Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris Akibat Pemakaiannya

Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris Akibat Pemakaiannya

KOMPTIK - Berapa biaya memperbaiki layar laptop bergaris yang diakibatkan karena kesalahan sendiri? Mungkin dibenak kamu ini menjadi pertanyaan besar. Sebelum mencari tahu hal tersebut mari kita ulas sedikit mengenai kebergunaan laptop. Laptop adalah bagian perangkat pengguna yang diperuntukkan untuk membantu pekerjaan sehari-hari seperti menulis dan lain-lain, namun saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan umum mulai dari pelajar hingga profesional.

{tocify} $title={Table of Contents}


Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

Dalam kebergunaannya, laptop sangat rentan akan kerusakan yang terjadi terutama pada layar akibat pemakaiannya seperti terjatuh atau tertiban benda lain dan menyebabkan layar bergaris. Jika itu sudah terjadi kamu perlu tahu biaya memperbaiki layar laptop bergaris berdasarkan kerusakan akibat pemakaian.

Hal pertama kamu bawa laptop ke brand Service Center resmi tempat kamu membeli laptop, tetapi sebelumnya kamu bisa cek kondisi laptop dengan menggunakan Pixel Repaire. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengatasi masalah yang tergolong ringan.

Namun, jika masih belum bisa mengatasi kerusakan laptop segera periksa kondisi ke Service Center. Disana kamu akan mengetahui seberapa parah kondisi kerusakan laptop layar bergaris, berikut beberapa kisaran harga perbaikan laptop yang bergaris.


1. Laptop Layar Bergaris dan Garis Hitam

Permasalahan awal laptop bergaris biasanya terletak pada bagian layar, karena itu untuk memparbaikinya kamu harus mengganti layar dengan kisaran harga adalah sekitar antara 400.000 hingga 1.000.000 tergantung jenis laptopnya.


2. Kabel Flexibel Rusak

Selain kerusakan di layar, ada kebel flexibel yang juga biasanya menyebabkan layar laptop bergaris. Jika permasalahan itu yang terjadi untuk biaya memperbaiki layar laptop bergaris berkisar 125.000 hingga 400.000 tergantung tingkat kerusakannya.

Setelah mengetahui permasalahan laptop bergaris dan biaya yang harus kamu keluarkan dan ditambah biasanya ada kemungkinan lain pada kondisi laptop. Selanjutnya kamu hanya perlu membawa laptop ke alamat Service Center toko pabrikan brand laptop kamu.

Perbaikan akan ditangani dengan baik di sana, biasanya dalam proses perbaikan kamu akan diberikan tanda bukti dan nomor Customer Service serta dimintai nomor kamu untuk pengembalian jika sudah selesai. Proses perbaikan tergantung tingkat kerusakan pada layar laptop, ringan akan memakan waktu 1 hari bisa selesai, bila kerusakan cukup parah bisa memakan waktu 2 minggu atau bahkan 1 bulanan.


Tips Menjaga Laptop Agar Layar Tidak Bergaris

Biaya memperbaiki layar laptop bergaris dapat kamu hindari dengan menjaga untuk meminimalisir terjadi kerusakan pada layar laptop atau bahkan komponen laptop lainnya, coba lakukan tips berikut ini:

  • Letakkan laptop pada tempat yang aman dari resiko terjatuh, terkena air, atau tertimpa benda lain untuk mencegah resiko kerusakan.
  • Jika habis digunakan, biasakan matikan laptop. Hal rutin ini juga bisa mencegah kerusakan pada baterai cepat panas dan komponen lainnya tetap normal.
  • Jika memungkinkan untuk dibawa, pastikan laptop berada di posisi tidak tertindih benda lainnya.
  • Lakukan perawatan berkala secara rutin pada komponen-komponen laptop dengan cara membersihkan dan memeriksa kondisi laptop.


Akhir Kata

Itulah ulasan biaya memperbaiki layar laptop bergaris yang disebabkan pemakaian sendiri. Laptop memang banyak mengalami masalah pada layar dan untuk itu perlu kehati-hatian untuk menghindari kemungkinan yang terjadi. Harap diperhatikan.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post




Konten unggulan:


You may like these posts