Skip to main content

4 Aplikasi Populer Untuk Media Meeting Saat Ini

4 Aplikasi Populer Untuk Media Meeting Saat Ini

Komptik.id - Dalam menghadapi situasi Dunia saat ini yang sedang masa berkabung dengan adanya wabah Virus Corona (COVID-19), di Indonesia sendiri pun sudah terdapat lebih dari 1000 pasien yang positif virus COVID-19. Wabah virus yang menjadi perhatian Dunia ini tentunya kita do'a kan bersama akan segera hilang dan bantuan dorongan semangat serta bersama-sama mencegahnya dengan peraturan yang sudah dicanangkan pemerintah untuk #DiRumahAja dan mengurangi melakukan kegiatan dengan banyak orang.

Himbauan Pemerintah

Himbauan pemerintah untuk dirumahaja membuat semua sistem menjadi mandiri, contohnya: pemerintah, perusahaan, pendidikan, perorangan. Sehingga pelaku usaha pemerintahan maupun badan usaha swasta pun memberikan kebijakan untuk semua divisi dan karyawan untuk melakukan pekerjaan dari rumah dengan cara remote dan meeting melalui media pihak ketiga yang diberikan akses ke aplikasi. Tidak jauh beda dengan pendidikan, mulai dari SD sampai dengan Universitas memberikan belajar Online atau Kuliah Online dari rumah.

Aplikasi Yang Banyak Digunakan

Banyaknya aplikasi media yang digunakan membuat komptik melakukan reset di kalangan yang menggunakan aplikasi terbanyak dan hasilnya adalah Teams, Skype Business, Zoom, WhatsApp dan E-learning Online.

Teams

Microsoft Teams merupakan platform buatan Microsoft untuk komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan obrolan video rekan kerja di masing-masing lokasi. Teams saat ini lebih banyak digunakan oleh perusahaan coorporate.
Settingan teams diantaranya rekaman suara, rekaman video interaksi ke sesama rekan di masing-masing tempat, komunikasi tulisan.
Aplikasi ini memiliki lisensi untuk dapat menggunakannya agar bisa chat, kirim terima lampiran file dan obrolan video.

Skype Business

Skype Business ini tidak jauh beda dengan teams, perangkat lunak olah pesan cepat buatan Microsoft ini menggabungkan obrolan chat, suara dan video call. Skype Business saat ini lebih banyak digunakan kalangan perusahaan swasta yang memiliki banyak karyawan.
Settingan skype business diantaranya rekaman suara, rekaman video interaksi ke sesama rekan di masing-masing tempat, komunikasi tulisan.
Aplikasi ini juga harus memiliki lisensi penggunanya.

Zoom

Aplikasi zoom juga masih sama dengan aplikasi teams dan whatsapp business, hanya saja zoom memiliki versi gratisnya dan bisa di unduh dan install pada versi desktop dan mobile. Untuk dapat join di zoom pihak user pertama memberikan hak akses link ke user-user lainnya yang akan diikut sertakan dalam obrolan video call friend zoom.

WhatsApp

Sudah banyak yang tau aplikasi whatsapp ini digunakan sebagai aplikasi pesan singkat yang populer, bahkan hampir semua kalangan masyarakat menggunakan aplikasi whatsapp. Whatsapp digunakan selain untuk pesan singkat (Message) juga digunakan sebagai obrolan jarak jauh (Call) dan obrolan video (Video Call) antar teman maupun keluarga dengan jumlah total 4 obrolan barengan dilakukan dalam satu waktu. Nah disaat seperti ini dengan adanya himbauan pemerintah whatsapp digunakan selain dalam fungsi semestinya juga digunakan sebagai media belajar online adik-adik siswa SD, SMP bahkan sampai dengan SMA. Video call dengan guru dan teman dan memberikan tugas-tugas (PR).

Tambahan aplikasi
Selain 4 Aplikasi Populer Untuk Media Meeting Saat Ini yang digunakan diatas. Teman-teman yang dibangku perkuliahan pun mendapatkan tugas kuliah #DiRumahAja ini dengan situs e-learning kampus masing-masing. E-learning Online merupakan tugas dari dosen Universitas yang diberikan ke Mahasiswa untuk diselesaikan dalam tempo waktu yang ditentukan dosen maupun Universitas.

E-learning Online

E-learning Online adalah portal login mahasiswa dalam mengerjakan tugas perkuliahan yang ditentukan dosen dan Universitas untuk penilaian mahasiswa.

Baca juga : Deteksi Virus Corona Dari Teknologi Algoritma AI

Demikian 4 Aplikasi Populer Untuk Media Meeting Saat Ini yang Komptik bahas. Semoga 4 aplikasi diatas dapat digunakan dengan baik dan bijak. Tidak lupa pula sekali lagi kita do'a kan agar wabah COVID-19 segera berakhir dan Indonesia kembali tersenyum.
Jika artikel ini bermanfaat untuk sahabat. Silahkan dishare.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar