Contoh Meta Description yang Baik untuk Menghasilkan Trafik

Baca juga:
Contoh Meta Description yang Baik untuk Menghasilkan Trafik

KOMPTIK - Meta desciption adalah html tag atau sebuah deskripsi singkat yang dibuat untuk menjelaskan isi konten website/ blog pada halaman pencarian, contoh meta desription posisinya biasa muncul dibawah judul konten.

Kode contoh aslinya adalah seperti berikut:

<head>

<meta name="description" content="Ini adalah penulisan contoh meta description isi. Meta description biasanya muncul di hasil pencarian.">

</head>

{tocify} $title={Table of Contents}

Tampilan yang kita lihat ini merupakan meta title dan meta description konten. Meta title akan tampil dengan warna biru pada bagian atas, meta title menjadi judul atas halaman website/ blog. Sedangkan meta description adalah penjelasan yang lebih panjang dari isian sebuah konten. 

Contoh Meta Description yang Baik untuk Menghasilkan Trafik


Apa itu Meta Desription?

Tag meta deskripsi atau meta desription, walaupun tidak penting dalam peringkat mesin pencari, tetapi sangat penting untuk menghasilkan trafik dan jumlah klik dari HPMP. Paragraf singkat yang berisikan ulasan tentang apa isi konten sebuah website/ blog, meta deskripsi dimanfaatkan para pemilik website untuk memasarkan konten kepada pencari dan memungkinkan mereka untuk mengetahui informasi yang sedang dicari.

Contoh meta description sebaiknya terdapat kata kunci di dalamnya, tetapi juga berisikan kata tambahan yang menarik untuk membuat pencari mengklik website/ blog kamu. Relevansi dan keunikan didalamnya adalah kata kunci pencari melihat konten isi selanjutnya, deskripsi yang baik terdiri dari 150 - 160 karakter.


Jumlah Karakter yang Direkomendasikan

Meta deskripsi dalam penulisannya tidak memiliki jumlah batasan maksimum karakter khusus, dengan kata lain penulisan meta deskripsi tidak terbatas tetapi biasanya mesin pencari memotong deskripsi yang panjangnya lebih dari 160 karakter. Sangat disarankan untuk menulis meta deskripsi dengan 150 - 160 karakter juga enak untuk dibaca, hal demikian untuk memfokuskan target informasi pencarian.


Tidak perlu Menulis Meta Description

Walaupun secara umum sangat disarankan menulis meta deskripsi untuk menghasilkan trafik secara tertarget, ada kala pemilik website membiarkan meta deskripsi dicari oleh mesin pencari. Hal ini jika pemilik website ingin membuat tulisan di hasil pencarian lebih relevan.


Apa Manfaat Meta desription?

Sekarang kamu sudah mengetahui apa itu meta description. Tapi kenapa kamu harus membuatnya? Apa saja yang bisa didapat dari penulisan meta description? Beberapa manfaatnya yakni.

  1. Menarik Lebih Banyak Pengunjung
  2. Meningkatkan Relevansi Konten
  3. Mempromosikan Konten di Media Sosial
  4. Mempopulerkan Website/ Blog


Selain contoh meta desription, masih ada meta keyword, meta title hingga permalink yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan trafik website yang baik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca juga: