9 Manfaat Rooting pada Ponsel Android

Baca juga:
9 Manfaat Rooting pada Ponsel Android

9 Manfaat Rooting pada Ponsel Android - Mengapa Kamu Harus Melakukan Root pada Ponsel Android? "Hmm... itu pertanyaan yang menarik dan kamu berada di tempat yang tepat!" Banyak pengguna Android ingin melakukan root pada ponsel Androidnya tetapi sebenarnya tahukah kamu apa saja manfaat dari rooting ponsel Android kamu? Pada artikel ini saya memberi Kamu 10 manfaat untuk melakukan root pada ponsel Android kamu.

{tocify} $title={Table of Contents}

Tahukah Kamu apa itu Rooting Android?

  • Rooting adalah proses yang memungkinkan kamu untuk mengakses file sistem dari Smartphone Android kamu, Tablet dan perangkat lain yang berjalan di OS Android.
  • Banyak aplikasi berguna seperti Root Explorer, Game Killer, Titanium Backup, dan lain-lain. Memerlukan akses root untuk dijalankan karena mengakses file sistem perangkat android kamu.
  • Ada berbagai metode berbeda untuk rooting pada berbagai jenis perangkat Android, namun kamu perlu berhati-hati saat melakukan rooting karena rooting akan membatalkan garansi pada smartphone android kamu dan juga mudah terkena adware!


9 Manfaat Rooting pada Ponsel Android

1. Mampu mengakses Aplikasi yang Tidak Kompatibel di Play store

Banyak aplikasi di di play store Google tidak kompatibel pada ponsel yang tidak di-root. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus melakukan root pada Smartphone Android kamu.

Berikut beberapa Aplikasi yang membantumu untuk me rooting ponsel android:

  • Titanium Backup - Untuk mencadangkan ponsel cerdas kamu.
  • ROM Manager - Untuk mem-flash custom rom.
  • System Tuner - Untuk menyetel sistem kamu dan menghemat masa pakai baterai.
  • DroidWall - Android Firewall - Untuk menentukan akses internet ke aplikasi.
  • Screencast Video Recorder - Untuk Merekam layar Android kamu
  • GameKiller - Untuk meretas koin game android, diamond game, dan lain-lain

2. Mampu membackup data penting pada android Kamu

Titanium backup adalah aplikasi backup paling bagus, dengan menggunakannya kamu dapat mengambil seluruh data backup dari Smartphone kamu. Kamu juga dapat mengatur jangka waktu tertentu untuk backup seperti backup harian, backup mingguan, backup bulanan, dll. Titanium backup  juga mampu memberi kamu fungsi menghentikan aplikasi yang tidak berguna bagi kamu.

Berikut adalah fungsi utama aplikasi Titanium backup:

  • Batch Backup - backup semua aplikasi perangkat android kamu.
  • Batch Restore - Kembalikan semua aplikasi yang di backup n dalam satu klik.
  • Batch Uninstall - Pilih aplikasi yang ingin Kamu uninstall dan uninstall semua aplikasi hanya dalam satu klik.
  • Force move to Sdcard - Ini akan memungkinkan kamu untuk memindahkan aplikasi apa pun ke kartu SD.

3. Dapat menghapus Bugs pada aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya

Huh... Ada banyak bugs aplikasi di android saya, saya ingin menghapusnya! Ya, Kamu dapat menghapusnya setelah melakukan rooting pada Smartphone kamu. Titanium backup Dapat menghapus Bugs pada aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Dengan menghapus bugs aplikasi, Kamu dapat membersihkan sekitar 20% dari memori internal ponsel cerdas kamu. Wow hebat bukan?

4. Mampu Memblokir iklan pada aplikasi android dengan aplikasi Root

Banyak pengembang android menempatkan iklan yang menjengkelkan di dalam game dan aplikasi itu benar-benar menjengkelkan, dan Kamu  ingin menghapus iklan tersebut? Maka solusi yang tepat adalah dengan Root ponsel android kamu. Banyak aplikasi gratis di Google Play store untuk menghapus iklan dari aplikasi dan game tetapi membutuhkan akses root untuk menggunakan aplikasi ini.

Ada aplikasi paling populer untuk menjadikan Android Kamu bebas dari Iklan:

  • Adblock Plus
  • Ad-Vanish Pro
  • Detektor Iklan TrustGo
  • Detektor Iklan AppBrain

5. Dengan rooting Kamu mampu meretas Koin dan diamond pada Game online

Apakah kamu seorang Gamer? Jika Iya! Maka Kamu harus melakukan root pada ponsel Android kamu untuk meretas chip game, diamond, chip, dan lain-lain. Ada aplikasi bernama "Game Killer" yang dapat meretas koin, diamond, chip, dan lain-lain. bahkan untuk Game offline sekali pun.

6. Dengan rooting Kamu mampu merekam layar Smartphone Kamu

Ini adalah fitur tersembunyi dari perangkat Android, jika kamu ingin merekam layar ponsel kamu, gunakan aplikasi Android Screencast yang memungkinkan kamu merekam layar ponsel Android kamu. Screencast membutuhkan akses root untuk merekam layar. Kamu dapat dengan mudah membuat tutorial trik smartphone dengan merekam layar android kamu, dan kemudian kamu dapat mengunggahnya ke YouTube atau kamu dapat menyimpannya ke ponsel kamu.

7. Mampu Mempercepat Smartphone Kamu

Jika Smartphone kamu mengalami lag karena memori RAM yang sedikit dan kamu Ingin mempercepatnya? Maka kamu dapat menggunakan aplikasi yang akan membantu kamu untuk menghentikan atau mematikan aplikasi secara otomatis dan Ini akan membantu kamu untuk membersihkan memori RAM kamu. Juga beberapa dukungan perangkat swapping. Kamu dapat membuat memori RAM virtual dengan "Swapper for Root"

Aplikasi Pembersih RAM Paling Populer:

  • Clean Master
  • Smart RAM Booster
  • Advanced Mobile Care
  • Advance Task Killer

8. Memperpanjang daya tahan baterai

Seperti yang kita ketahui, daya tahan baterai sebagian besar ponsel Android sangat buruk, Rooting dapat membantu Kamu meningkatkan daya tahan baterai dan membantu kamu memperpanjangnya. Juice defender adalah aplikasi utama untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel cerdas kamu, Ini akan memberi kamu fungsi hemat daya sepenuhnya otomatis yang akan menghemat lebih dari 50% daya baterai Smartphone Android kamu, namun untuk menggunakan aplikasi ini Kamu harus merooting ponsel android kamu terlebih dahulu

Aplikasi Penghemat Daya Paling Populer untuk Android

  • JuiceDefender
  • DU Battery Saver
  • Battery Doctor

9. Menghemat memory Smartphone Kamu

Kamu dapat memindahkan aplikasi Android apa pun ke kartu SD setelah rooting pada android kamu menggunakan backup titanium sehingga penyimpanan ponsel di Smartphone kamu dapat lebih bebas setelah rooting. Seperti dijelaskan di atas, kamu juga dapat menghapus bugs pada aplikasi yang tidak perlu dari Smartphone, ini juga akan membantu kamu mengosongkan beberapa penyimpanan ponsel di perangkat android kamu.


Kesimpulan:

Setelah mengetahui apa itu Rooting Android dan Alasan serta Manfaat rooting android jelaslah bahwa rooting android sangat berguna untuk semua pengguna android, Namun ini membatalkan garansi dari smartphone android tetapi kamu bisa mendapatkannya kembali dengan cara unroot smartphone kamu.

Jika Kamu menyukai artikel ini, luangkan waktu sejenak untuk menyukai dan membagikannya ke teman-teman Kamu dan Ya, Jangan lupa untuk berkomentar di bawah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca juga: