Deteksi Virus Corona Dari Teknologi Algoritma AI

Konten [Tampil]
Deteksi Virus Corona dari Teknologi Algoritma AI

Komptik - Virus Corona sampai saat ini menjadi salah satu topik utama perhatian seluruh dunia.
Wabah yang terjadi di 14 Negara meliputi; Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Hongkong, Makau, Malaysia, Kanada. Seperti dilansir dari beberapa situs berita.

Wabah virus Corona atau 2019-nCov ini juga menjadi perhatian didalam bidang teknologi, salah satu dari bentuk keterkaitannya dalam teknologi antaranya perusahaan raksasa asal cina pun memberikan bantuan dari pasar XIAOMI ke para korban atau yang terinveksi virus Corona.

Dalam situs berita yang dilansir oleh Teknologi.id dan Wired bentuk keterkaitannya dengan teknologi, BlueDot perusahaan startup bidang kesehatan yang berasal dari Toronto memprediksikan lebih awal wabah virus Corona sejak akhir Desember 2019 lalu.

Kutipan dari Wired dan dilanjutkan Teknologi.id (Senin 27/01/2020), BlueDot menggunakan algoritma AI (Artificial Intellegence) atau kecerdasan buatan khusus untuk mengumpulkan informasi dari laporan berita dalam 65 bahasa, bersama dengan data maskapai dan laporan wabah penyakit hewan.

Data yang diperoleh dari berbagai sumber kemudian diolah kedalam bentuk algoritma AI, kemudian diteliti ulang oleh ahli epidemiologi internal mereka untuk melihat adanya pola dari wabah penyakit.

Setelah semuanya dari penelitian mereka yakin dengan adanya penyebaran virus virus berbahaya, barulah data mereka dikirimkan sebagai peringatan ke semua pelanggannya di seluruh dunia untuk menghindari zona berbahaya seperti Kota Wuhan pada 31 Desember 2019.

"(KAMI) menggunakan analytic BigData untuk memantau dan mengantisipasi penyebaran penyakit yang paling berbahaya di dunia", tulis keterangan tim BlueDot dalam keterangan resminya.

Algoritma AI, algoritma kecerdasan buatan khusus yang digunakan dalam meneliti sistem berhubungan ke teknologi atau teknologi masa depan. Dalam hal ini yang di teliti di pengumpulan data informasi wabah virus, nCov.

Update terbaru dari situs-situs berita resmi penyebaran virus Corona menyebar di sejumlah negara lainnya, tidak hanya di negara Asia. Negara AS dan Eropa pun ikut terdampak virus Corona.

Demikian Deteksi Virus Corona dari Teknologi Algoritma AI. Semoga wabah bisa cepat berkurang dan lebih ditangani.
Virus Corona, nCov? Deteksi Virus Corona dari Teknologi Algoritma AI.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Responses to "Deteksi Virus Corona Dari Teknologi Algoritma AI"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.


Tambahkan aplikasi Komptik. di smartphone tanpa install, buka Komptik. dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Komptik. dari layar utama smartphone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel