Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Terpopuler Dan Jarang Digunakan

Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Terpopuler

Komptik.id - Bagi sahabat yang jarang sekali menggunakan tombol-tombol kombinasi bawaan keyboard komputer biasanya tentu akan kesulitan mencari tombol kombinasi yang sebetulnya bisa mempercepat kinerja kerja sahabat. Sebenarnya tombol yang jarang sekali digunakan ini sejatinya sudah banyak yang tahu namun karena lebih sering menggunakan keyboard hanya untuk mengetik saja jadi jarang ada yang tahu.

Sahabat mungkin pernah berfikir atau yang sekarang lagi mencari tahu bagaimana cara menggunakan tombol kombinasi pada keyboard atau tombol-tombol kombinasi apa saja yang dapat sahabat gunakan untuk mempercepat kinerja kerja yang sangat padat dengan keyboard?

Diluaran sana banyak orang yang sudah ahli dalam mengelola keyboard komputer/ laptopnya, lihat saja sebagian para pekerja kantoran yang menggeluti pekerjaan di bidang finance, admin, atau bahkan teknik komputer yang serius dalam keyboardnya dan sangat jarang sekali menggunakan mouse.

Baik tidak perlu mencari dan berfikir lama-lama untuk mngetahuinya. Disini terdapat beberapa tombol kombinasi komputer yang terpopuler dan jarang digunakan dan tentunya sangat bisa digunakan dalam waktu cepat.

Tentu sahabat juga ingin sekali kan mengetahuinya. inilah tombol-tombol rahasia pada keyboard.

Tombol Pintas, Tombol Kombinasi pada Keyboard yang Terpopuler dan Jarang Digunakan.

Tombol Pintas di Windows 10

1. Windows + A
Tombol kombinasi ini akan membuka notifikasi/ Action Center yang ada pada sebelah kanan layar windows 10. Sekarang sahabat tidak usah menggunakan kursor mouse untuk mengarahkan dan membuka notifikasi windows 10 mengenai action notifikasi masuk, misal email dan lainnya sesuai update pemberitahuan.

2. Windows + B
Tombol kombinasi ini untuk membuka icon-icon yang ada pada bilah pojok kanan windows 10, seperti WIFI, baterai, kontrol volume serta teman-temanya :) dengan diiringi tombol panah.
Cara ini adalah cara terbaik untuk memudahkan pekerjaan sahabat.

Tombol Pintas di Windows 10, 8, 7

3. Windows + D
Pernahkah sahabat kepergok saat bekerja sambil bermain game di layar windows? Atau ingin menutup dan membuka semua file, folder, aplikasi pekerjaan sahabat? Nahh, untuk menutup ataupun membukanya kembali semuanya sahabat bisa gunakan tombol kombinasi ini.

4. Windows + E
Tombol kombinasi ini digunakan untuk sahabat, kalian semua yang ingin membuka windows explorer secara langsung untuk mencari file pekerjaan sahabat. Dengan tombol kombinasi ini sahabat tidak perlu menggunakan mouse untuk mengklik icon folder windows.

5. Windows + Ctrl + F
Tombol kombinasi ini digunakan untuk sahabat yang memiliki jumlah lebih dari 1 akun komputer di windowsnya. Ini akan membantu mencari ke user sahabat lainnya

6. Windows + G
Tombol ini digunakan di windows 10 untuk membuka game bar. Disitu nanti akan ada game profil kalian dan bagi kalian yang gemar dengan gaming tombol ini bisa digunakan untuk merekam permainan kalian, melakukan live striming.

7. Windows + p
Tombol kombinasi ini yang biasa digunakan untuk sahabat yang akan melakukan presentasi ataupun menonton film dan memasukkannya ke layar projector. Ya tombol kombinasi ini untuk memindahkan dari mode komputer ke mode projector. Ada empat mode yang bisa sahabat hubungkan lewat tombol kombinasi ini.

8. Windows + Q
Sahabat ingin mencari sesuatu dengan cepat? Tombol kombinasi ini bisa jadi alternatif mencari dengan cepat menu windows.

9. Windows + R
Tombol kombinasi ini lebih sering komptik gunakan. Kotak dialog run windows ini lebih diutamakan untuk membuka aplikasi-aplikasi windows baik itu windows 7, 8, 10. Misal untuk menjalankan Command Prompt, membuka notepad, membuka sistem windows lewat dxdiag.

10. Windows + T
Tombol kombinasi ini digunakan untuk sahabat yang membuka taskbar dan ingin berpindah ke menu aplikasi lainnya. Tombol ini juga bisa digeser dengan panah keyboard.

11. Windows + Tombol Panah/Atas/Kanan/bawah/Kiri
Jika sahabat tidak ingin menggunakan maouse sama sekali untuk memperbesar atau memperkecil  menggeser ke kanan atau kekiri gunakanlah tombol kombinasi ini untuk mempercepat.

12. Ctrl + Shift + Esc.
Jika sahabat mengalami hank komputer atau taskbar freeze (tidak bisa diklik sama sekali) maka tombol ini bisa digunakan untuk close aplikasi yang berjalan sangat berat dan membuka freeze taskbar.

13.  Ctrl + Alt + Del
Tombol ini sama dengan fungsi tombol kombinasi No. 12, namun tombol ini ditambahkan dengan lock komputer, switch komputer jika sahabat mempunyai lebih dari 1 user komputer, change password jika sahabat ingin mengganti password login user komputer.

14. Alt + Tab
Tombol kombinasi ini yang menjadi andalan bagi banyak orang, tombol yang digunakan untuk switch dari 1 aplikasi berjalan ke aplikasi yang berjalan lainnya. Tombol kombinasi solusi pindah jika sahabat banyak membuka aplikasi berjalan di komputer diantaranya membuka browser, windows explorer, dokumen, notepad, dan lainnya.

15. Windows + Tab
Tombol Kombinasi ini fungsinya sama juga dengan tombol kombinasi No. 14, yang membedakannya adalah tampilannya. Jika pada tombol kombinasi No. 14 tampilannya datar, namun tombol kombinasi ini menampilkan seperti launcher dan lebih animasi smooth tetap horizontal.

Tambahan..
Jika sahabat menggunakan browser mozilla firefox dan google chrome

16. Ctrl + H
Ini digunakan untuk membuka tab history pencarian di browser sahabat.

17. Ctrl + J
Ini digunakan untuk membuka tab download di browser sahabat.

18. F5
Ini digunakan untuk refresh atau segarkan link url browser kalian.

Jika sahabat menggunakan Windows Explorer

19. F2
Tombol kombinasi ini digunakan sahabat yang ingin mengganti nama folder, nama file dokumen sahabat atau ingin edit copy paste folder dan file dengan nama -copy.

Demikian Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Terpopuler Dan Jarang Digunakan. Semoga bermanfaat dan mudah di praktekkan untuk sahabat komptik yang membacanya.
loading...
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Terpopuler Dan Jarang Digunakan"

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.


Tambahkan aplikasi Komptik. di smartphone tanpa install, buka Komptik. dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Komptik. dari layar utama smartphone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel