11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

views
11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

KOMPTIK - Mesin pencari (search engine) adalah console atau alat yang digunakan untuk mencari dan menemukan halaman atau file di internet. Google merupakan mesin pencari terbesar saat ini, namun ada juga beberapa mesin pencari tanpa blokir lain yang dapat digunakan untuk mencari query yang diinginkan.

{tocify} $title={Table of Contents}

Karena sekarang sudah banyak mesin pencari selain google yang bisa digunakan dan bisa menjadi alternatif jika kamu ingin mencari informasi.

Ada berbagai browser yang bisa di kunjungi saat kamu membutuhkan informasi dengan cepat yang dapat dikunjungi melalui smartphone ataupun laptop. 

Mesin Pencari Tanpa Blokir

Mesin pencari tanpa blokir selain google adalah program komputer yang di rancang untuk mencari file yang tersimpan dalam layanan tertentu, beberapa diantara yang terpopuler adalah seperti Bing, Yahoo, dan DuckDuckGo. Nah, berikut ini lengkap mesin pencari yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif pencarian selain google, yakni:

Bing

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Bing adalah situs mesin pencari yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Resmi diluncurkan pada 28 Mei 2009 dari nama sebelumnya yaitu Live Search. Sejak peluncurannya, Bing telah menjadi salah satu pilihan teratas untuk pilihan pencarian yang relevan di Internet.

Bing Search Engine menawarkan fitur-fitur unik yang berguna sebagai bentuk informasi untuk kamu gunakan dalam mencari gambar (Bing Image Search), video, atau berita yang berkaitan dengan kata kunci yang diinginkan.

Selain itu, Bing juga menawarkan fitur pencarian lokal yang membantu pengguna menemukan layanan dan bisnis terdekat dengan lokasi mereka. Fitur ini sangat berguna untuk menemukan toko, restoran, atau layanan lainnya di daerah mereka.

Yahoo

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Sebelum adanya Google, Yahoo merupakan satu diantara mesin pencari paling populer yang menawarkan tampilan terstruktur dan banyak digunakan oleh pengguna internet.

Yahoo di buat pada tahun 1995, menjadi pesaing Google di awal tahun 2000-an. Saat ini, Yahoo terakuisisi dengan Bing dan Microsoft untuk memberikan hasil pencarian yang lebih relevan.

Meskipun tidak sepopuler seperti dulu, dengan adanya Fitur autocomplete Yahoo Search masih banyak digunakan oleh pengguna internet dunia. Fitur autocomplete adalah fitur untuk pengguna menemukan informasi yang sedang dicari dengan lebih cepat dan lebih mudah, sementara fitur pencarian di situs terbatas memungkinkan mesin pencari tanpa blokir untuk membatasi hasil pencarian pengguna hanya pada situs tertentu.

DuckDuckGo

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

DuckDuckGo adalah mesin pencari terkenal yang menawarkan privasi dan keamanan pribadi penggunanya dibanding dengan mesin pencari lain. DuckDuckGo tidak mengumpulkan data pengguna serta tidak ada catatan tentang pencarian apa yang telah dilakukan oleh pengguna, sehingga dapat dipastikan jalur mereka tidak terdeteksi oleh pengiklan.

Oleh karena itu, setiap kata kunci yang kamu cari akan memberikan hasil yang populer dan umum. Meskipun orang lebih banyak menggunakan Google saat ini.

DuckDuckGo juga menawarkan fitur unik seperti "!Bang", dimana fitur ini memungkinkan pengguna dalam mencari situs atau website tertentu dengan mengetik inisialisasi "!nama situs" di depan pertanyaan pencarian mereka, serta "Instant Answers" yang memberikan jawaban cepat untuk pertanyaan yang sering diajukan seperti konversi mata uang bahkan cuaca di suatu tempat.

Yandex

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Yandex adalah perusahaan teknologi terbesar di Rusia yang menyediakan layanan mesin pencari tanpa blokir atau mesin pencari selain Google. Mesin pencari ini sendiri memang cukup asing di telinga masyarakat Indonesia, namun sudah sangat populer di kalangan masyarakat Rusia.

Yandex adalah contoh mesin pencari yang di produksi di Rusia dan di buat pada tahun 1997. Selain sebagai mesin pencari, pada halaman berandanya aplikasi mesin pencari ini juga menampilkan layanan pencarian seperti gambar, video, dan e-mail, peta, penerjemah AppMetrica yang setara dengan Google Analytics, cloud storage.

Baidu

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Baidu adalah mesin pencari internet yang paling banyak di gunakan di China. Hampir sama seperti mesin pencari Google atau lainnya, Baidu tidak hanya dapat mencari halaman web tetapi juga dapat mencari buku, peta, gambar, video, dan masih banyak lagi.

Selain layanan pencarian, Baidu juga menawarkan fitur layanan lainnya. Baidu Baike misalnya, yakni sebuah ensiklopedia daring yang mirip dengan Wikipedia, dan Baidu Maps,  yang sama dengan sebuah layanan peta online. Baidu juga memiliki layanan apps untuk pengguna smartphone, seperti aplikasi Baidu App lengkap dengan fitur unggulan seperti berita, musik, dan layanan pencarian.

Ask.com

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Ask.com adalah sebuah mesin pencari tanpa blokir yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 1996, Ask.com telah mengalami banyak perubahan dan peningkatan pada fitur-fiturnya.

Salah satu keunggulan utama Ask.com adalah mampu untuk mengajukan pertanyaan langsung ke mesin pencari, selanjutnya akan dicarikan jawaban yang terkait dengan pertanyaan tersebut. Ini sangat membantu bagi pengguna yang tidak tahu bagaimana cara mencari informasi secara spesifik sesuai query di internet.

Dogpile

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Dogpile adalah mesin pencari tanpa blokir yang unik karena ia mengumpulkan hasil dari beberapa mesin pencari terkemuka seperti Google, Bing, maupun Yahoo. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil yang lebih luas dan terperinci dalam satu tempat.

Selain itu, Dogpile juga menawarkan fitur yang disebut "Privacy Control". Dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola privasi online mereka dengan menghapus situs dari hasil pencarian. Meskipun tidak sepopuler mesin pencari lainnya, Dogpile masih merupakan pilihan yang bagus untuk mencari informasi yang lebih komprehensif serta terperinci.

Startpage

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Startpage adalah mesin pencari selain google yang menjaga data privasi kamu. Mesin ini memiliki tampilan antarmuka pengguna serta teknologi pencarian yang sangat mirip dengan Google. Startpage tidak mengumpulkan data pengguna atau menggunakan cookie untuk menyimpan informasi pribadi sehingga kamu dapat menggunakannya tanpa kekhawatiran tentang privasi.

Swisscows

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Selain berusaha untuk menjaga keamanan data dan privasi pengguna, Swisscows juga melakukan filter yang ketat terhadap konten di situs webnya sehingga aman untuk keluarga.

Mesin pencari yang didirikan di Swiss ini menggunakan teknologi enkripsi dan juga menawarkan Swisscows Digest, yakni mesin yang dapat mengekstrak informasi dari sebuah artikel atau artikel dan membaginya menjadi kata kunci maupun paragraf penting.

Yep

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Mesin pencari "Yep" tengah dikembangkan oleh Ahrefs, perusahaan yang menyediakan alat SEO dimana banyak digunakan oleh pakar SEO untuk mengoptimalkan dan menganalisis situs web atau kata kunci.

Saat ini Yep masih dalam tahap beta, sehingga belum tersedia untuk umum.

Qwant

11+ Mesin Pencari Tanpa Blokir Ini Bikin Kamu Betah Internetan

Qwant adalah mesin pencari web yang memiliki kemampuan melindungi privasi dengan tidak melacak pengguna dan iklan. Mesin pencari ini menggabungkan indeks halaman dalam webnya dengan hasil di pencarian Bing untuk mencegah terjadinya gelembung filter ataupun cakupan pencarian tertutup.

Mesin pencari yang berbasis di Paris, Prancis mengharuskan semua ketentuan privasinya mengikuti undang-undang perlindungan privasi Eropa yang jauh lebih ketat dari pada di Amerika Serikat.

Rekomendasi

Dari pilihan mesin pencari tanpa blokir diatas semuanya memudahkan pengguna, kamu hanya perlu search di pencarian websitenya masing-masing dan isikan keyword yang dicari. Hasilnya tentu akan relevan dari keyword yang kamu cari. Selamat beselancar internet.
Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts


Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS