Begini Cara Daftar Iklan MGID yang Pernah Ditolak

Begini Cara Daftar MGID yang Pernah Ditolak
Cara Daftar MGID - MGID merupakan iklan Native yang makin banyak diminati selain AdSense, mengapa demikian? Tentu saja karena MGID adalah satu diantara iklan selain AdSense yang diandalkan dapat memperoleh penghasilan dari situs atau blog.

{tocify} $title={Table of Contents}

Akan tetapi untuk mengajukan dan menjadi publisher iklan ini juga agak lumayan sulit, dilihat dari persyaratan MGID bahwa suatu konten harus memiliki setidaknya 1000 sampai 3000 page dalam satu hari. Nah, karena kepopulerannya yang bisa disetarakan dengan AdSense untuk itulah saya mencoba mengajukan sebagai publisher MGID, namun dengan minimal page 1000 sampai 3000 perhari ini juga yang membuat saya agak down, ya karena Komptik sendiri belum memenuhi syarat pokok pengajuan MGID.

# Pengajuan pertama MGID

Saya mencoba mengajukan sebagai publisher MGID di pertama kalinya karena saya tertarik mencari peruntungan dan penghasilan untuk blog Komptik selain dari AdSense (walaupun dari AdSense juga pendapatan masih sangat receh, :D), alhasil pengajuan saya di iklan MGID ditolak karena tidak sesuai dengan syarat minimal 3000 page perhari. Komptik hanya memiliki page ratusan perhari.

# Pengajuan kedua MGID

Pengajuan kedua karena saat pertama ditolak sebenarnya saya agak males, dilihat hasil dari page perhari Komptik yang sangat minim. Demi menambah semangat saya dalam ngeblog dan mencari alternatif penghasilan untuk tetep memperpanjang domain saya mengajukan ulang lewat mederasi pengajuan dan alhamdulillah hasilnya diterima.

# Cara Daftar Iklan MGID

Jika kamu tertarik dan ingin menjadi publisher MGID di blog kamu, maka kamu perlu coba langkah ini dengan benar.
  • Masuk ke website resminya untuk melakukan pendaftaran disini: MGID Signup
  • Silahkan lakukan pendaftaran seperti biasa (terdapat pilihan pendaftaran facebook atau gmail, saran saya gunakan gmail)
  • Selesaikan pengisian data email, verifikasi captcha dan klik tombol Apply
Pada tahap ini kamu akan mendapatkan email notifikasi pendaftaran dari email support MGID secara langsung dengan judul Registration in Mgid Dashboard, berupa tautan link registrasi. Silahkan klik tautan link registrasi MGID.

Langkah selanjutnya kamu bisa isikan keterangan login kamu, (1) isi kata sandi pertama-create password; (2) isi ulang kata sandi-confirm password; untuk meyakinkan sistem password kamu sama. Jika langkahnya sudah dilewati, selamat kamu sudah berasil masuk ke dashboard MGID. Ikuti langkah selanjutnya dibawah untuk mendapatkan konfirmasi tunggu pengajuan publisher kamu.
  • Terdapat 2 tab yaitu Advertisers dan Publisher, klik tombol Publisher
  • Klik tombol Add Website
  • Isikan nama domain, kategori situs, bahasa situs dan komentar (optional)
Jika langkah diatas benar dan sudah terlewati maka kamu akan mendapatkan notifikasi (email MGID support) kalau kamu berhasil mendaftarkan situs blog kamu ke MGID, berikut contoh pesannya:
Website komptik.id has been added successfully. Please allow up to 24 hours for the website komptik.id to pass the moderation. You will be notified via email.

Perlu diketahui pendaftaran ini belum tentu berhasil, namun bagi kamu yang sudah yakin pasti akan diterima kamu tinggal menunggu sampai notifikasi terima ke email kamu.

Ok. Selamat untuk kalian yang sudah langsung diterima.

Jika kamu tidak langsung diterima, jangan berkecil hati, kamu perlu ajukan ulang setelah yakin pasti diterima. Sama dengan Komptik yang dua kali megajukan permohonan menjadi publisher MGID di moderasi.

Contoh notifikasi email penolakan dan moderasi. 
Cara Daftar MGID

# Cara Membuat Widget Iklan Baru MGID

Iklan MGID memiliki 3 tampilan widget di konten blog atau website, diantaranya Smart widget, In-content widget, Sidebar widget. Berikut cara membuatnya dilaman dashboard MGID.
  • Masuk Dashboard MGID
  • Buat tab (+) baru
  • Kemudian setting aturan tayangan iklan MGID dengan berbagai gaya yang sesuai tampilan blog kamu  
    Cara Daftar MGID

Demikian sharing yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Daftar Iklan MGID yang Pernah Ditolak, selamat mencoba! Jangan lupa share dan tinggalkan komentar terbaikmu bila memiliki pengalaman yang sama.
Komptik.

Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir atau bagikan konten ini di sosial media. Traktir penulis. external-link

4 تعليقات

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

  1. Jadi begini ya mas cara daftar di MGID, pernah denger sih, tapi belum pernah coba mas, soalnya trafict nya mssih kecil.

    Ini bisa jadi alternatif adsense ya mas, kalau pendapatannya gimana ini mas, ssma kah dengan adsense

    ردحذف
    الردود
    1. Iya mas, bisa di coba mas trio buat daftar MGID
      Bisa mas, wah untuk pendapatan saya belum pernah soalnya ini juga baru :)

      حذف
  2. jadi gimana cara daftar setelah ditolaknya? apa lewat email?

    ردحذف
    الردود
    1. Lewat dashboard MGID nya mas, langsung ajukan pengajuan moderation. Pastikan sudah yakin untuk pengajuan moderation nya

      حذف
إرسال تعليق
أحدث أقدم

Baca juga: