6 Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis, Jadikan Keuangan Rapih

views
6 Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis, Jadikan Keuangan Rapih

KOMPTIK - Membangun inovasi dalam mengembangkan bisnis dapat dimulai dengan aplikasi pencatatan penjualan gratis beserta untuk mengelola atau menciptakan keuangan yang lebih rapih memang diperlukan pada era bisnis digital sekarang ini.

{tocify} $title={Table of Contents}

Ditambah bisnis digital maupun UMKM sedang trend, semakin tahun pengembangan usaha terus meningkat. Alhasil, keuangan dan pencatatan pun semakin banyak. Catatan manual tidak mencukupi untuk kebutuhan yang terus meningkat. Selain itu catatan manual juga membutuhkan ruang tata yang cukup besar.

Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis

Aplikasi pencatatan penjualan gratis adalah aplikasi yang digunakan untuk menyederhanakan secara otomatis proses catatan transaksi penjualan suatu bisnis, termasuk pengelolaan stok dan laporan keuangan rutin. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat meningkatkan bisnis secara efisiensi operasional dan mengoptimalkan pengelolaan inventaris.

Nah untuk kamu yang baru mulai bisnis atau sedang menjalankannya, ini dia aplikasi pencatatan penjualan yang wajib kamu pilih.

1. BukuWarung

Beberapa fitur efisien yang dimiliki BukuWarung, seperti mencatatkan transaksi usaha, membayar atau penagihan utang piutang, mengelola stok dengan baik, serta masih banyak lagi.

Situs resmi BukuWarung juga tersedia tips-tips bisnis gratis agar lebih produktif.

Unduh gratis BukuWarung di App Store atau Play Store.

2. BukuKas

Salah satu aplikasi penjualan online tanpa bayar yang bisa kamu gunakan adalah BukuKas.

BukuKas telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengusaha UMKM, karena selain memiliki fitur-fitur yang lengkap aplikasi ini juga nyaman saat digunakan.

BukuKas dapat membantu kamu untuk dalam beberapa catatan keuangan seperti mencatat transaksi, laporan keuangan, kirim invoice via Whatsapp/ SMS, terima dan kirim uang bebas biaya admin bank, serta masih banyak lagi.

3. Expense Manager

Expense Manager banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk melakukan aktivitas penjualan, seperti membayar, proses data, dan audit pengeluaran.

Selain itu, aplikasi pencatatan penjualan gratis ini dapat digunakan karyawan untuk pengeluaran-pengeluaran, seperti dinas, liburan, dan lain-lain tetap bisa tercatat di sini.

Jika kamu seorang pelaku bisnis dan menjalankan kegiatannya, Expense Manager ini sangat cocok digunakan.

4. Moodah

Ingin mengembangkan usaha kamu menjadi lebih besar dan profesional tetapi masih bingung bagaimana caranya? Sebagai jawabannya, kamu dapat mengunduh Moodah.

Moodah didukung oleh tim akuntan profesional yang siap menjawab pertanyaan seputar bisnis serta dapat membantu kamu membuat laporan yang detail dan akurat. Dimana hasil laporan tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan kamu untuk dapat menentukan langkah bisnis selanjutnya.

Salah satu keunggulan Moodah yang bisa kamu bandingkan pada aplikasi sejenis adalah aplikasi ini membantu kamu secara berkelanjutan, yang artinya tidak hanya diawal saja.

5. Finansialku

Finansialku adalah salah satu aplikasi perencana keuangan yang paling banyak digunakan, terbukti dengan banyaknya unduhan pada app store dan play store. Funsi aplikasi Finansialku yakni untuk mencatat, merencanakan keuangan, bahkan kamu juga bisa berinvestasi dengan mudah serta cepat.

Finansialku juga bisa di manfaatkan untuk financial check up agar tahu kondisi keuangan kamu, merencanakan keuangan agar lebih terkontrol, dan merupakan satu-satunya aplikasi pencatatan penjualan yang telah terdaftar di OJK, Kominfo, dan ISO.
 

6. Teman Bisnis

Aplikasi pencatatan penjualan gratis terakhir adalah Teman Bisnis. Teman Bisnis bisa kamu pakai untuk mencatat, mengevaluasi, serta mengembangkan bisnis kamu dengan mudah dan efisien.

Memiliki fitur-fitur yang lengkap seperti mencatat transaksi, laporan keuangan, laporan persediaan, pantau utang dan piutang, dan lain-lain.

Teman Bisnis memiliki cara kerja yang terbilang simpel, catat semua transaksi, lalu pantau laporan keuangan bisnis di mana pun tanpa koneksi internet.

Kemudian hasil laporannya bisa kamu unduh, dan terakhir ambil keputusan bisnis untuk memajukan usaha kamu.

Kesimpulan

Itulah pilihan aplikasi pencatatan penjualan gratis yang dapat kamu gunakan. Namun jika kamu kebingungan menentukan opsi aplikasi terbaik, pastikan pilihlah aplikasi yang kamu dan bisnismu butuhkan.
Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts


Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS