Software Animasi 3D Arsitektur yang Paling Banyak Digunakan

Software Animasi 3D Arsitektur yang Paling Banyak Digunakan

KOMPTIK – Dalam membuat sebuah layout atau desain rumah maupun gedung seorang arsitek memerlukan Software Animasi 3D Arsitektur. Namun tahukan kamu software yang paling banyak digunakan saat ini?

{tocify} $title={Table of Contents}

Software Animasi 3D Arsitektur

Perkembangan teknologi yang berjalan sangat cepat membuat software animasi 3D arsitektur semakin banyak digunakan, tidak hanya digunakan oleh seorang arsitek tetapi juga orang yang gemar gambar pada umumnya.

Berikut beberapa software yang bisa kamu coba untuk belajar mendesain sebuah rumah layaknya para arsitektur.

AutoCad Architecture

AutoCad Architecture adalah software terbaik pertama yang paling banyak digunakan. AutoCad Architecture layaknya kanvas imajinasi untuk mendesain karena desain yang di hasilkan sangat berkualitas, jadi jika kamu ingin mendesain rumah dengan cepat dan akurat aplikasi ini sangat cocok karena mempunyai kelebihan detail dan akurasi tinggi yang terukur.

Selain itu pengguna juga dimudahkan dalam mencetak desain tanpa harus membuat ulang. Sayangnya AutoCad Architecture terbilang lebih mahal dari software lainnya.

Virtual Architect Home Design

Ingin membuat desain bangunan berkualitas. Virtual Architect Home Design dapat membuat desain bangunan dengan banyak kelebihan, salah satunya adalah membuat desain terlihat lebih modern lewat pengaplikasian tools 3D yang lengkap dan mudah untuk digunakan.

Kemudahan penggunaan Virtual Architect Home Design ini tidak hanya diperuntukkan untuk arsitek profesional, mahasiswa dan para calon arsitek juga dapat mengoperasikannya. Tutorial gratis yang ada untuk mengoperasikan aplikasi ini membuat pemula yang bukan dari jurusan arsitek pun dapat menggunakannya.

Sweet Home 3D

Selanjutnya ada Sweet Home 3D. 3D pada aplikasi ini membuat desain menjadi seperti sungguhan, tampilan yang modern dan berkualitas membuat pemula juga dapat merancang rumah impian.

Terdapat sekitar 75 furniture yang bisa kamu gunakan dalam mendesain rumah, dengan furniture yang tersedia pengguna dapat mengisi perabotan seperti kursi, meja, tempat tidur dan tata letak ruangan lainnya.

SketchUp

Perangkat lunak selanjutnya adalah SketchUp. SketchUp adalah aplikasi yang ringan dan bisa digunakan diberbagai perangkat komputer. Selain itu, user interface dari SketchUp mudah digunakan dan menarik.

Aplikasi ini mendukung bantuan sumber daya model 3D online secara gratis serta menyediakan fitur dimana pengguna dapat mengimpor gambar ke berbagai format seperti .pdf, .dwg, dan .3ds.

Archicad

Archicad software dapat dibilang all in one karena dapat digunakan dalam mengerjakan projek desain baik 2D maupun 3D. Para arsitek profesional maupun pemula sangat sukak dengan tampilannya yang (user friendly) sehingga dapat secara maksimal menggambar desain.

Banyak fitur yang dimiliki Archicad dan tidak dimiliki software lainnya, salah satunya efisiensi dalam merancang sebuah gambar. Selain itu desain 2D dan 3D dari Archicad sudah sinkron serta memiliki library yang juga gratis.

Softplan

Softplan adalah salah satu softaware pilihan lain yang banyak digunakan. Softplan dapat merancang desain bangunan yang berkualitas dan canggih.

Softplan dapat dipoperasikan dengan mudah dan mampu menyimpan semua informasi detail rumah terlihat sangat jelas dan dapat menyimpan otomatis layout denah kedalam bentuk virtual 3D. Softplan juga memberikan list daftar harga bahan bangunan dan dengan hal ini memudahkan para arsitektur membuat desain.

Software Desain Rumah Android Terbaik

Software Animasi 3D Arsitektur ini juga bisa digunakan pada mobile Android kamu, berikut software desain rumah android terbaik yang bisa digunakan.

Aplikasi Planner 5D – Software 3D Arsitektur

Aplikasi Planner 5D adalah software desain rumah dengan mode 2D dan 3D yang akan membantu kamu merasakan pengalaman membuat rumah menjadi lebih asli.

Meskipun software 3D arsitektur ini memiliki fitur yang tidak banyak, tetapi memberikan kenyamanan dalam hal penyimpanan memori. Pasalnya meskipun ruang memori mobile kamu sedikit aplikasi sederhana ini tetap bisa berjalan.

Room Planner – Interior Design IKEA

Selanjutnya ada room planner – interior design IKEA yang memberikan sentuhan untuk kamu yang ingin mendesain rumah rumah secara detail hingga elemen terkecil. Software desain rumah android terbaik yang memberikan desain fitur ruangan luas seperti penempatan lemari, walpaper dinding, pola lantai, tempat tidur, dan lain-lain.

600+ Minimalist House Modern Design Ideas

600+ Minimalist House Modern Design Ideas merupakan aplikasi mobile android yang dikhusukan untuk rumah bertipe minimalis dengan 600 ide rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Software 3D Arsitektur – Floor Plan Creator

Software Animasi 3D Arsitektur mobile android yang satu ini dimulai dari membuat denah. Ya Floor Plan Creator memberikan fitur desain rumah dengan layout dari atas serta salah satu fiturnya yaitu 3D tour mode akan membuat kamu seolah-olah berada dalam ruangan yang telah kamu bangun.

Kesimpulan

Itulah Software Animasi 3D Arsitektur yang paling banyak digunakan baik secara tampilan maupun mobile androidnya. Para mahasiswa dan umum yang suka gambar wajib mencoba salah satu dari software-software diatas.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post


BANNER ADS POSTS >

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS