4 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Dalam Pemilihan Warna

Kesalahan Umum dalam Pemilihan dan Penggunaan Warna pada Desain.

Konten [Tampil]
Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan dalam Pemilihan dan Penggunaan Warna pada Desain.

Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan dalam Pemilihan dan Penggunaan Warna pada Desain.

Warna merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah desain. Namun, apa jadinya jika sahabat salah memilih dan menggunakan warna?

Nah kali ini kita membahas beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan dalam pemilihan dan penggunaan warna pada desain.

[1] TERLALU BANYAK WARNA

Menggunakan banyak warna memang membuat design menjadi colorfull, tapi hati-hati fokus design Anda yang berada diatasnya malah akan sulit untuk dilihat. Selain itu, kombinasi warna seperti ini sering kali membuat mata menjadi sakit.

[2] SEMBARANG MEMILIH KOMBINASI WARNA

Tentukan kombinasi warna yang bagus dan sesuai konsep (tema). Dengan memulai 2-3 warna utama dan kembangkan dari sana, lalu gunakan dengan konsisten.

[3] WARNA TIDAK KONTRAS

Usahakan antara warna tulisan dan background tampak kontras. Jika background berwarna gelap, usahakan menggunakan tulisan yang tebal, karena warna background yang gelap cenderung mengurangi "berat" tulisan.

[4] SATURASI TERLALU TINGGI

Saturasi warna yang terlalu tinggi akan terlihat tidak nyaman dan menyakiti mata. Sebaiknya gunakan saturasi warna yang pas dan tidak terlalu terang.

Demikian 4 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Dalam Pemilihan Warna. Setelah mendapatkan informasi ini, semoga saja sahabat tidak ceroboh dalam penggunaan warna pada design.
Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "4 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Dalam Pemilihan Warna"

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.


Tambahkan aplikasi Komptik. di smartphone tanpa install, buka Komptik. dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Komptik. dari layar utama smartphone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel