Harga Rack Server Berkualitas dengan Ukuran dan Spesifikasinya

Harga Rack Server Berkualitas dengan Ukuran dan Spesifikasinya

KOMPTIK - Kamu yang sedang mencari rack server untuk memposisikan server dan perangkat jaringan  network seperti HUB, Switch, dan Komputer bukanlah hal mudah. Ada pertimbangan-pertimbangan tertentu agar sesuai kebutuhan, termasuk harga rack server yang sesuai dengan kebutuhan untuk optimalisasi perangkat jaringan network.


Harga Rack Server

Keberadaan dan harga rack server sangat dibutuhkan untuk maintenence dan penting dalam kelancaran jaringan berskala besar. Selain itu, didalam sebuah perangkat rack server mampu mengkonfigurasi pemasangan kabel dan perapihan komponen jaringan lain. Didalam rack server juga terdapat “saver” atau sistem pendinginan yang berfungsi mendinginkan seperti halnya “AC” atau dilengkapi dengan AC pendingin.

Berikut ini beberapa harga dari rack server yang umum dipasaran.

  • Indorack, open rack server 42U dijual dengan harga 9 jutaan. Indorack type 42U ini mempunyai kapasitas yang mumpuni.
  • Indorack, open rack server 32U OR32 dijual dengan harga 3 jutaan dan desain sederhana berupa rack server kecil.
  • Rack Server Success Rack SR/ 6020/ TG 20U dijual dengan harga 5 jutaan, rack ini memiliki standing 19 inchi.
  • Rack Server Success Rack SR/ 9020/ TG 20U dijual dengan harga 6 jutaan, harga sudah termasuk aksesoris pembelian empered front door, Steel rear door, 2 side door hingga fingerprint.
  • Innovation rack IRA series 19 inchi closed 42U dijual dengan harga yang cukup lumayan tinggi yaitu 15 jutaan.
  • APC Netshelter SX 19 inchi, type closed rack server 42U 1070 mm dijual dengan harga cukup fantastis yaitu sekitar 21 jutaan.
  • Eaton Micro Data Center ETN-MDCS32 dijual dengan harga paling fantastis yaitu sekitar 200 jutaan. Series rack server ini cocok untuk kamu yang memiliki institusi.


Ukuran Rack Server

Setiap jenis rack server atau desainnya memiliki ukuran yang disesuaikan dan tentunya berbeda-beda. Untuk ukuran rack server pada dasarnya memiliki satuan tersendiri yang dikenal dengan U. U adalah arti dari unit dimension (Berat x Tinggi x Kedalaman) yang memiliki sebuah rack server serta daya tampung yang mampu di toleransi oleh rack server.

Dalam ukuran masing-masing dimensi juga dikenal dengan istilah sistem rackmount, yaitu pengaturan yang berjumlah dua unit atau lebih dapat ditata dengan baik dan rapih. Rackmount biasanya digunakan oleh institusi yang menggunakan fungsionalitas operasional server yang berbeda-beda pada masing-masing rack server. Misalnya digunakan untk kepentingan Database Server, Web Server, dan seterusnya.


Spesifikasi Rack Server

Rack server memiliki spesifikasi atau desain dengan beberapa pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Meski demikian, spesifikasi ini juga mengacu pada diferensiasi harga rack server. Berikut ada tiga jenis spesifikasi atau desain rack server yang umum di pasaran.

1. Desain Close Rack

Desain close rack ini tertutup, namun dilengkapi dengan ventilasi double roof fan. Menggunakan pintu kaca dengan bahan galvanis serta mampu menahan beban hingga 50 kilogram. Harga rack server ini berkisar antara 7 jutaan hingga 9 jutaan.


2. Desain Open rack

Desain open rack server ini berbeda sama sekali dengan desain close rack server, karena type ini bergaya rack server sederhana.


3. Desain Wallmount Rack

Desain wallmount rack server sering kali digunakan untuk menyimpan segala perangkat networking, termasuk diantaranya HUB, Switch, Modem, Komputer, dan berbagai macam perangkat server yang lain. Memiliki opsi pilihan pintu, yaitu 1 pintu atau 2 pintu.

Berbagai daftar harga rack server dan spesifikasi sederhananya bisa kamu dapatkan disini. Pastikan kamu memilih harga, kapasitas, spesifikasi, ukuran, desain maupun komponen lainnya yang sesuai. Komponen yang terdapat pada rack server penting untuk disesuaikan mengingat keberadaan server sangat dibutuhkan.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post




Konten unggulan:


You may like these posts