Cara Membuat, Edit Dan Hapus Label Blogger

Konten [Tampil]
Cara Membuat, Edit Dan Hapus Label Blogger

Mengatur struktur pada blog di blogspot merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini karena menyangkut pada pengorganisiran konten dan juga kenyamanan pengunjung blog. Pengunjung blog sahabat akan berasa nyaman ketika mengeksplorasi konten di blog sahabat karena bisa tepat mengatur kategorinya. Mereka akan lebih mudah menemukan artikel yang dicari.

Di platform blogger, kategori dinamai dengan label, kalau di wordpress sama dengan tags. Mengatur kategori tentunya tidak sama dengan di wordpress. Kategori wordpress mudah dibuat karena secara struktural sudah ada fugsinya. Di platform wordpress juga sahabat sudah bisa mengatur, edit dan hapus kategorinya dengan mudah.

Membuat Label Baru Blogspot

Untuk membuat label baru, cara pertama yang sahabat harus tahu adalah dengan mengetikan nama label yang akan di buat di pilihian labels yang berada di sidebar kanan. Saya rasa semua blogger tahu cara dan letak ini. Namun, apakah sahabat sudah tahu bagaimana cara membuat sebuah label yang langsung diintegrasikan untuk banyak posting?
Baik, untuk caranya bisa sahabt lihat berikut.
Cara Membuat, Edit Dan Hapus Label Blogger

Sahabat buka blog pada daftar halaman post dengan klik post di sidebar kiri. Setelah itu sahabat klik tandai/ ceklis posting yang mana saja yang ingin ditambahkan labelnya, lalu klik ikon label, kemudian klik new label dan di kotak dialog enter the new label sahabat isikan sesuai label yang diinginkan lalu klik OK.


Edit Dan Hapus Label

Sebenarnya, di blogger sahabat tidak bisa untuk edit sebuah label yang sudah dibuat. Secara teknisnya, sahabat hanya bisa membuat dan menghapus label. Namun, hal ini tidak menjadi halangan untuk mengganti label.

Cara Membuat, Edit Dan Hapus Label Blogger
Cara Membuat, Edit Dan Hapus Label Blogger

Untuk mengganti sebuah nama label, cara pertama yakni tidak dengan mengintegrasikan semua postingan yang akan di ganti namanya atau bahasa lainnya label kita kosongkan terlebih dahulu dengan menghapus labelnya, lalu sahabat klik label baru untuk nama label yang ingin diganti. Sedangkan untuk menghapus label sahabat klik all label pada sidebar kanan atas postingan, dropdown dan pilih yang akan sahabat hapus dan akan tampil semua short nama label, lalu klik kembali tandai/centang dan dropdown ikon label dan klik nama yang akan dihapus.

Demikian, semoga bermanfaat.
Penulusuran; Cara Membuat, Mengedit dan Menghapus Label di Blogger, Buat dan Hapus Label.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Membuat, Edit Dan Hapus Label Blogger"

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.


Tambahkan aplikasi Komptik. di smartphone tanpa install, buka Komptik. dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Komptik. dari layar utama smartphone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel