa mengupgrade ke premium.

2 Comments

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

  1. Ada yang buat android gk mas? Sekarang ini hp saya sedang bermasalah sih jujur aja...diem diem suka keluar iklan...masa buka wa ada iklan, buka sms ada iklan bahkan pada saat telpon via wa juga wanya otomatis berhenti karena harus memutar iklan video...sumpah mengganggu banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mobile dicoba avast mas, mungkin bisa membantu
      Atau coba di clear cache dulu hp androidnya, bisa saja iklan yg keluar itu dari url asing yg gak sengaja ke klik dulunya

      Delete
Post a Comment
Previous Post Next Post

Baca juga: