2 Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Paling Mudah

2 Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Paling Mudah

KOMPTIK - Indihome salah satu layanan internet yang banyak di andalkan masyarakat dalam menjelajah dunia maya, baik itu untuk sekedar bersosial media, main game dan juga mencari informasi lewat internet. Tak ayal kini banyak orang yang ingin cek kecepatan internet IndiHome hanya supaya kegiatan mereka tidak terganggu karena putus koneksi internet.

{tocify} $title={Table of Contents}

Hampir setiap rumah memiliki WIFI dari layanan IndiHome. Namun, tidak jarang juga banyak keluhan yang dialami terkait kecepatannya. Mulai dari lambat, sampai ke yang paling mengesalkan putus koneksi, padahal jika dilihat dari abodemennya tidak ada keterlambatan pembayaran dan dilihat dari routernya aktif semua. Lantas apa yang menyebakan terjadinya hal seperti itu? 

Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya faktor yang disampaikan pihak IndiHome. Diantaranya, Indihome memang sedang mengalami gangguan, lalu dalam satu jaringan banyak yang menggunakan koneksi internet tersebut, sehingga kecepatan pada internet jadi menurun bahkan putus (tanpa koneksi).

Bila kejadian seperti itu usahakan agar kamu tidak perlu khawatir dulu. Jika kamu mengalamai masalah serupa, ada baiknya sebelum memutuskan untuk bergegas ke kantor IndiHome kamu hubungi customer servis dan periksa kembali kondisi pemakaian internet kamu.


Cek Kecepatan Internet IndiHome

Kecepatan Internet dipengaruhi oleh berbagai hal yang biasa di isukan misalnya, banyaknya device atau perangkat terhubung dalam satu jaringan, sedang mengunduh file dengan kapasitas besar, jangkauan area WIFInya lemah. Untuk mengetahui seberapa cepat kecepatan internet maka diperlukan test kecepatan internet. Berikut 2 tools yang bisa kamu gunakan untuk menguji kecepetan internet IndiHome.


1. Indihome Speedtest

Indihome Speedtest dapat melakukan test kecepatan internet dengan mudah dan akurat. Cara ceknya juga mudah dan dilakukan secara online, test kecepatan ini adalah bagian tools website yang bisa langsung diakses oleh kamu pengguna internet IndiHome maupun tidak.

Pertama, akses dengan membuka Website Indihome Speedtest dan pilih menu yang tertulis GO. Lakukan klik GO dan tunggu sampai proses test kecepatan internet selesai dijalankan, untuk hasil akurat pastikan kamu jangan buka tab browser atau aplikasi lain.

Indihome Speedtest akan menampilkan hasil dari perhitungan kecepatan internet kamu pada layar monitor, hasil tersebut adalah akumulasi saat mendownload, mengupload data atau file. Kamu juga dapat mengetahui ping dan jitter dari perhitungan yang ditampilkan secara otomatis. 


2. nPerf Speed test Internet

nPerf Speed test Internet secara pengetesan sama dengan IndiHome Speedtest yaitu dengan melakukan pilih menu yang tertulis Start test. klik pada Start test dan tunggu sampai proses berjalan selesai. Tampilan perhitungan nPerf yakni download, upload dan latency dari kecepatan internet kamu serta menampilkan data ISP yang digunakan, IP yang didapat dari internet.


Kesimpulan

Demikian 2 Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Paling Mudah. Kamu dapat mencoba rekomendasi website uji kecepatan diatas, tentunya bila ada permasalahan diluar dari kecepatan kamu bisa ambil tindakan dengan mendatangi kantor IndiHome dan konsultasikan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca Juga: