Skip to main content

5 Software Aplikasi Remote Komputer

Dalam mengidentifikasi untuk melihat suatu problem atau penanganan case yang terjadi pada komputer dan bahkan untuk melihat sistem operasi dalam komputer tersebut, misalnya cek folder, file copy file tentunya akan memakan waktu jika yang akan kita lihat itu kondisi fisik komputer tentunya tidak dengan kita atau bahkan jauh dari kita. Perbedaan jarak fisik yang jauh dari tangan kita memang akan sulit jika akan melihat atau bahkan melakukan penanganan issue yang ada pada komputer tersebut, ya tentu saja karena dengan demikian kita harus menemui komputernya ke orang yang meminta kita. Hal ini bisa terjadi jika misalnya di salah satu kantor ingin melakukan install software, perbaikan masalah teknis, dan lainnya atau ada teman yang meminta kita untuk sekedar hanya mengecek komputernya saja yang berkaitan dengan sistem operasi.

Solusi jika memang ada hal tersebut jangan terlalu kita diharuskan mengunjungi si orang itu. Kini sahabat sudah dimudahkan dengan adanya sistem remote komputer. Ya, remote komputer terdengarnya seolah-olah kita meremote komputer orang tersebut untuk datang ke kita, tetapi sistem operasi remote disini kita menggunakan suatu sorftware dukungan komputer dengan cara mengunduhnya dari software development ataupun dari software dukungan yang sudah ada pada sistem operasi.

Ada banyak software sistem operasi, namun komptik memberikan beberapa yang mungkin bisa jadi referensi digunakan sahabat.



Berikut 5 software aplikasi remote komputer jarak jauh :

Radmin
Radmin adalah software aplikasi keamanan yang dapat meremot dan mengontrol client dari server, dapat digunkan ketika sahabat berada di dalam sebuah jaringan komputer dan dapat mengontrol jaringan komputer tanpa harus menyentuh komputer client.
Radmin remote menggunakan IP network atau Hostname.

Teamviewer
TeamViewer adalah perangkat lunak berpemilik untuk remote control, berbagi desktop, rapat online, konferensi web, dan transfer file antar komputer.
TeamViewer remote menggunakan Your ID dan Password.
Teamviewer merupakan software aplikasi yang paling sering digunakan, TeamViewer juga mengharuskan user clientnya untuk buy.

AnyDesk
AnyDesk ialah software aplikasi desktop jarak jauh dengan fokus kepada kecepatan yang super cepat dan kemudahan penggunaan. Antarmukanya yang minimal ada hampir seluruhnya untuk menghubungkan ke komputer kerja atau rumah dan menempatkan fokus pada apa yang sahabat gunakan.
AnyDesk pada pengertiannya merupakan perangkat lunak untuk: menulis file yang sama menyandikan video yang sama dan melakukan semua hal yang sama bahkan bisa melakukannya pada 30 mil jauhnya.

AeroAdmin
AeroAdmin mungkin salah satu software aplikasi remote yang sangat cepat dan simpel untuk menjalankannya hanya cukup menggunakan "Your ID" pada komputer yang ingin diremote. Meskipun sangat simpel AeroAdmin membutuhkan konfirmasi remote komputer yang akan diremotenya seperti halnya remote desktop.

Remote Desktop Connection.
Remote desktop adalah salah satu fitur yang ada pada operasi sistem Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008, dan yang terbaru sekarang Microsoft Windows 10 yang mengizinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah komputer yang dituju/ mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan.
Remote Desktop membutuhkan konfirmasi remote komputer yang akan diremotenya, komputer yang diremote dengan remote desktop akan tidak tampil pada layar. Sehingga bagi sahabat yang belum mengetahuinya remote desktop ini mengizinkan komputer sahabat yang sedang diremote akan blank hitam.
Remote desktop juga memerlukan setting administrator jika dibutuhkan pada suatu kasus remote server Windows.


Nah, kesimpulan dari penjabaran yang komptik ulas pada 5 software aplikasi remote komputer yaitu tinggal tergantung sahabat menggunakannya karena dari kelima software aplikasi ini sudah sangat nyaman digunakan untuk sekedar membantu remote komputer teman atau remote yang berkaitan dengan teknis komputer untuk seorang teknikal support.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar