Cara Menghilangkan Virus Shortcut

views

Cara Menghilangkan Virus Shortcut

KOMPTIK - Dalam kehidupan sehari-hari, sahabat atau banyak dari kalian pastinya tidak bisa dipisahkan dari perangkat elektronik, seperti laptop/ komputer dan smartphone. Laptop/ komputer menjadi yang paling penting serta tidak bisa dihilangkan dari keseharian. Laptop/ komputer bisa sahabat gunakan atau umumnya untuk semua orang yang beraktifitas dalam pekerjaan, baik untuk mengerjakan beberapa pekerjaan juga untuk berselancar di media sosial.

Solusi 3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Laptop/ Komputer

Umumnya seseorang bisa melakukan banyak hal dengan laptop/ komputernya. Bagi kalian yang senang bermain game ini bisa digunakan untuk bermain game, mengerjakan tugas-tugas, menonton film, dan masih banyak lagi tentunya. Selain untuk keseharian laptop/ komputer juga bisa kalian gunakan melakukan streaming di berbagai website, mengunduh film, bahkan upload kembali film yang kalian tonton ke dalam website tertentu.

Selain film, ada banyak juga file yang bisa di unduh di internet. Namun tanpa disadari, virus akan ikut terbawa saat mengunduh filenya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena dari kita biasanya tidak sengaja mengklik halaman yang disarankan. Dengan begitu laptop/ komputer bisa terkena virus atau malware, seperti virus Trojan, Worm, FAT virus dan banyak lagi. Ya, tentu saja virus yang ada akan merusak laptop/ komputer jika tidak cepat ditangani.

Diantara banyaknya virus yang ada pada suatu sistem operasi, salah satu virus yang sering atau bahkan paling menyebalkan adalah virus shortcut. Virus jenis ini merupakan virus yang tergolong mudah menularkan melalui Flash Drive USB. Pada umumnya virus ini terdeteksi dan menginfeksi directory file pada laptop/ komputer dan storage device. Virus ini bisa dikatakan tidak berbahaya karena tidak akan membuat file corrupt dan sangat mudah diatasi. Namun tetap saja jika dibiarkan virus shortcut akan menggangu performa laptop/ komputer.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Laptop

Untuk itu, guna mengatasi masalah ini, sahabat simak ulasan lengkap cara menghilangkan virus shortcut berikut :

1. Melakukan proses unhide files
Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Hal pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan proses unhide files windows. Caranya yakni dengan membuka windows explorer - klik pada file lalu option. Setelah itu untuk memunculkan file yang tersembunyi akibat virus dengan mengklik "Show hidden files,..." - klik OK. Dengan langkah ini bisa dipastikan files yang terhidden akibat virus shortcut akan muncul.

2. Lakukan proses remove attribute pada storage device 
Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Kedua yakni melakukan proses remove attribute devicenya, cara menggunakan Command Prompt pada start menu. Jika fitur tersebut sudah muncul di layar ketikan drive laptop/ komputer yang sedang dalam masalah. Misalnya drive D, maka cukup ketik D: lalu tekan enter, dan selanjutnya lakukan pembersihan attribute dengan mengetikan "attrib -s -h -r /s /d" setelah itu tekan enter dan drive selesai di remove dari virus.

3. Hapus Virus Dari Storage Device
Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Terakhir yang bisa dilakukan yakni dengan menghapus atau membuang virus dari storage device laptop/ komputer. Ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama lakukan penghapusan menggunakan antivirus, dan yang kedua lakukan penghapusan dengan cara manual. Jika kalian menggunakan antivirus, kalian cukup scanning pada antivirus dan viruspun akan otomatis terdeteksi, dan sudah terhapus.

Jika dari kalian yang melakukan cara manual, cara manualnya cukup hapus file-file yang terkena virus shortcut yang biasanya memiliki ekstensi nama file "ink". Demikian beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk menghilangkan virus shortcut pada laptop/ komputer.
Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

إرسال تعليق (0)
أحدث أقدم

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts

Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS