Skip to main content

2 Masalah / Problem Blog Tidak Fast Respon


2 Masalah / Problem Blog Tidak Fast Respon

Kecepatan blog/ situs merupakan faktor utama yang paling penting menurut saya sebelum sahabat melakukan teknik lainnya misalnya seperti SEO dan sebagainya. Dibandingkan dengan SEO kecepatan situs lebih penting dan harus diutamakan terlebih dahulu.

Google sendiri sangat menyukai website dengan kecepatan yang bagus, meskipun sebenarnya kecepatan yang baik itu adalah minimal 80%. Tapi dengan mengedit beberapa struktur di blog anda maka kita akan mendapatkan score sampai 100% fast loading. Sehingga pengunjung yang mengunjungi blog kita pun akan senang, karena blog kita tidak lelet. Blog yang lelet biasanya sangat dibenci oleh pengunjung, jangankan pengunjung kita sendiri pun pasti demikian. Tidak hanya harus fast loading saat dibuka melalui laptop/ komputer, karena blog sahabat pun harus fast loading saat di buka dengan ponsel. Jadi keduanya harus benar-benar fast loading, maka dengan demikian pengunjung blog sahabat akan betah dan pasti akan kembali lagi mengunjungi situs sahabat pastinya.

Sebenarnya bukan hanya menguntungkan pengunjung saja, ada banyak kelebihan lainnya yang bisa anda peroleh apabila blog anda sudah fast loading, beberapa diantaranya bisa anda lihat dibawah ini.
 

Keuntungan blog fast loading :

- Pengunujung senang dan betah
- Pengunjung akan senantiasa kembali ke blog sahabat
- Visitor akan bertambah setiap harinya
- Pageview meningkat
- Situs lebih mudah di indeks google
- Posisi peringkat postingan sahabat di google akan lebih keatas
- Blog sahabat akan SEO secara otomatis


Kekurangan blog fast loading :

- Tidak ada kekurangan,


Sampai saat ini ada ribuan website diseluruh dunia, dan mereka sibuk mencari cara bagaimana mempercepat loading blognya. Jika sahabat terus diam saja dan tidak melakukan apa-apa jangan salahkan saya jika posisi serp sahabat menurun suatu saat akibat kalah saing.


Dari penjabaran yang komptik lihat ada 2 masalah yang menyebabkan blog/ situs lambat, diantaranya :


1. Masalah kode jquery
Ini yang paling sering terjadi dan saya lihat banyak situs-situs diluar sana saat saya tes blognya, kode jquery nya masih terdeteksi oleh pagespeed dan gtmetrix. Bahkan yang parahnya lagi ada 2 kode jquery dalam template blognya. Perlu sahabat ketahui kode jquery dalam setiap blog cukup 1 saja gak boleh lebih, sebab kode ini bisa bentrok dengan versi kode jquery yang satunya.

2. Masalah kode css.bundle
Ini juga menjadi penyebab penundaan halaman render blog anda, sehingga membuat blog menjadi berat. Widget ini adalah widget bawaan blogger yang mana tidak akan bisa kita temukan dalam template blog kita.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar