Skip to main content

Milenial Muda Melek Saham, Ayo Investasi!

Milenial Muda Melek Saham


KOMPTIK.ID - Saham dan reksadana adalah salah satu bentuk aset inventaris yang sejak dahulu sudah ada, namun saat ini seperti tidak ingin ketinggalan milenial muda pun banyak menginvestasikan dana yang mereka punya di aset saham dan reksadana.

Seiring makin pesatnya perkembangan era digital saham yang dahulunya berupa aset lembaran kertas berharga yang harus di jaga dengan hati-hati sekali halnya dengan sertifikat. Kini aset saham dan digital mengikuti perkembangan jaman dari sebelumnya non-fisik beralih ke saham digital yang biasa sekarang kita lihat di portfolio saham dan reksadana.

Transaksi saham bisa di akses dengan mudah melalui broker/ sekuritas baik itu orang yang sejak dahulu sudah mengenal saham luas dan milenial muda sekarang juga tidak ketinggalan. Dengan tampilan yang mudah dimengerti (UI & UX) tatap layarnya juga ada pembelajaran maupun artikel di dalam software aplikasi saham dan reksadana.

Tentu milenial muda sebagai investor sangat terbantu dengan hal ini, sehingga tidak perlu lagi bawa laptop kemana-mana untuk belajar dari awal dan berinvestasi karena cukup dengan handphone sudah dapat berinvestasi.

Untuk menunjang trading saham sudah banyak aplikasi saham di aplikasi Android maupun IOS.

Nah, berikut komptik rangkum ulasan mengenai 6 Rekomendasi Saham Terbaik dan Populer yang wajib kamu punya hey milenial muda, simak yuk!


6 Rekomendasi Saham Terbaik dan Populer

  1. IPOT - Indopremier
  2. Neo HOTS Mobile - Mirae Host
  3. Bibit
  4. Bareksa
  5. Santara - Patungan Beli Bisnis Bagus
  6. Tanamduit


1. IPOT - Indopremier

IndoPremier adalah aplikasi yang menyediakan data perdagangan saham di Indonesia dengan lengkap dan terpercaya. Ingin solusi investasi saham dan reksadana dengan teknologi terbaik untuk memaksimalkan keuntungan kalian bisa memanfaatkan data ini baik sebagai edukasi atau analisa sebelum menentukan investasi kalian ya. Aplikasi saham ini berbasis Android, iOS dan Windows yang menawarkan kehandalan, kecepatan dan juga kenyamanan saat melakukan jual beli saham. Secara fitur juga terdapat fitur khusus yang bisa dipakai untuk melakukan desain informasi perdagangan secara personal. Aplikasi indopremier meliputi IPOT, IPOTGO, IPOTPAY, IPOTNEWS, IPOTKU.


2. Neo HOTS Mobile - Mirae Host

Neo Hots Mobile berada dalam PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan investasi dengan layanan lengkap yang menawarkan berbagai layanan investasi, seperti Pialang Saham (Perdagangan Online dan Offline), MAXFUND [Platform Perdagangan Reksadana Online], dan Investasi Perbankan [Penjaminan IPO, NCD, MTN, REPO].

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia cocok dimiliki milenial muda selain simpel Mirae juga adalah bagian dari bisnis global Mirae Asset Daewoo Group yang saat ini memiliki 25 Office Education dan galeri-galeri untuk melakukan pendidikan yang baik untuk nasabah kami dan membantu pembukaan rekening untuk pelanggan baru pasar modal di seluruh wilayah Indonesia.


3. Bibit

Aplikasi Investasi Reksadana Otomatis. Ayo, segera alokasikan uang kamu ke portofolio Reksadana secara cerdas dan tanpa ribet. Bibit - Investasi Reksadana Otomatis.

Investasi Optimal Tanpa Ribet

Satu Klik untuk investasi optimal yang dirancang sesuai dengan profil kamu.

Cocok Untuk Investor Pemula

Teknologi yang bisa secara dinamis menyesuaikan investasi kamu berdasarkan umur, penghasilan, level resiko dan target tujuan hidup kamu. Tinggal Terima Beres.


4. Bareksa

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang telah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2016. Marketplace Bareksa menjual produk reksadana terlengkap dari manajer investasi yang terpercaya di Indonesia dan menguasai pangsa pasar modal jumlah investor reksadana di Indonesia.

Selain menjual produk reksadana, Bareksa juga merupakan salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Bareksa juga menyediakan transaksi jual beli emas secara online. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum, Bareksa menyediakan berbagai layanan informasi seperti: data market, konten, riset, analisis, berita dan lainnya. Bareksa kini telah tersedia dalam aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

Reksadana, SBN dan investasi emas, siapa takut!


5. Santara - Patungan Beli Bisnis Bagus

Santara adalah Platform Equity Crowdfunding pertama yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan Nomor: KEP-59/D.04/2019. 

Equity Crowdfunding adalah Investasi urunan dana, yang mana dana di kumpulkan oleh para pemodal untuk pelaku usaha mengembangkan usahanya melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi.

Santara banyak di ketahui di pelopori oleh salah satu founder Mardigu Wowiek P.


6. Tanamduit

Tanamduit adalah plaform digital yang membantu konsumen secara komprehensif dalam membuat perencanaan keuangan, eksekusi rencana keuangan dan memonitor perkembangan capaian investasinya.

tanamduit menyajikan fasilitas self-learning untuk masyarakat yang masih awam dalam berinvestasi reksadana dan juga membantu mereka untuk mengetahui profil risikonya.


Note: Saham dan reksadana sudah terdaftar di OJK dan mendapatkan KSEi.


Itulah ulasan singkat profil dari aplikasi saham dan reksadana yang dapat kalian pakai untuk investasi saham kalian.

Ingat, investasi kan dana kalian sebaik mungkin. Salam dan selamat berinvestasi.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar