Skip to main content

Cara Membuat Katalog Produk di WhatsApp Bisnis

Cara Membuat Katalog Produk di WhatsApp Bisnis

KOMPTIK.ID - WhatsApp merupakan aplikasi chatting populer hingga sampai saat ini dengan total lebih dari 1 miliar di dunia.

Kepopuleran WhatsApp pun masih sangat tinggi di Indonesia meskipun sudah banyak aplikasi sejenisnya, sebagai komunikasi pengguna smartphone untuk saling bertukar pesan, telepon, video call, kirim gambar dan video, masih banyak lagi.

Untuk merambah ke dunia bisnis, WhatsApp pun mengeluarkan WhatsApp Bisnis (berdasarkan data WhatsApp Bisnis sudah rilis sejak tahun 2018 silam). Berbagai fitur di WhatsApp Bisnis telah hadir untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas/ promosi bisnis.

Baru-baru ini fitur Katalog telah ditambahkan melalui update Aplikasi WhatsApp Bisnis terbaru. Katalog digunakan untuk menambahkan produk jualan. Fitur ini mempunyai 500 foto produk atau jasa yang berfungsi sebagai etalase mobile untuk memikat perhatian calon pembeli.

Sahabat perlu ketahui juga, sebelum menggunakan fitur katalog WhatsApp sudah menyarankan untuk kamu mengambil produk secara maksimal tampilan gambarnya. Maka dari itu sebaiknya gunakan kamera yang baik dan pencahayaan yang baik sehingga hasil katalog terlihat lebih profesional.

Setelah sahabat mendapatkan hasil foto yang baik dan maksimal maka saatnya untuk membuat katalog produk di WhatsApp bisnis.


Cara Membuat Katalog Produk di WhatsApp Bisnis

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp Business (dipastikan sudah mengunduhnya di app store atau play store).
  2. Tab akses ke menu setting (pengaturan).
  3. Masuk ke bagian Business Tools, pilih menu Catalog (Katalog).
  4. Kemudian kamu dapat memasukkan foto yang sudah kamu buat sebelumnya ke dalam katalog lebih dari 500 foto, tambahkan juga keterangan lainnya disana mulai dari harga, link, kode produk dan seterusnya.
  5. Jika sudah selesai, simpan katalog.


Cara Menggunakan Katalog WhatsApp Bisnis

Untuk menggunakannya sahabat tinggal salin foto yang diinginkan dan tinggal kirim saja ke sosial media yang kamu punya, atau agar lebih mudah menampilkan semua produk kamu bisa salin link WhatsApp ke teman kamu atau ke sosial media kamu. Selanjutnya tinggal tunggu respon saja.


Sebagai produk foto yang ditampilkan, komptik mempunyai promosi gadget yang lagi in saat ini, kalian bisa liat etalase list katalognya di sini.

Gadget produk erafone.

Cara Membuat Katalog Produk di WhatsApp Bisnis

Oke, jika sudah mengetahui produk yang mana yang kamu inginkan dan tentunya minat untuk membeli. Tinggal cari tahu deh cara transfernya ke penjual.


Keunggulan Menggunakan Katalog WhatsApp Bisnis

Dari hasil statistik yang di sampaikan hasil promo produk di WhatsApp Bisnis.

  • Mudah dibagikan ke sosial media, link group, update status teman.
  • Bisa chat langsung ke penjual.
  • Penjualan naik signifikan.
  • Foto dan deskripsi lainnya mudah di paami dan menarik minat pembeli.


Bagaimana sahabat apakah cara ini praktis untuk salah satu promosi jualan kalian juga?

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar