2 Langkah Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot

2 Langkah Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot
Memasukkan video youtube ke postingan blog menjadi salah satu cara posting yang menarik. Selain tulisan dan gambar, video juga menambah keinginan para pengunjung blog kita. Apalagi bila blog kita membahas tentang turorial, film, musik, maupun yang berkaitan dengan sebuah tetrikal video. Dalam memasukkan video ini, kita tidak harus mengupload atau mengunggah video yang terlalu lama, apalagi yang memakan size besar.
Untuk memasukkan video youtube ke postingan blog. Kita akan menggunakan dengan 2 cara yang berbeda. Pertama, kita langsung mangambil kode script iframe dalam video yuotube yang kemudian dimasukkan ke dalam posting blog (html), lalu yang Kedua dengan menggunakan insert posting video yang telah disediakan dalam menu entry tab menu pos.
Berikut langkahnya :
Memasukkan video dengan menggunakan iframe script youtube.
  1. Buatlah posting baru. Kemudian buka juga dalam tab menu situs youtube dan cari video apa yang kalian cari dan dimasukkan ke postingan blog. (sebagai contoh iccelym akan memasukkan video youtube test ketahanan baterai ups)
  2. Iccelym menggunakan youtube versi bahasa inggris, pada menu dibawah youtube kita klik share. Lalu akan tab popup menu iframe script video. Pilihan tab embed atau copy langsung, jika kalian mau mengedit video dahulu silahkan klik embed dan jika mau langsung copy silahkan kalian klik copy untuk dipindahkan ke postingan blog sahabat. Lihat gambar
    2 Langkah Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot
  3. Copy kode tersebut kedalam Postingan Blog. Pastikan pada post yang sahabat gunakan metode HTML saat copy paste kode, bukan metode compose post.
  4. Jikas sudah selesai klik Publikasikan, maka tampilannya akan seperti ini dan tekan tombol Play untuk memainkannya


Memasukkan video youtube dengan menggunakan menu insert video dari postingan blog langsung.
Cara yang kedua ini adalah dengan menggunakan menu Insert Video bilah postingan yang ada pada menu Entry. Seperti gambar dibawah. (dengan kotak warna biru)
2 Langkah Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot

  1. Buat posting baru dan klik insert video.
  2. Akan ada dua tampilan profil youtube, From Youtube dan My Youtube Video. Jika kalian memilih From Youtube carilah url youtube dan insert lah disana. Namun jika kalian memilih My Youtube Video, kalian tinggal memilih video yang pernah kalian masukkan di youtube.
  3. Klik pilih dan Publikasikan. Maka hasilnya akan seperti video berikut.

Demikian gorezan 2 langkah memasukkan video youtube ke postingan blog blogspot. Baik menggunakan iframe script maupun dengan insert video. 2 langkah di atas hasilnya sama saja, tergantung kita memlih langkah mana yang menurut kita lebih mudah dan nyaman.

Kedua video diatas merupakan koleksi dari iccelym dengan chanel Endar Iccelym.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "2 Langkah Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot"

  1. The more supporters you get and the more individuals are tailing you on YouTube, the better.more info

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.


Tambahkan aplikasi Komptik. di smartphone tanpa install, buka Komptik. dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Komptik. dari layar utama smartphone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel