Skip to main content

Membuka Hidden Data Pada Flasdisk Tidak Terdetect



Sahabat iccelym tentu pernah tau atau bahkan mengalami sendiri suatu ketika akan membuka file/ folder pada flashdisk sahabat yang tiba-tiba flashdisk sahabat itu di dalamnya kosong, padahal sahabat ingat betul di dalamnya terdapat file/ folder penting sahabat. Nah, begitu juga pengalaman iccelym. Iccelym dah panik akan kehilangan data file/ folder yang iccelym miliki di dalamnya, iccelym cek di properties pada flashdisk ternyata kapasitasnya ada dengan isi file/ folder.
Okay, saran iccelym kalian tidak perlu panik dengan apa yang iccelym alami karena sebenarnya hanya hidden file/ folder. Kalian bisa googling dengan keyword yang kalian alami disana akan banyak sekali langkah-langkah mengatasinya.
Di gorezan kali ini, iccelym akan memberikan langkah mudah untuk kalian yang kehilangan file/ folder kalian yang tidak tampil di flashdisk kalian ;
Cara 1,
- Buka terminal, command prompt (cmd)
- ketik chkdsk F: /f
- enter y enter
- ketik CD. . ENTER
- ketik F: [ ketikan folder flashdisk kalian pada user, contoh C:\Users>f: ] ENTER
- Di C:\Users>f: command prompt ketik attrib -s -h *.* /s /d ENTER

Cara 2,
Ulangi langkah diatas dan kemudian untuk lebih refresh flashdisk sahabat, sahabat copy paste-kan semua file/ folder ke space memori pada laptop/ pc kalian, format flashdisk dan paste-kan kembali ke flashdisk file/ folder yang telah kalian pindahkan sebelumnya.

Setelah selesai kalian lihat hasilnya dengan cabut kemudian colok kembali flashdisk kalian pada laptop/ pc kalian.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar