Apache Tidak Bisa Berjalan/ Running Di XAMPP

views
Apache Tidak Bisa Berjalan/ Running Di XAMPP

KOMPTIK
- Sahabat apakah sahabat pernah mengalami Apache tidak bisa running di XAMPP? Tentunya akan selalu panik karena bagaimana jika draft kerja web yang kita telah buat gak bisa dijalankan sebagai uji coba. Ok, lanjut ke gimana atau apa sih yang kita lakukan, solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan merubah settingan port Apache XAMPP kita supaya bisa tetap running.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Lakukan perubahan pada file httpd.conf
  2. Buka file pada local folder sistem windows httpd.conf di folder C:\xampp\apache\conf\ dengan menggunakan aplikasi notepad. 
  3. Cari kata “Listen 80” di folder confignya dan ubahlah menjadi “Listen 8080“. 
  4. Masih di folder file yang sama, carilah kata dalam folder yakni “ServerName localhost:80” kemudian sahabat ubahlah menjadi “ServerNamelocalhost:8080“. 
  5. Lalu Simpan
  6. Selanjutnya, buka file httpd-ssl.conf di C:\xampp\apache\conf\extra\
  7. Carilah file kata di folder extra “Listen 443” dan rubahlah menjadi “Listen 4499“. 
  8. Masih berada di dalam file yang sama, dan sahabat carilah kata “virtualhost_default_:443” kemudian ubahlah menjadi “virtualhost_default_:4499“ untuk mempermudahnya sahabat bisa gunakan notepad, notepad++ 
  9. Masih di file yang sama, selanjutnya sahabat carilah kata “ServerName localhost:443” dan rubahlah kata tersebut menjadi “ServerName localhost:4499“ 
  10. Kemudian sekarang jalankan XAMPP Contol Panel di desktop atau start windows, lalu klik Start pada Apache. Jika disana muncul peringatan di kotak detail bagian bawah “Apache started [port 80]“, maka bukalah browser sahabat dan lalu arahkan ke alamat http://localhost:8080/xampp. Jika sudah berhasil maka Web Service Apache XAMPP tersebut telah berjalan di port 8080.

Nah, kira-kira begitulah sahabat langkahnya cara mengatasi Apache XAMPP yang tidak bisa running. Semoga ini bisa menjadi solusi bagi sahabat yang mengalami kesulitan saat menjalankan XAMPP.
Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

إرسال تعليق (0)
أحدث أقدم

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts


Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS