4 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Dalam Pemilihan Warna

views
4 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Dalam Pemilihan Warna

KOMPTIK - Warna merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah desain. Namun, apa jadinya jika sahabat salah memilih dan menggunakan warna?

Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan dalam Pemilihan dan Penggunaan Warna pada Desain.

Nah kali ini kita membahas beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan dalam pemilihan dan penggunaan warna pada desain.

{tocify} $title={Table of Contents}

[1] TERLALU BANYAK WARNA

Menggunakan banyak warna memang membuat design menjadi colorfull, tapi hati-hati fokus design Anda yang berada diatasnya malah akan sulit untuk dilihat. Selain itu, kombinasi warna seperti ini sering kali membuat mata menjadi sakit.

[2] SEMBARANG MEMILIH KOMBINASI WARNA

Tentukan kombinasi warna yang bagus dan sesuai konsep (tema). Dengan memulai 2-3 warna utama dan kembangkan dari sana, lalu gunakan dengan konsisten.

[3] WARNA TIDAK KONTRAS

Usahakan antara warna tulisan dan background tampak kontras. Jika background berwarna gelap, usahakan menggunakan tulisan yang tebal, karena warna background yang gelap cenderung mengurangi "berat" tulisan.

[4] SATURASI TERLALU TINGGI

Saturasi warna yang terlalu tinggi akan terlihat tidak nyaman dan menyakiti mata. Sebaiknya gunakan saturasi warna yang pas dan tidak terlalu terang.

Penutup

Demikian 4 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Dalam Pemilihan Warna. Setelah mendapatkan informasi ini, semoga saja sahabat tidak ceroboh dalam penggunaan warna pada design.
Semoga bermanfaat.
Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

إرسال تعليق (0)
أحدث أقدم

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts

Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS