Skip to main content

10 Kelebihan Windows 10 Dibandingkan Windows 7 dan 8 yang Harus Kamu Tahu

10 Kelebihan Windows 10 Dibandingkan Windows 7 dan 8 yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan windows 10 akan kita ulas secara mendetail pada postingan kali ini. Bagi sahabat yang berniat untuk upgrade ke windows 10, sahabat harus tahu kelebihan windows 10 ini dibandingkan dengan versi windows lainnya. Windows 10 merupakan versi paling baru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Sama seperti versi sebelumnya, windows 10 juga mempunyai kekurangan yang masih perlu banyak diperbaiki. Maka dari itu, sering kali windows 10 meminta update secara otomatis saat kamu sedang terkoneksi di internet.

1. Fitur Modern

Salah satu fitur unggulan windows 10 adalah adanya fitur cloud seperti one-drive yang settingnya terus tersambung antar device pada akun yang sama, yang menggunakan konsep always sync yang sangat memudahkan para pengguna windows 10 untuk akses di era cloud dan internet saat ini.

2. Disupport Penuh oleh Tenaga Ahli Microsoft

Salah satu bukti support maksimal dari windows 10 adalah selalu adanya pembaruan pada windows 10. Bahkan jika kita bandingkan dengan windows 7 dan windows 8, total update untuk windows 10 ini jauh lebih banyak.

3. Lebih Nyaman Untuk Aktifitas Gaming

kelebihan windows 10 asli untuk game dilengkapi dengan DirectX 12 yang powerful dan teroptimasi untuk hardware masa kini, Windows 10 juga dilengkapi dengan Game Mode untuk semakin meningkatkan performa saat gaming.

4. Peningkatan Dalam Sisi Dekstop Experience dengan Virtual Dekstop

Windows 10 jika dibandingkan dengan windows 7 memiliki sisi pengalaman dekstop yang lebih baik, khususnya untuk produktivitas. Windows 10 memiliki fitur split screen yang fleksibel dan Virtual Desktop yang dapat kamu gunakan untuk membuka beberapa aplikasi dan berpindah antar aplikasi secara cepat.
Selain itu, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan pencarian lebih cepat. Tekan tombol Windows pada keyboard dan ketikkan kata pencarian. Maka windows akan menyajikan data terkait lebih cepat dan lebih banyak dengan kata yang berhubungan. Bukan hanya itu saja, Windows 10 juga tampil dengan start menu yang baru. Tampilan start menu yang baru ini bisa dibilang lebih dinamis dengan menggabungkan tampilan windows 7 dan 8.

5. Lebih Aman

Sisi keamanan pada windows 10 mendapat perhatian utama. Terutama windows defender yang mendapat perhatian besar agar membuat komputer anda lebih aman dari serangan malware dan ransomware. Namun untuk mendapatkan pembaruan ini, sahabat harus rutin melakukan update terbaru.

6. Aktivasi Lebih Mudah

Fitur ini bisa kamu nikmati jika sudah menghubungkan windows 10 dengan Microsoft Account, maka jika nanti kamu melakukan install ulang, nomor lisensi tidak perlu dimasukkan secara manual karena detail aktivasi sudah disimpan dan terhubung pada akun Microsoft dalam bentuk lisensi catatan digital.

7. Terdapat Windows Store

Satu hal yang dimiliki Windows 10 tetapi tidak dipunyai Windows 7 dan windows 8 atau versi sebelumnya dari windows, adalah Windows Store. Pada Windows 10 terdapat aplikasi bawaan Windows Store yang didalamnya terdapat berbagai aplikasi UWP, dan aplikasi UWP ini bisa dijalankan di berbagai ukuran layar dan berbagai perangkat seperti tablet dan kmputer dengan tampilan yang tetap baik dan optimal.

8. Lebih Kompatibel

Kelebihan  yang paling menarik dari windows 10 adalah dia dapat sahabat install pada perangkat apa saja. Bukan hanya pada komputer atau laptop, namun juga dapat kamu instal pada tablet.

9. Support Touchscreen

Sebenarnya fitur touchscreen ini sudah ada sejak windows 8. Namun pada windows 10 ini mengalami lebih banyak penyempurnaan sehingga dapat diaplikasikan pada perangkat tablet, laptop, ataupun hybrid. Jadi jika kamu memiliki layar sentuh, kamu bisa mencoba fitur ini.

10. Proses Copy Data yang Lebih Cepat

Jika dibandingkan, proses transfer file antara windows 10 dengan versi dibawahnya sangat berbeda. Transfer pada windows 10 lebih cepat selesai dibanding windows 7 dan 8.

Demikian kelebihan Windows 10 dibanding versi lainnya. Namun dibalik kelebihan ini pastinya ada kekurangan, dan salah satu kekurangan windows 10 ini adalah boros penggunaan paket data. Karena terlalu sering update dengan ukuran besar, maka banyak sekali pengguna windows 10 yang sengaja mematikan fitur update ini untuk menghemat kuota internet.

Tags : 10 Kelebihan Windows 10 Dibandingkan Windows 7 dan 8 yang Harus Kamu Tahu, Kelebihan dan Kekurangan Windows 10.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar