4 Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

4 Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

KOMPTIK - Bermain game tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja, sejak dahulu game sudah sangat dikenal sebagai permainan yang mengasyikan dimainkan oleh banyak kalangan. Mulai dari nintendo, sega, offline maupun online, kini game Android pun sudah sangat banyak dijumpai. Tidak hanya itu, bahkan game Android juga bisa dimainkan lewat PC dengan cara main game Android di PC tanpa emulator.

{tocify} $title={Table of Contents}

Untuk dapat bermain game Android di PC yang diketahui memang menggunakan emulator, padahal ada cara main game Android di PC tanpa emulator yang bisa kamu lakukan lohh. Lalu bagaimana si caranya?

Keseruan yang dirasakan membuat kamu mempunyai sensasi tersendiri dalam memainkan game Android di PC, namun menginstall emulator kerap kali dianggap ribet dan memakan waktu. Apalagi ditambah spesifikasi PC atau laptop yang di punya kurang memadai dengan spesifikasi game Androidnya.


Apakah Bisa Bermain Game Android Tanpa Emulator?

Penggunaan emulator untuk bermain game Anroid di PC memang dirasa memberatkan, apalagi PC atau laptop dengan spesifikasi kurang mumpuni. PC/ laptop kamu mungkin akan bekerja terlalu keras ketika mengoperasikan emulator, karena resource yang dipakai cukup banyak. Bisa jadi sistem yang digunakan pada emulator berbeda dengan sistem PC.

Jika hal ini sudah terjadi pasti para pengguna emulator akan tidak nyaman saat bermain game. Akan tetapi, bermain game Android di PC itu tetap saja membuat rasa penasaran kamu bukan? Kamu bisa memanfaatkan cara main game Android di PC tanpa emulator dengan ekstensi atau plugin yang sudah tersedia gratis di Chrome.


Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Penggunaan ekstensi pada Chrome untuk memainkan game Android di PC memang bukan merupakan sesuatu yang baru lagi bagi para pecinta games. Banyak yang sudah mencobanya dan terbukti berhasil memainkan game favorit dan bernostalgia. Kamu bisa mencoba rekomendasi ekstensi yang paling mudah digunakan dibawah ini.


1. Arc Welder

Arc Welder menjadi salah satu ekstensi Chrome yang bisa kamu gunakan. Untuk memainkan game Andorid seru pilihan kamu di PC dengan ekstensi ini. Adapun langkah mulai menggunakannya, bisa lakukan hal berikut:

  • Buka Google Chrome Web Store, pada kolom Search the store ketikkan "Arc Welder". 
  • Masuk ke ekstensi Arc Welder - What Is Arc Welder?
  • Kemudian pilih Add to Chrome
  • Tunggu sampai running proses selesai
  • Setelah itu pilih opsi Launceher App
  • Lanjutkan dengan memilih Arc Welder
  • Klik Add your apk, untuk menambahkan aplikasi game ke PC kamu


2. Phoenix OS

Phoenix OS juga menjadi salah satu ekstensi Chrome yang bisa kamu pilih untuk memainkan game Android di PC/ laptop, penggunanya pun cukup banyak dan cara memainkannya mudah. Dari pada penasaran, yuk ikuti langkah-langkah installnya.

  • Masuk ke web store phoenix di http://www.phoenixos.com/en_US/phoenixos
  • Download ekstensi Phoenix Os for Windows, save flle berupa exe installer untuk OS Windows
  • Selanjutnya, lakukan installasi proses dengan memilih lokasi penyimpanan sesuai kebutuhan
  • Tentukan ukuran memori PC/ laptop yang kamu gunakan dan pastikan jumlah space memori tidak kurang dari 2 GB
  • Jika sudah berhasil terinstall, klik Reboot Now untuk memastikan aplikasi berjalan lancar nantinya


3. Bluestacks

Ekstensi Chrome berikutnya dalam cara main game Android di PC tanpa emulator adalah bluestacks. Ekstensi ini cukup populer karena penggunaanya yang mudah dan tidak banyak memakan kapasitas memori. Jadi, kamu bisa memainkan banyak game Android yang seru di PC. Berikut ini langkah mudahnya.

  • Download ekstensi Bluestack yang tersedia di Google (sebaiknya gunakan Bluestacks 4)
  • Kemudian login menggunakan akun Google kamu
  • Selanjutnya, silahkan kamu unduh berbagai game Android yang seru sesuai pilihan. Kamu bebas memilih games Android gratis disana, tersedia banyak pilihan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di Google


4. Plays.org

Plays.org menjadi ekstensi Chrome yang paling menarik karena terdapat beberapa permainan klasik/ jadul yang bisa kamu nikmati. Berikut cara memainkannya.

  • Buka Google Chrome dan ketikkan Plays.org
  • Pilih salah satu games, lalu klik Play
  • Game akan langsung bisa dimainkan

Beberapa games diantaranya adalah:

Pac Rat (Game PacMan)

Pac Rat bisa dikatakan game Internet yang dimainkan untuk menyelesaikan/ menghabiskan banyaknya makanan sementara berkejaran dengan tiga tikus yang siap menyerang, permainan game ini ada tingkatan level yang setiap level kecepatan tikusnya makin bertambah.

Game ini dahulunya disebut dengan Pac Man game pada komputer, di game ini bisa dimainkan melalui PC maupun Android lewat browser.

TMNT Pizza Quest

Dilihat dari namanya game ini memberikan permainan quest yang dilakukan para tim ninja turtle sampai pada level yang tertinggi. Cara memainkan game TMNT Pizza Quest ini cukup mudah yaitu arahkan kursor ke musuh untuk mendapatkan damage tinggi. 

4 Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Game lainnya bisa kamu nikmati dilaman games, nikmati petualangan dan nostalgia kamu dalam mengahadapi semua rintangan.


Baca juga: 

Cara Mengatasi Smartphone Yang Terkena Adware

Pengertian dan Jenis-Jenis Processor


Penutup

Itulah cara main game Android di PC tanpa emulator yang bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang tidak mau ribet bermain game Android PC. Tidak perlu memaksakan menggunakan emulator jika PC/ laptop yang digunakan rendah. Jadi solusi terbaiknya untuk tetap bisa bermain games gunakan ekstensi Google Chrome yang mudah diinstall. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca Juga: