Download Aplikasi Perekam Layar Laptop dan PC Terbaru, Gratis

views
Download Aplikasi Perekam Layar Laptop dan PC Terbaru, Gratis

KOMPTIK - Penggunaan download aplikasi perekam layar laptop saat ini banyak dilakukan seperti untuk membuat video tutorial, merekam game, presentasi dan keperluan lainnya. Namun banyaknya aplikasi yang ada membuat beberapa orang bingung untuk memilih software mana yang bagus digunakan.

{tocify} $title={Table of Contents}

Nah, jika kamu sedang mencari beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar laptop dan PC, kamu berada ditempat yang tepat dan disini adalah daftar software aplikasi perekam layar untuk windows.

Download Aplikasi Perekam Layar Laptop

Download aplikasi perekam layar Laptop dan PC gratis terbaik terbaru offline full version serta ringan untuk merekam (screen recording) desktop komputer.

Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder atau yang dulu bernama Icecream Apps, yaitu aplikasi gratis untuk merekam dan screen capture.

Dengan dukungan layar yang luas untuk OS Windows, mulai dari Windows 2000 ke Windows 10, Icecream Screen Recorder merupakan solusi yang baik untuk setiap pengguna laptop atau PC berbasis Windows.

Fitur “area selection” pada Icecream Screen Recorder memungkinkan kamu memilih fokus pada apa yang kamu ingin rekam baik gambar maupun teks.

Selain itu, dengan adanya “drawing panel” akan membantu kamu menambahkan sentuhan kreatif pada proyeksi screenshot atau rekaman layar.

Ada juga dukungan lainnya seperti dukungan hotkey, pengaturan audio, screenshot untuk URL, fitur clipboard, history proyek.

ActivePresenter

ActivePresenter dari Atomi Systems yaitu perekam layar dan editor video lengkap. Aplikasi ini paling disukai oleh YouTuber, produser video, guru, dan pengajar yang mencari demo video, video petunjuk, dan tutorial langkah demi langkah secara terperinci.

ActivePresenter memiliki hampir semua fitur serta efek yang mungkin diperlukan untuk merekam layar dan mengedit video proyek.

Versi gratis ActivePresenter tidak menyertakan watermark sehingga membuat nyaman saat menggunakan fitur gratis. Kamu dapat menguji semua fitur yang ada di ActivePresenter tanpa fungsionalitas atau batasan waktu apa pun.

Game bar Windows

Kamu mungkin tidak tahu bahwa Windows memiliki “Game bar” yang sudah terinstall sebelumnya untuk siapa saja yang ingin merekam klip dan tangkapan layar game mereka.

Tetapi, Game bar ini hanya dapat digunakan untuk merekam jendela aplikasi, tidak dapat merekam layar penuh dan wilayah tertentu.

Meskipun Game bar tersedia di semua PC Windows, untuk dapat merekam klip dan layar game, maupun kartu video komputer kamu harus memenuhi persyaratan perangkat keras.

Merekam layar PC Windows kamu dengan Game bar itu mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Tekan WINDOWS + G untuk membuka bilah Game. Jika diperlukan, pilih “Yes, this is a game” pada panel layar.
  • Tekan tombol Start/ Stop Recording untuk memulai atau menghentikan perekaman. Gunakan tombol Turn Microphone On/ Off untuk mengaktifkan microphone jika kamu inginkan.
  • Setelah merekam, potong video dan ganti namanya di aplikasi Xbox kamu. Default video kamu akan tersimpan di folder Captures.

OBS Studio

OBS Studio yaitu aplikasi gratis untuk merekam video dan streaming langsung tanpa watermark atau batas waktu.

OBS Studio banyak digunakan oleh gamer hardcore untuk menyiarkan live streaming gameplay mereka.

OBS Studio dapat kamu gunakan tidak hanya untuk merekam seluruh tampilan atau jendela, tetapi juga dari webcam dan microphone.

Meskipun OBS Studio merupakan aplikasi serbaguna untuk merekam layar, OBS Studio juga tidak mengintegrasikan editor video. Jadi diperlukan alat lain jika kamu ingin menggunakan untuk mengedit rekaman video kamu.

Sebagai catatan tambahan, karena OBS Studio adalah aplikasi sumber terbuka atau bebas, untuk itu kamu harus berhati-hati ketika akan mengunduh aplikasi dari situs web mana pun kecuali situs resmi.

Flashback Express

Flashback Express yaitu aplikasi gratis yang dapat merekam layar, webcam, dan suara serta tidak menetapkan batas waktu pada perekaman atau watermark pada video output.

Jika kamu memungkinkan menjalankan aplikasi ini pada sistem multi-monitor, kamu dapat merekam layar di beberapa monitor atau membatasi pengambilan ke satu monitor saja.

Kamu juga dapat menggunakan rekaman terjadwal untuk memulai dan menghentikan perekaman pada waktu yang telah dijadwalkan atau pun saat aplikasi tertentu diluncurkan.

Flashback Express merupakan versi gratis dari aplikasi berbayar, Flashback Pro. Meskipun kedua versi memiliki berbagi fitur perekaman yang sama, namun untuk versi gratisnya tidak menyertakan fitur pengeditan video, anotasi, atau efek apa pun.

Kelebihan aplikasi ini pengguna dapat menyimpan video sebagai MP4, AVI, atau WMV dan langsung mengunggah video ke YouTube.

Akan tetapi, hanya pengguna berbayar saja yang berhak menyimpan video sebagai Flash, QuickTime, GIF, atau EXE mandiri serta mengatur perlindungan kata sandi untuk video.

Screencast-O-Matic

Screencast-O-Matic yaitu aplikasi screencasting berbasis web yang disajikan oleh screencast-o-matic.com.

Alat rekam ini dapat diluncurkan langsung dari browser maupun digunakan sebagai aplikasi desktop tanpa koneksi internet saat kamu menginstal versi lengkapnya.
Screencast-O-Matic menawarkan sejumlah fitur yang baik mulai dari perekaman layar, pengeditan video, hingga layanan dan berbagi video.

Sayangnya untuk versi gratisnya terbatas untuk membuat rekaman, hanya 15 menit perekaman dengan menambahkan watermark.

CamStudio

CamStudio yaitu aplikasi yang banyak digunakan untuk merekam serta capture layar.

Terlepas dari semua bahwa CamStudio tidak menawarkan banyak fitur, fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini memang tidak terlihat dan butuh sedikit eksplorasi.

Misalnya, saat menggunakan CamStudio untuk capture atau merekam layar laptop dan PC kamu, kamu dapat menyembunyikan cursor layar kamu, menyertakan suara dari berbagai sumber, dan lain-lain.

EZVID

Apakah kamu mencari download aplikasi perekam layar laptop yang dapat digunakan untuk merekam video dan langsung upload ke YouTube? Jika demikian, EZVID bisa kamu jadikan pilihan yang sempurna.

EZVID adalah bagian terbaik bahwa kamu tidak harus mencari editor video eksternal karena dilengkapi dengan editor video yang terintegrasi.

Jing

TechSmith yaitu pengembang dari aplikasi rekam layar populer berbayar Snagit tahu bahwa ada beberapa orang yang tidak mampu untuk membeli lisensi SnagIt.

Oleh karena itu TechSmith mengembangkan Jing, aplikasi rekam layar kecil namun efektif dan tersedia secara gratis.

Jing tidak memiliki banyak fitur, kualitas output yang tinggi, dan tidak memiliki editor, tetapi memungkinkan kamu merencanakan proyek, merekam berbagi video dalam hitungan detik.

Meskipun aplikasi ini gratis kamu tetap bisa mendapatkan fitur dukungan teknis gratis dari TechSmith.

Webinaria

Jika kamu adalah seorang pecinta open-source dan sedang mencari sebuah produk open-source untuk merekam serta capture layar, maka jawabannya adalah Webinaria.

Kamu dapat menggunakan aplikasi berbasis Windows ini untuk membuat Flash video rekaman pada laptop atau PC serta menambahkan komentar suara kamu sendiri dengan menggunakan fitur record.

Meskipun tidak banyak yang didapatkan, Webinaria memberikan beberapa macam fitur editing seperti penyisipan teks.

Selain itu, kamu akan mendapatkan hotkeys tertentu untuk mempercepat aksi proyek saat melakukan perekaman.

Rylstim Screen Recorder

Rylstim Screen Recorder yaitu aplikasi sederhana untuk merekam apa yang terjadi di layar laptop atau PC kamu.

Setelah kamu selesai melakukan instalasi perekam ini, kamu harus memilih codec, frame rate serta lokasi di mana kamu ingin menyimpan file.

Cukup tekan “Start Recording” dan Rylstim Screen Recorder sistem akan langsung membuatkan video hasil rekaman tersebut.

Tentu saja, Rylstim Screen Recorder benar-benar gratis dan kamu juga bisa mendapatkan aplikasi ini dalam versi portabelnya.

Penutup

Karena ada banyak Download Aplikasi Perekam Layar Laptop dan PC Terbaru, Gratis yang bermunculan, dari kami mungkin telah melewatkan beberapa aplikasi rekam layar yang bagus pada daftar ini!

Jadi apabila kamu mengetahui ada aplikasi rekam layar lain yang tidak masuk daftar, namun bagus diluar sana beritahu kami pada kolom komentar sehingga dapat ditambahkan pada daftar ini.

Komptik.

404 Not Found!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

App Intellifluence

I'm inviting you to join Intellifluence with me and get paid to do influencer reviews.

g00!




You may like these posts


Seedbacklink

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS