Muncul Pemberitahuan WhatsApp Update di Status Pengguna, kenapa?

Baca juga:
KOMPTIK - Pagi ini secara tidak sengaja saya membuka status WhatsApp, ada yang berbeda di tampilan teratas pemberitahuan WhatsApp. Saya mendapati update pemberitahuan yang dikirim oleh pihak WhatsApp. Pemberitahuan WhatsApp langsung tertulis mengenai privasinya. Ternyata hal ini bukan saya saja yang heboh, dikutip dari portal berita banyak sejumlah pengguna yang juga heboh dengan hal ini. Kenapa whatsapp mengirim pemberitahuan ke semua penggunanya? Salah satu yang diungkapkan whatsapp dalam blog resminya yaitu akan berupaya menjernihkan informasi yang salah dari para pengguna perihal desas desus terkait privasi baru miliknya.  Membagikan informasi Adapun isi dari status WhatsApp tersebut diawali dengan pemberitahuan bahwa WhatsApp akan ada fitur baru pada aplikasinya.  "Kami akan memberitahu Anda tentang fitur baru dan pembaruan di sini (We'll let you know about new feature and update here)", tulis WhatsApp di status pertamanya.  Di status selanjutnya WhatsApp mengumumkan soal privasi pengguna. "Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda (One thing that isn't new is our commitment to your privacy)".  Status ketiga WhatsApp menjelaskan tidak akan mendengarkan "menguping" percakapan pengguna. "WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena percakapan tersebut sudah dienkripsi secara end-to-end (WhatsApp can't read or listen to your personal conversations as they're end-to-end encrypted)". Ditulis juga di WhatsApp.com/privacy, jelas WhatsApp.  "Nantikan pembaruan lebih lanjut kami (WhatsApp can't read or listen to your personal)", sebagai status penutup.  Kebijakan baru Pada waktu sebelumnya notifikasi kebijakan baru WhatsApp juga menuai banyak kekhawatiran yang muncul terkait data keamanan penggunanya. Notifikasi keamanan menjadi penyebab banyak pengguna beralih ke aplikasi sejenis, namun masih banyak juga pengguna yang tetap bertahan dengan alasan melihat perkembangan terbaru apa yang akan WhatsApp berikan terkait privasi pengguna.  Pada 15 Januari lalu, WhatsApp maupun Facebook memberikan pengumuman bahwa pembaharuan kebijakan privasi tidak akan melihat percakapan pribadi pengguna. Artinya dengan kata lain dapa dipastikan tidak ada yang "nguping" dari pihak WhatsApp ataupun "penyadapan" secara pribadi. Pada keterangan lainnya WhatsApp mengatakan bahwa pembaruan adalah bentuk transparansi cara mengumpulkan dan menggunakan data WhatsApp. Informasi yang paling penting untuk pengguna, WhatsApp akan memundurkan tanggal berlakunya kebijakan baru ini.  Tanggapan Dengan munculnya status WhatsApp update apa yang akan terjadi dengan WhatsApp selanjutnya? Apakah banyak pengguna yang beralih ke aplikasi lain atau bahkan selurunya?

KOMPTIK - Pagi ini secara tidak sengaja saya membuka status WhatsApp, ada yang berbeda di tampilan teratas pemberitahuan WhatsApp. Saya mendapati update pemberitahuan yang dikirim oleh pihak WhatsApp. Pemberitahuan WhatsApp langsung tertulis mengenai privasinya.

Ternyata hal ini bukan saya saja yang heboh, dikutip dari portal berita banyak sejumlah pengguna yang juga heboh dengan hal ini.

{tocify} $title={Table of Contents}

Kenapa WhatsApp mengirim pemberitahuan ke semua penggunanya?

Salah satu yang diungkapkan WhatsApp dalam blog resminya yaitu akan berupaya menjernihkan informasi yang salah dari para pengguna perihal desas desus terkait privasi baru miliknya.


Membagikan informasi

Adapun isi dari status WhatsApp tersebut diawali dengan pemberitahuan bahwa WhatsApp akan ada fitur baru pada aplikasinya.


"Kami akan memberitahu Anda tentang fitur baru dan pembaruan di sini (We'll let you know about new feature and update here)", tulis WhatsApp di status pertamanya.


Di status selanjutnya WhatsApp mengumumkan soal privasi pengguna.

"Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda (One thing that isn't new is our commitment to your privacy)".


Status ketiga WhatsApp menjelaskan tidak akan mendengarkan "menguping" percakapan pengguna.

"WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena percakapan tersebut sudah dienkripsi secara end-to-end (WhatsApp can't read or listen to your personal conversations as they're end-to-end encrypted)". Ditulis juga di WhatsApp.com/privacy, jelas WhatsApp.


"Nantikan pembaruan lebih lanjut kami (WhatsApp can't read or listen to your personal)", sebagai status penutup.


Kebijakan baru

Pada waktu sebelumnya notifikasi kebijakan baru WhatsApp juga menuai banyak kekhawatiran yang muncul terkait data keamanan penggunanya.

Notifikasi keamanan menjadi penyebab banyak pengguna beralih ke aplikasi sejenis, namun masih banyak juga pengguna yang tetap bertahan dengan alasan melihat perkembangan terbaru apa yang akan WhatsApp berikan terkait privasi pengguna.

Pada 15 Januari lalu, WhatsApp maupun Facebook memberikan pengumuman bahwa pembaharuan kebijakan privasi tidak akan melihat percakapan pribadi pengguna. Artinya dengan kata lain dapat dipastikan tidak ada yang "nguping" dari pihak WhatsApp ataupun "penyadapan" secara pribadi.

Pada keterangan lainnya WhatsApp mengatakan bahwa pembaruan adalah bentuk transparansi cara mengumpulkan dan menggunakan data WhatsApp.

Informasi yang paling penting untuk pengguna, WhatsApp akan memundurkan tanggal berlakunya kebijakan baru ini.


Tanggapan

Dengan munculnya status WhatsApp update apa yang akan terjadi dengan WhatsApp selanjutnya? Apakah banyak pengguna yang beralih ke aplikasi lain atau bahkan selurunya?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca juga: