Buku Anak IT, Cara Mudah Belajar IT

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Buku Anak IT, Cara Mudah Belajar IT

Buku Anak IT - Sebagai mahasiswa ilmu komputer, kamu tidak sepenuhnya bergantung pada pembelajaran dan materi-materi di kelas saja. Mangingat komputer adalah bidang yang sangat luas dan perlu banyak referensi belajar, pengetahuan dari kelas saja tidaklah mungkin cukup. Selain harus banyak sharing ilmu dengan teman kamu juga harus banyak membaca, baik itu membaca perkembangan dunia informatika lewat internet kamu juga harus membaca banyak buku-buku ilmu komputer untuk memperkaya wawasanmu.

{tocify} $title={Table of Contents}

Tentu tidak mudah buat kamu yang malas dalam membaca, namun jika kamu tidak ingin dikatakan "LOE KAN ANAK IT, LOE TAU GAK SOAL..?" atau yang lebih parahnya "MASA ANAK IT GITU AJA NGGAK BISA" yang nantinya akan membuat kamu jadi geram sendiri, maka kamu harus membiasakan membaca buku tentang ilmu komputer dan teknologi informasi. Ya, yang kita tahu seorang anak IT tidaklah harus menguasai semua yang berhubungan dengan IT, tetapi banyak diluaran sana tidak mengerti kalau IT itu ada banyak sekali jobdesk pekerjaannya dan tidak bisa disamakan satu dengan yang lainnya (meskipun saling keterkaitan) tidak seperti pelajaran lain atau bidang lain yang hanya berfokus pada satu jobdesk pekerjaan.

Jika kamu ingin dikatakan sebagai seorang IT, setidaknya kamu paham mengenai IT dari dasar dan kamu harus menguasai salah satu bidang IT. Apa kamu berminat ingin menjadi programmer? Kamu berminat ingin menjadi Data Sains? Kamu berminat ingin menjadi Security Jarigan? Kamu berminat ingin menjadi Web Desain, DevOps? Tentukan pilihanmu dari sekarang dengan belajar dan membaca buku-buku anak IT.

Buku Anak IT adalah referensi terbanyak yang bisa kamu baca, disana menyediakan pembelajaran yang sekarang sedang kamu pelajari dikelas sampai dengan pelajaran lanjutan bagi kamu yang tekun untuk berfokus pada salah satu bidang keahlian dan keinginan kamu.

Buku apa saja yang bisa kamu beli untuk dipelajari. Berikut list dari produk buku anak IT.


Algoritma, Logika dan Matematka

Jika kamu teliti dalam hal pemetaan dan analisis suatu permsalahan, algoritma, logika dan matematika bisa kamu pelajari, karena buku ini memberikan soal permasalahan di dalam bug website yang sudah kamu rancang, terdapat pula logika dan rancang bangun ukuran dalam merancang program. 


Aljabar dan Kalkulus

Buku ini cocok untuk kamu yang sudah terbiasa dalam hitung-hitungan. Buku ini juga mengulas pelajaran yang hampir sama dengan pelajaran kamu dikelas yaitu nilai mutlak, persamaan linier, pecahan, derajat tinggi dan nilai mutlak, limit substitusi, limit dengan faktorisasi, limit tak terhingga, trigonometri, logaritma serta pelajaran yang kamu anggap rumit lainnya. 


Android

Buku yang mempelajari tentang rancang bangun aplikasi mobile droid. Buku android berisi teknik-teknik yang diperlukan dalam membuat aplikasi android dengan tools dan framework Software Development Kit (SDK) untuk dapat dikembangkan ke sistem operasio iOS dan Android.


Animasi

Buku yang dikhususkan bagi kamu yang gemar sekali dalam membuat animasi 3D. Buku ini membahas pembuatan animasi dari mulai gambar model hingga gambar ilustrasi menggunakan 3DS dan blender.


Augmented Reality

Buku yang cocok untuk kamu yang baru ingin memahami dan mempelajari pembuatan Augmented Reality. Buku ini juga cocok untuk kamu sebagai panduan mata kuliah Pengantar Pemrograman Multimedia.


Bahasa R

Bahasa R adalah buku perkembangan teknologi yang seharusnya telah menjadi alat sehari-hari diakrabi oleh knowledge worker indonesia untuk meningkatkan daya saing. 


Cloud Computing

Pengertian cloud sendiri adalah Cloud computing merupakan identitas dari banyaknya data yang di share dalam satu jaringan penuh. Buku cloud computing adalah buku yang menyajikan data sains tentang komputer baru (komputer awan). Buku yang cocok buat kamu yang ingin membangun sebuah perusahaan.


Data

Buku yang berisikan pelajaran pemrograman dan data-data. Terdapat tiga jenis data dalam menangani perogram, diantaranya:

  • Big Data: Big data atau basis data adalah buku istilah program komputer dasar dan umum berupa program, komputer, internet, jaringan dan hal lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi an komputer.
  • Data Mining: Buku yang membahas tentang konsep, implementasi algoritma-algoritma. Pelajaran lanjutan dari algoritma ada di buku ini.
  • Data Warehouse: Data aplikasi dan layanan berbasis teknologi informasi kini semakin banyak sehingga dibutuhkan warehouse penunjang SDM, untuk itu buku ini pilihan yang bagus buat dipelajari.  
  • Database: Buku project penyimpanan dari aplikasi-aplikasi pemrograman memuat data Code Igniter, PHP database, Perancang basis data, SQL, Pemrograman Berorientasi Objek.


Selain buku-buku yang diulas diatas, masih terdapat banyak lagi buku yang dapat kamu pelajari disana, contoh lebihnya:

Desain, Desain Web: HTML, CSS, JavaScript, DevOps, Fortran, Framework: Framework JavaScript, Framework PHP, Framework Phyton, Game Engine, Hacking, IOT, Jaringan dan Keamanan, Java, Java Script, Kecerdasan Buatan, Kriptografi, Machine Learning, Matlab, Metode Numerik, MikroKontroler, MySQL: Pascal, c, c# dan C++, Pemrograman: Pemrograman Desktop, Pemrograman Mobile, Pemrograman Website.


Nah, itulah buku-buku anak IT yang menjadi referensi serta motivasi kamu belajar. Jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu mempunyai tambahan referensi bukunya ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Baca juga: