4 Jenis CCTV yang Bisa Merekam Suara, Cocok untuk Keamanan Rumah

4 Jenis CCTV yang Bisa Merekam Suara, Cocok untuk Keamanan Rumah

KOMPTIK - CCTV mempunyai fungsi rekam gambar yang dapat digunakan untuk kebutuhan umum atau sebagai salah satu upaya pengamanan untuk meminimalisir terjadi kemalingan. Tahukan kamu diluaran juga ada banyak jenis CCTV yang bisa merekam suara? CCTV juga dapat menerima dan mengirim rekaman suara berikut gambar, jadi CCTV tidak hanya sebatas menampilkan video atau rekaman gambar saja.

{tocify} $title={Table of Contents}

Biasanya CCTV jenis ini berukuran kecil dan perbandingan harganya juga tidak terlampau jauh dari CCTV rekam gambar, sebagai syarat utama cctv yang bisa merekam suara adalah adanya microphone.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan kamera CCTV yang bisa merekam suara untuk pengamanan rumah, sebenarnya sudah banyak dan bisa ditemui dengan mudah di toko online maupun offline. Tapi disini kamu bisa mencoba beberapa daftar CCTV rekomendasi terbaik, murah dan praktis.

Jenis CCTV yang Bisa Merekam Suara

Kumpulan daftar jenis CCTV yang bisa merekam suara yaitu, berikut ini.

1. Smart Home IP Camera CCTV Night Vision (EZVIZ C1C 720P)

Smart Home IP Camera CCTV Night Vision adalah CCTV yang disebut kedalam penglihatan malam yang lebih baik untuk jarak yang lebih jauh karena menggunakan C1C lampu LED infra merah canggih dengan konfigurasi optik. Menjadikan CCTV ini mampu melihat dalam kondisi minim cahaya hingga sejarak 12 meter.

CCTV yang direkomendasikan untuk melindungi isi rumah dan orang tercinta, dapat digunakan juga untuk keperluan komunikasi seperti dengan bayi atau anak-anak serta menyingkirkan orang asing yang tidak diinginkan dengan fitur dua arah (C1C). Lewat aplikasi EZVIZ pada perangkat seluler, kamu dapat dengan mudah dan nyaman berkomunikasi dimana pun berada.

Miliki EZVIZ C1C 720P Smart Home IP Camera CCTV Night Vision hanya seharga Rp 250 ribuan saja, sekarang juga.

2. IPCAM Wireless 3 Antena YY

IPCAM Wireless menggunakan tiga antena yang cukup kuat untuk menangkap sinyal. IPCAM Wireless 3 Antena YY juga dapat dihubungkan dengan aplikasi YooseeApp atau YYP2P di Android untuk melihat rekaman secara online. Dilengkapi dengan wireless dan portabilitas, kamera CCTV ini mudah di alokasikan pada sudut ruangan dan mudah di aplikasikan pada settingan jaringan internet mana saja.

Sistem kontrol CCTV ini sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi Android atau IOS menggunakan CMS Client. Kamu bisa melakukan berbagai hal, mulai dari melihat rekaman CCTV, bahkan menghapus rekaman CCTV, karena IPCAM sudah dilengkapi memory external hingga 64Gb Class 6-10 dengan sudut pandang 360 derajat.

Soal kualitas gambar, CCTV ini mempunyai revolusi yang bisa disesuaikan yaitu LD, SD dan HD. Meski kamu menggunakan settingan low (LD) sekali pun, kualitas gambarnya tidak kalah jernih karena sudah dilengkapi dengan infra merah dan sensor. Hal menarik lainnya, CCTV ini memiliki fitur push notifikasi yang langsung terintegrasi lewat email dan SMS, sehingga dengan mudah kita mengetahui jika ada aktiiftas yang tidak diinginkan.

IPCAM Wireless 3 Antena YY seharga Rp 400 ribuan ini dirasa sangat cocok untuk dipasang pada rumah kamu.

3. DS-2CE76H0T-ITPFS Hikvision Kamera CCTV 5MP

Ketika kamu mencari kamera CCTV yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas super jernih, maka DS-2CE76H0T-ITPFS Hikvision Kamera CCTV 5MP dan juga sudah bult-in dengan microphone ini bisa kamu lirik.

Tidak hanya bisa merekam gambar yang jernih saja, CCTV ini pun bisa membuat kita berkirim suara dengan orang yang terpantau pada kamera CCTV. Ada juga aplikasi atau CMS di handphone dan komputer yang membuat CCTV produksi pabrikan Jepang paling direkomendasikan.

Lebih menariknya lagi, DS-2CE76H0T-ITPFS Hikvision juga sudah support sistem sensor pendeteksi tindakan mencurigakan. Sehingga jika kamu lupa memantau, kamu akan mendapatkan notifikasi suara tindakan mencurigakan. Untuk memiliki kamera CCTV DS-2CE76H0T-ITPFS Hikvision kamu bisa merogoh kocek Rp 400 ribuan saja.

4. IP Camera CCTV Reolink E1 Pro 4MP (WIFI Indoor)

IP Camera CCTV Reolink E1 Pro 4MP adalah IP kamera masa kini yang menggunakan wifi dan bisa dipasang di dalam ruangan (wifi indoor). Keunggulan dari kamera CCTV ini bisa di putar untuk memantau lebih banyak sudut ruangan di satu area tertentu.

Ditambah dengan dukungan memori penyimpanan microSD dan koneksi plug and Play scan QR Code aplikasi Reolink, melihat hasil rekaman jadi sangat mudah.

CCTV mini yang bisa kamu pasang ditempat tersembunyi seharga Rp 1,3 jutaan ini menghadirkan kualitas gambar yang luar biasa. Pasalnya, fitur yang disematkan seperti sensor infra merah, resolusi kamera Wide-angle 4MP, Serta wireless dual band 2.4GHz dan 5GHz Motion Detection yang membuatnya menghadirkan video yang memanjakan mata.

Ciri-ciri CCTV yang Bisa Merekam Suara

Dari daftar CCTV yang bisa merekam suara diatas, dapat dilihat ciri yang paling menonjol yaitu microphone audio. Microphone audio bentuknya bermacam-macam, mulai dari lubang kecil, beberapa lubang kecil ataupun hanya lampu saja.

Banyak sekali jenisnya, namun hal yang biasa audio terpasang pada dekat perangkat kamera CCTV. Untuk mengetahuinya kamu bisa cek pada spesifikasi awal perangkat dan cek kondisi fisik CCTV terdapat stiker atau gambar audio.

Keuntungan Menggunakan CCTV Rumah

  1. Rumah diawasi 24 jam non-stop dengan koneksi jaringan.
  2. Dapat melihat kegiatan luar dan dalam rumah yang terlewat.
  3. Dapat berkomunikasi dengan orang rumah jika ada yang datang.

Akhir Kata

Sekian ulasan singkat mengenai jenis CCTV yang bisa merekam suara. Semoga bisa menjadi referensi kamu yang berencana membeli CCTV untuk melengkapi keamanan rumah.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
You may like these posts

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Indonesia Website Awards