Google Translate Extension Chrome Mudahkan Baca Web Asing

views
Google Translate Extension Chrome Mudahkan Baca Web Asing

KOMPTIK - Google translate extension merupakan salah satu alat untuk menerjemahkan bahasa yang banyak digunakan untuk membaca website atau blog lintas Negara. Google translate ini biasanya terdapat pada Chrome.

{tocify} $title={Table of Contents}

Kamu yang sering berselancar di situs web asing mungkin sering atau setidaknya pernah mencari makna bacaan atas suatu kata maupun kalimat asing dengan cara menyalin kata pada kalimat tersebut, lalu menyalinnya ke laman Google Translate.

Cara tersebut sudah tepat, akan tetapi ada yang lebih praktis yakni memasang ekstensi Chrome. Kalau ekstensi ini terpasang, kamu tidak perlu bolak-balik dari suatu halaman web asing ke Google Translate atau sebaliknya saat kebingungan oleh kata maupun kalimat.

Nah, jika kamu belum tahu caranya, simak rangkumannya berikut ini.

Google Translate Extension

Kamu bisa mendapatkan Google Translate extension secara cuma-cuma dengan cara memasangnya pada browser Chrome. Masuk ke Chrome Web Store, kemudian ketik Google Translate setelah itu pasangkan dengan klik Add to Chrome (Disini saya anggap ekstensi translatenya sudah kamu pasangkan).

Cara Kerja Ekstensi Google Translate

Setelah benar terpasang, untuk mengetahui apakah Google Translate Extension ini bekerja kamu bisa mencobanya dengan mengunjungi halaman web berbahasa asing, blok kata ataupun kalimat yang ingin kamu cari tahu maknanya. 
Google Translate Extension Chrome Mudahkan Baca Web Asing

Klik kanan, kemudian pilih opsi Google Translate. Beberapa saat akan muncul hasil terjemahan.
Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba ya!

Google Translate Otomatis

Google Translate Extension ini dikhususkan hanya untuk membaca web halaman asing pada chrome saja. Bagaimana jika kamu berselancar dengan menggunakan Mozilla Firefox atau Opera Mini misalnya, tentu ekstensinya berbeda.

Menurut saya, Google Translate dapat membantu untuk menerjemahkan sebuah halaman situs ke bahasa yang diinginkan.

Begitu juga dengan website atau blog Komptik, dibuat dengan dasar Google Translate. Hanya saja sedikit berbeda, penggunaan translate di blog ini dikemas dengan settingan bahasa default atau Google translate otomatis yang artinya apapun bahasa yang kamu gunakan di device atau Negara asal maka akan menyesuaikan settingan bahasanya.

Sebagai contoh, umumnya yang paling sering adalah bahasa Inggris.

Jika settingan device yang kamu gunakan berbahasa Inggris, artikel blog akan berbahasa Inggris. Jika settingan device yang kamu gunakan berbahasa Jepang, artikel blog akan berbahasa Jepang, dan seterusnya. Namun jika settingan device yang kamu gunakan berbahasa Indonesia, artikel blog akan berbahasa Indonesia karena memang penulisan artikel blog berbahasa Indonesia.

Nah, untuk kamu yang sudah memahami bahasa asing, Google Translate Extension ini tidak akan menjadi masalah.
Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts


Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS