Aplikasi Bank Syariah Indonesia: Cara Membuka Rekening Baru dan Menggunakan Aplikasinya

Baca juga:
Aplikasi Bank Syariah Indonesia: Cara Membuka Rekening Baru dan Menggunakan Aplikasinya

KOMPTIK - Mengawali awal bulan Februari lalu, sebuah aplikasi Bank Syariah diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

Dengan diresmikannya aplikasi ini, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut lewat mobile phone kamu dan nama aplikasinya adalah BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia).

{tocify} $title={Table of Contents}

Dengan menggunaan aplikasi BSI Mobile, maka kamu bisa mengakses beragam layanan perbankan syariah yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia.

Apa itu Bank Syariah Indonesia?

Bank Syariah Indonesia adalah bank yang terdiri dari tiga bank besar Indonesia tergabung dalam merger perbankan syariah, yaitu PT Bank Syariah Mandiri (BSM), PT Bank BNI Syariah dan PT Bank BRI Syariah (BRIS).

Kepemilikan saham dari tiga bank tersebut jatuh kepada Bank Syariah Mandiri (BSM), sehingga pengendalian paling besar ada di Bank Syariah Mandiri (BSM).

Aplikasi Bank Syariah Indonesia

Kurang lengkap rasanya bila perbankan di era digital ini tidak didukung dengan adanya layanan digital yang bisa mempermudah proses perbankan.

Bank Syariah Indonesia juga mengeluarkan layanan digitalnya melalui aplikasi mobile yang disebut sebagai BSI Mobile.

Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur dasar yang biasa digunakan untuk transaksi perbankan seperti halnya m-banking bank-bank lain, diantaranya cek saldo, pembayaran, pembelian, topup eWallet, dan lain-lain.

Selain itu, di aplikasi BSI Mobile ini juga kamu bisa mengetahui cek keberadaan Masjid, arah kiblat, al-Qur'an dan hikmah melalui layanan islami, berbagi zakat, juga bisa investasi melalui e-mas.

Aplikasi Bank Syariah Indonesia: Cara Membuka Rekening Baru dan Menggunakan Aplikasinya

Cara Download Aplikasi Bank Syariah Indonesia

Aplikasi Bank Syariah Indonesia saat ini sudah tersedia versi terbaru (6.0.1) dan bisa kamu download dengan mudah melalui Google Play Store dan juga Apple App Store.

Apabila kamu ingin menikmati layanan perbankan syariah yang menyajikan banyak kemudahan, maka kamu bisa langsung download BSI Mobile.

Untuk cara downloadnya kamu bisa langsung mencarinya di Google Play Store atau Apple App Store dengan pencarian "BSI Mobile" dengan nama pembuat PT Bank Syariah Mandiri. Kamu juga bisa mendownload langsung melalui link aplikasi BSI Mobile via Play Store atau App Store.

Cara Membuka Rekening Baru Bank Syariah Indonesia

Jika kamu sudah mendownload aplikasi BSI Mobile, kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada dari migrasi merger bank syariah kamu.

Untuk kamu yang belum memilikinya ada tahapan membuat rekening baru Bank Syariah Indonesia, yaitu:

  1. Download aplikasi BSI Mobile
  2. Datang langsung ke Kantor Cabang/ Kantor Cabang Pembantu/ Kantor Kas Bank Syariah Indonesia
  3. Isi formulir online pembukaan rekening Bank Syariah Indonesia melalui link Webform 
  4. Sediakan KTP dan NPWP asli
  5. Menunggu dan konfirmasi notifikasi kode pembukaan rekening Bank Syariah Indonesia
  6. Lakukan pembuatan PIN dan password aplikasi BSI Mobile
  7. Lakukan setor tunai sesuai pembukaan rekening
  8. Selesai

Cara Menggunakan Aplikasi Bank Syariah Indonesia

Untuk penggunaannya ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi m-banking lainnya. Aplikasi BSI Mobile mempunyai tampilan yang sederhana sehingga mudah dalam penggunaan.

Jika kamu ingin melakukan transaksi dengan BSI Mobile, kamu langsung saja login ke aplikasi kemudian masuk ke menu sesuai transaksi yang kamu butuhkan dengan memasukkan PIN kamu.

Itulah yang bisa saya sharing ke sahabat semua tentang aplikasi BSI Mobile dari Bank Syariah Indonesia. Semoga saja dengan adanya aplikasi Bank Syariah Indonesia ini bisa terus mendorong pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia sesuai visi misi Syariah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca juga: