7 Hosting Bulanan Murah Berkualitas serta Paling Rekomendasi

7 Hosting Bulanan Murah Berkualitas serta Paling Rekomendasi

KOMPTIK - Sewa hosting bulanan umumnya sangat jarang dilakukan bagi developer website atau blog. Akan tetapi, jika kamu baru mau belajar hal ini sangat disarankan.

{tocify} $title={Table of Contents}

Selain kamu bisa menentukan pilihan untuk belajar dan pengembangan, di bayar bulanan ini kamu tidak akan terlalu dibebankan oleh biaya sewa yang cukup mahal seperti bayar sewa hosting pertahun. Kamu juga bebas menentukan penyedia jasa jika waktu sewa bulanan habis.

Artinya saat sewa habis kamu bisa melanjutkan atau pidah layanan ke penyedia lain, dibanding jika sewa pertahun dengan biaya ratusan sampai jutaan dan kamu belum tahu mau di kembangkan atau tidak dirasa nanti mubazir dan akan “mati suri” websitenya.

Hosting Bulanan

Hosting merupakan layaknya sebuah rumah yang disewakan bagi yang akan kontrak disana. Dimana pemilik rumah dapat menyewakan secara bulanan atau tahun, dan hosting adalah media penyimpanan yang menyimpan berbagai data, tulisan, gambar, animasi, video email, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan website.

Dimanakah kita bisa menyewa hosting bulanan murah dan berkualitas? Ada banyak tentunya dan masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Berikut ini beberapa daftar serta ulasannya.

1. Jagoan Hosting

Jagoan Hosting adalah perusahaan di bawah naungan BEON Intermedia Group yang khusus menyediakan layanan cloud hosting bagi pelanggannya. Jadi, soal kecepatan Jagoan Hosting tidak diragukan.

Untuk kamu yang ingin mencoba kecepatan dan waktu loading cloud hosting dari Jagoan Hosting di paket termurahnya: Cloud Hosting Fame 50MB Storage, Unlimited bandwith dan sub domain, Free SSL, Free Builder. Rp 15.000 per 1 bulan.

2. IDCloudHost

Idcloudhost telah berdiri sejak 2013 dan merupakan salah satu perusahaan web hosting berbadan hukum resmi di Indonesia serta servernya sangat handal. Data centernya pun tidak hanya berada di Indonesia, tetapi tersebar juga di berbagai negara lainnya seperti Inggris dan Singapura.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, hanya mulai dari 15.000 per bulan saja dan meskipun hosting ini tergolong murah tetapi mereka memberikan pengalaman yang berkualitas dalam hostingnya. Didukung oleh tim berpengalaman yang siap membantu kamu kapan saja dengan cepat serta profesional.

Hosting IDCloudHost telah didukung dengan teknologi mutakhir sehingga memberikan pengalaman dan performa terbaik untuk kamu yang menggunakannya. Menggunakan Intel E5 Processors yaitu processor tercepat untuk cloud hosting dan SSD untuk membuat web menjadi lebih cepat diakses.

Untuk kamu yang ingin mencoba teknologi mutakhir dan performa terbaik cloud hosting dari IDCloudHost di paket termurahnya: Cloud Hosting cPanel Starter Pro 1 CPU Cares, 1 GB Storage dan 512MB Virtual Memory, Unlimited Bandwidth. Rp 15.000 per 1 bulan.

3. DomainRacer

DomainRacer yaitu web hosting murah di daftar ini dan sudah mencakup panel kontrol yang mudah digunakan, stabilitas luar biasa, serta tingkat pemuatan secepat kilat.
DomainRacer memiliki rata-rata uptime sebesar 99,99%, tidak ada kemungkinan website down. Ruang penyimpanan yang mereka tawarkan tak terbatas, membuat situs memuat jauh lebih cepat. Didukung teknologi cepat terbaru HTTP3 dan QUIC.
  • Kemudahan Servis: 99,01%
  • Ketangguhan: 99,97%
  • Performa: 99,99%
DomainRacer melindungi situs kamu dari serangan kejahatan keamanan. Untuk itu, penawaran dari mereka adalah ImunifyAV+, Imunify360, perlindungan DDoS, dukungan sertifikat SSL (HTTPS) dan banyak lagi. Lokasi DomainRacer multi-server, berada di India, Amerika Serikat, Singapura, Jerman, Prancis, Inggris, Kanada, dan 2 akan segera diluncurkan.

DomainRacer memberi kamu kesempatan untuk menghemat uang di web hosting. Di sini kamu mendapatkan 4 jenis paket web hosting dengan harga terjangkau dan sudah termasuk nama domain gratis.
  • Paket Web Hosting Penghasil Uang
  • Dukungan Teknologi Kecepatan Sangat Cepat (21x - Cepat)
  • Dukungan Sistem Pemantauan 24/7
  • Dukungan SSL Gratis dari Let’s Encrypt
  • Dukungan Perlindungan Terhadap Semua Jenis Serangan
  • Dukungan Cadangan Mingguan Gratis Dengan JetBackup
  • Memiliki Lokasi Server Tier-4 di Seluruh Dunia
  • Memiliki Ruang Web Tak Terhitung Dan Tingkat Terikat
Untuk kamu yang ingin lebih hemat, DomainRacer di paket termurahnya: Web Hosting cPanel Basic 1 CPU Cares, 1 GB SSD Space dan Litespeed teknologi, 5GB Bandwidth. Rp 15.000 per 1 bulan.

4. Dewaweb

Dewaweb adalah hosting dengan teknologi awan untuk keperluan pribadi dan bisnis yang bisa kamu bayar di rate bulanan mulai dari 1, 3, 6, 12 bulan.

Setiap paket hosting Dewaweb sudah dilengkapi dengan litespeed server dan SuperFast SSD yang menjadikan hosting lebih cepat diakses. Selain itu, ada juga SSL Grade A, Imunify 360 AI Security, dan KernelCare Protection yang memberikan perlindungan website kamu dari serangan malware atau DDoS.

Satu hal yang menarik dari Dewaweb yaitu memiliki layanan hosting gratis untuk organisasi dan yayasan non-profit.

Untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman super cepat dari Dewaweb di paket termurahnya: Cloud Hosting Scout 0.5 Core CPU, 128MB RAM dan unlimited database. Rp 20.000 per 1 bulan.

5. Domainesia

Domainesia adalah hosting bulanan murah dan berkualitas mulai dari 8000 per bulan hingga 64 ribu per bulan serta setiap paket punya fitur yang berbeda-beda.

Paket lite, dapat menampung memori storage sebanyak 300 MB, unlimited dan memiliki fitur bernama “instant deploy”. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat membuat website hanya dengan sekali klik saja. Sementara itu untuk paket-paket lain tentu saja sudah memiliki fitur yang jauh lebih banyak.

Oh ya, hosting di Domainesia sudah menggunakan SSD sehingga sangat cepat diakses. Kamu hanya perlu menunggu waktu selama 1 detik untuk membuka web builder. Sangat luar biasa bukan?

Untuk kamu yang ingin merasakan buat web dalam 1 detik dari Domainesia di paket termurahnya: Web Hosting Extra 750MB Space untuk 5 Website dan unlimited bandwidth, Support IPv4 dan IPv6. Rp 14.000 per 1 bulan.

6. Hostinger

Hostinger adalah perusahaan penyedia web hosting terpercaya yang wajib kamu coba. Kamu bisa memesan hosting setiap bulan, tentu saja tarifnya masih sangat cukup murah dan terjangkau. Harganya mulai dari 8000 per bulan sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Uptime hosting di Hostinger hanya mencapai 99,9%, sehingga web jarang sekali down dan tentu membuat pengunjung menjadi merasa nyaman.

Untuk kamu yang ingin membuat web tanpa khawatiir down paket termurahnya Hostinger: Single Shared Hosting 50GB Storage dan unlimited Free SSL, 100GB bandwidth, 2 Database. Rp 30.000 per 1 bulan.

7. Ardhosting

Ardhosting perusahaan penyedia web hosting yang terkahir berdasarkan rekomendasi sudah berdiri sejak tahun 2000. Ardhosting menggunakan teknologi terbaik untuk laayanan seperti CloudLinuxOS, Litespeed Server, Pure SSD Storage, dan WordPress Accelerator dengan landasan Visi mereka yaitu “Fast & Reliable Web Hosting”.

Menawarkan pake hosting yang beragam dan cocok untuk siapa saja, mulai dari blogger, UKM, Situs E-Commerce, atau corporate dan institusi penting lain. Menarik untuk kamu, saat ini ada promo harga Ardhosting sama, baik itu memesan bulanan atau tahunan.

Untuk kamu yang ingin membuat web atau blogspot termurahnya Hostinger: WordPress Hosting CloudMax dengan 0.5 CPU Core dan 512MB RAM, serta 1GB Storage. Rp 25.000 per 1 bulan.

Rekomendasi Hosting Murah dan Berkualitas Bayar Bulanan

Bagaimana? Ada banyak kan opsi sewa hosting bulanan yang bisa kamu coba. Memang dengan banyaknya pilihan diatas rasanya cukup sulit juga ya menentukan mana yang paling cocok untuk kebutuhan kamu.

Berikut Rekomendasi yang pernah saya gunakan di web hennweb.com adalah:
  • Jagoan Hosting: Best performance
  • IDClodHost: Best value
Lainnya:
  • Niaga Hoster : Best support
Jagoan Hosting jadi rekomendasi best performance kebutuhan pemakaian sangat baik dan tidak ada kendala. Meski begitu, satu hal yang kurang dari Jagoan Hosting adalah supportnya yang terbatas.

Nah, kalau pilihan kamu adalah layanan support yang memuaskan, maka Niaga Hoster rasanya jadi rekomendasi paling pas. Level supportnya sudah tidak perlu diragukan dalam membantu permasalahan web kamu dengan sangat baik.

Terakhir, jika kamu menimbang mana yang memberikan best value. Maka pilihannya adalah IDClodHost dimana dengan Rp 15.000 per 1 bulan, kamu bisa mendapat resource cukup lumayan.

Demikian pembahasan mengenai Hosting Bulanan murah dan berkualitas yang dapat kamu pilih. Namun, apapun pilihan kamu semua hosting diatas sangat bagus untuk menjalankan website. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post


BANNER ADS POSTS >

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS