Universitas Jurusan Desain Grafis di Surabaya? UNESA, Unggulannya!

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Universitas Jurusan Desain Grafis di Surabaya? UNESA, Unggulannya!

KOMPTIK - Menyebut universitas unggulan yang ada di Surabaya sudah pasti masyarakat Surabaya mengenal salah satu PTN favorit disana yaitu UNESA. Kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1998 atau lebih tepatnya 12 Oktober 1998, didirikan atas dasar konversi IKIP dan terus mengalami perubahan nama sampai dengan UNESA.

{tocify} $title={Table of Contents}

Universitas yang bisa dikatakan sudah memiliki nama ini mengelola 63 program studi kependidikan maupun non kependidikan, yakni jenjang diploma (D2 dan D3), strata satu (S1), dan pascasarjana yang terdiri atas strata dua (S2) dan strata tiga (S3). Dengan adanya pilihan jenjang pendidikan program studi yang lumayan banyak, desain grafis menjadi bagian yang juga favorit untuk di jadikan pilihan belajar kamu yang suka terhadap ilmu mendesain.

Masuk kedalam Fakultas Bahasa dan Seni, desain grafis merupakan jurusan non kependidikan dengan jenjang diploma (D3). 


Desain Grafis

Universitas jurusan desain grafis di Surabaya tertuju pada pembelajaran mengenai desain sebuah seni dengan tujuan untuk memecahkan masalah komunikasi melalui bentuk kombinasi elemen grafis seperti warna, garis, ukuran dan bentuk serta lainnya. Visual yang tercipta diharapkan menjadi sarana penyampaian bentuk informasi atau pesan secara jelas dan efektif, bahkan mampu membentuk persepsi manusia terhadap karya akan sebuah hal.

Perlu kamu ketahui, tulisan dalam desain grafis juga disebut dengan gambar. Mengapa? Karena tulisan merupakan bentuk abstrak simbol yang dapat disuarakan. Ilmu desain grafis biasanya disebutkan Desain Komunikasi Visual (DKV).


Profil Jurusan Desain Grafis UNESA

Jurusan desain grafis atau program studi desain grafis merupakan 4 dari bagian jurusan senirupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Surabaya yang terletak di Gedung T3 Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya 60213. Jenjang jurusan desain grafis UNESA adalah diploma tiga (D3) dan merupakan non pendidikan, meski begitu jurusan ini memiliki akreditasi BAN-PT Kemendiknas dengan predikat B.

Terlihat pada laman Jurusan Senirupa, sejarah berdirinya jurusan desain grafis memang terbilang muda yakni di tahun 1999, namun program studi D3 desain grafis ini mencetak lulusan yang dapat menguasai keterampilan praktis aplikasi desain grafis untuk diterapkan pada dunia kerja profesional sehingga diharapkan para lulusan desain grafis mampu berkarya dalam bidangnya memenuhi daya jual profesionalitas kerja.


Siapa yang Dapat Masuk ke Jurusan Desain Grafis UNESA?

Kamu semua yang berminat dengan desain grafis dapat masuk menjadi mahasiswa desain grafis UNESA, tentunya sudah mendapat kelulusan dari jenjang SMA sederajat dan sudah lolos kualifikasi test oleh pihak kampus. Kamu yang sudah siap menyiapkan diri kamu segera datang langsung ke Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Gedung T3, Universitas Negeri Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat menghubungi pihak kampus di Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya 60213, telepon. 081554079669, email senirupaunesa@gmail.com dan website. http://senirupaunesa.ac.id/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

إرسال تعليق (0)
أحدث أقدم

Baca juga: