Skip to main content

Cara Memperbaiki Tray Bar Internet Windows 10 Yang Hilang

Cara Memperbaiki Tray Bar Internet Windows 10 Yang Hilang

KOMPTIK.ID - Operating System Windows 10 secara keseluruhan sudah sangat didukung tools yang dapat diakses cepat termasuk tampilannya, kita bisa dengan mudah mengakses bagian dalam Windows 10 dengan kombinasi tools mulai dari sederhana sampai dengan tampilan pada bar Windows.

Logo wireless pada tray bar windows berperan penting terhadap koneksi jaringan internet laptop saat kita menggunakan wifi/ hotspot. Bar internet pada windows versi sebelumnya di Windows 7, Windows 8 secara kineja masih berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. Namun berbeda dengan versi terbaru Windows 10 di beberapa jenis laptop memang agak sulit untuk mengaktifkan bar pada windows 10 dan bahkan ada beberapa akses bar nternet ini hilang dengan sendirinya.

Hilangnya bar internet ini biasanya terdapat update versi 10.x yang tidak sempurna, biasanya ketika saat update versi Windows secara tidak sengaja laptop mati di karenakan baterai laptop habis, mematikan laptop secara paksa.

Oleh karena itu sahabat diingatkan untuk saat laptop tidak di pakai sebaiknya di matikan saja dibandingkan dibiarkan dalam kondisi standby agar baterai tidak drop dan matikan laptop dengan cara shutdown. Hal ini juga bisa meminimalisir Harddisk bad sector.


Jika sahabat mengalami bar wireless di tray windows 10 hilang, jangan panik dahulu. Coba lakukan langkah berikut:

3 Langkah Memperbaiki Tray Bar Wifi Internet Windows 10 yang Hilang

1. Step by command prompt

Ketik cmd: 

- ketik netsh winsock reset

(Sucessfully reset the Winsock Catalog.

[1]You must restart the computer in order to complete the reset.)

Setelah ada keterangan sukses di cmd dilanjut dengan command

- netsh interface ipv4 reset

- restart laptop

2. Step by services

Ketik services.msc

- network connection, rubah disable menjadi manual di properties

- network service, rubah disable menjadi manual di properties

3. Jika kedua cara diatas masih belum bisa, untuk cara terakhir sahabat langsung saja Install ulang driver network adapter dan cek pada device manager.


Demikian Cara Memperbaiki Tray Bar Internet Windows 10 Yang Hilang. Semoga bermanfaat dan dapat kalian praktekkan untuk mengembalikan tray bar wireless yang hilang pada laptop sahabat.


Selamat mencoba.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar