Fitur Terbaru dari WhatsApp

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.

Fitur Terbaru dari WhatsApp

KOMPTIK - WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang sejak diluncurkannya memang sudah merambah pasar era digital dan hingga kini masih jadi populer dari aplikasi pesan singkat sejenisnya seperti telegram. WhatsApp sudah menggantikan pesan singkat/ sms yang dahulu ada dan mungkin sekarang sudah banyak ditinggalkan. Dengan adanya banyak pengguna WhatssApp baru-baru ini meresmikan fitur terbarunya dengan update versi 2.20.202.18 untuk WhatsApp dan WhatssApp Business.

{tocify} $title={Table of Contents}

Oktober lalu WhatsApp resmi mengumumkan update terbarunya. Pengumuman tersebut disampaikan WhatsApp lewat akun Twitter resminya bulan Oktober lalu. Kira-kira jika dilihat dari update terbarunya yang dapat Komptik. cari tahu ada dua update yang signifikan mengalami perubahan, yakni fitur mute dan fitur search pada kolom pencarian.

Apa saja fitur terbaru dari update-an WhatsApp, yuk simak.


1. Fitur mute selamanya

Fitur mute selamanya ini sebelumnya hanya bisa digunakan untuk pengguna WhatsApp di aplikasi beta saja, namun dengan adanya update sekarang sudah bisa digunakan oleh siapa pun.

Fitur mute selamanya ini menggantikan opsi mute yang 1 tahun, fitur mute 1 tahun digantikan dengan mute selamanya. Sedangkan opsi mute dengan durasi delapan jam dan seminggu masih tersedia di aplikasi. Fitur mute selamanya ini sudah bisa di gunakan oleh pengguna WhatsApp baik Android maupun IOS.

Untuk pengguna yang ingin mengaktifkan fitur ini caranya sangat mudah. Tentunya harus update versi terbaru yang disediakan WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan masuk group atau chat personal yang ingin dibisukan percakapannya. Lalu, klik titik tiga di bagian pojok kanan dan pilih "Mute Notifications". Bisa juga dengan singkatnya langsung tahan agak lama group atau chat personal yang ingin di mute kemudian klik icon mute di bilah atas.

Setelah itu, pengguna akan mendapati tiga opsi durasi mute, delapan jam (8 hours), seminggu (1 week), dan selalu (Always). Pilih opsi "Always" untuk mematikan notikasi group atau chat personal selamanya. Dengan begini pengguna dapat menikmati menggunakan smartphone tanpa harus berulang kali mematikan notifikasi group atau chat personal yang mungkin menggangu tiap kali durasinya habis.


2. Fitur search pada kolom pencarian awal

Fitur search pada kolom pencarian awal terbaru menampilkan semua yang terlampir pada chat WhatsApp diantaranya Photos, Videos, Links, GIFs, Audio, Documents.

Sebelumnya pada kolom pencarian awal hanya menampilkan data nama phonebook dan ketikan chat saja, dengan fitur terbaru ini tentunya para pengguna lebih dimudahkan dalam mencari hal yang penting yang sudah jauh terlewatkan.


Demikian Fitur terbaru dari WhatsApp, ada dua update yang jauh berbeda dari versi sebelumnya. Update ini juga tersedia untuk WhatsApp Web, cara mengaktifkan fiturnya juga sama dengan versi mobile.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Baca juga: