Menjebol Password Sheet Hanya Dengan Satu Klik

Baca juga:
Menjebol Password Sheet Hanya Dengan Satu Klik

KOMPTIK - Microsoft Office Excel merupakan aplikasi yang sangat membantu kita dalam membuat dokumen-dokumen yang berkaitan dengan manajemen angka maupun data statistik. Untuk melindungi keamanan data yang terdapat dalam lembar kerja Microsoft Excel maka kita bisa memanfaatkan fitur proteksi sheet maupun proteksi workbook di tab menu Review. Proteksi sheet ini penting sekali di lakukan untuk melindungi file excel kita, mengunci tampilan dan setting sheet serta formula excel yang berada di dalamnya tidak rusak baik karena tidak disengaja maupun disengaja oleh user. Dalam satu workbook microsoft office excel secara default tersedia tiga sheet, bayangkan saja jika kita membuat satu dokumen excel membutuhkan puluhan lembar sheet maka akan sulit menghafalkan password proteksi tiap sheet yang ada, tentu akan merepotkan bukan. Padahal dokumen excel yang kita buat tidak hanya satu, dua, tiga tapi banyak dokumen workbook dimana terkadang kita membuat password sheet di setiap dokumen tersebut.

{tocify} $title={Table of Contents}

Koleksi password yang harus kita ingat rasanya semakin bertambah, dari mulai password email, admin web atau blog, admin aplikasi dan seterusnya. Tentu pada kenyataannya ini akan sangat merepotkan jika diharuskan mengingat semua koleksi password yang kita miliki, termasuk password sheet excel yang telah kita buat. Langkah termudah adalah dengan mencatat semua koleksi password yang kita miliki dalam satu catatan kertas. Yang jadi masalahnya yaitu jika catatan password sheet yang telah kita buat itu hilang ataupun rusak, padahal dokumen di dalamnya perlu diedit. Maka dari itulah kita harus menambahkan aplikasi addins (tambahan) Jebol Gembok Excel (JGE), JGE dibuat bertujuan untuk menjebol password sheet maupun password workbook apabila kita lupa password excel.

Aplikasi Jebol Gembok Excel (JGE) adalah aplikasi Add-Ins (tambahan) Microsoft Office Excel yang secara default disembunyikan dan berada di tab bar menu Review Microsoft Office Excel. JGE ini dapat diandalkan untuk menjebol password sheet jika kita sewaktu-waktu lupa password sheet file Microsoft Office Excel. JGE memiliki 4 (empat) fitur handalan untuk mengamankan workbook excel yaitu menjebol password sheet excel, menjebol semua password sheet excel, menjebol password workbook dan membuat password semua sheet yang ada di workbook excel bersamaan. Add-ins JGE terpasang di menu Review tab bar kiri dengan menghilangkan bar grup ikon Proofing yang digantikan dengan bar grup ikon JGE. Programmer sengaja menyembunyikan grup ikon proofing ini karena jarang digunakan user.


CARA INSTALASI JEBOL GEMBOK EXCEL (JGE)

  1. Buka Microsoft Office Excel
  2. Pilih File - Options
  3. Pada popup box office excel option klik tab Add-Ins -> Manage Excel Add-ins klik Go -> maka akan muncul Box Add-Ins
  4. Pada Box Add-Ins klik tombol Browse lalu pilih file JGE.xla
  5. Instalasi selesai dan aplikasi JGE siap digunakan
  6. Close

Menjebol Password Sheet Hanya Dengan Satu Klik


CARA MENJALANKAN JEBOL GEMBOK EXCEL (JGE)

Menjebol Proteksi Sheet

  • Buka workbook yang akan dijebol proteksinya
  • Klik tab menu Review - klik tombol ikon Jebol Sheet
  • Tunggu sampai tampil konfirmasi
Menjebol Semua Proteksi Sheet
  • Buka workbook yang akan dijebol proteksinya
  • Klik tab menu Review - klik tombol ikon Jebol Kabeh
  • Tungu sampai tampil konfirmasi

Menjebol Proteksi Workbook

  • Buka workbook yang akan dijebol proteksinya
  • Klik tab menu Review - klik tombol ikon Jebol Workbook
  • Tungu sampai tampil konfirmasi
Membuat Password Semua Sheet
  • Buka workbook new yang ingin di proteksi
  • Klik tab menu Review - klik tombol ikon Gembok Sheet
  • Tunggu sampai tampil konfirmasi


Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan sekali klik lewat aplikasi JGE kita sudah bisa membuka seluruh proteksi sheet yang ada di workbook maupun proteksi workbook excel itu sendiri. Selain itu kita juga dapat memproteksi semua sheet yang ada di dalam workbook cukup dengan tombol Gembok Sheet. Bisa juga Copy paste sheet agar tidak berubah di password excel.

Akhir kata, gunakanlah aplikasi ini dengan bijak!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post
Baca juga: