Skip to main content

Sharing Session Kompi Ajaib Di Webinar

Sharing Session Kompi Ajaib Di Webinar


Kompi Ajaib adalah blog yang mempunyai niche tentang script, tutorial, trik dan widget Blogger juga SEO dan Internet Marketing. Coba saja sahabat kunjungi di alamat urlnya www.kompiajaib.com untuk lebih lengkapnya.

Banyak blogger menggunakan template seorang yang akrab di panggil dengan sebutan Kang Adhy dan artikel-artikel yang saya juga kunjungi pun sedikit banyak membahas template dari seorang "Maestro" Kompi Ajaib tidak hanya template Kompi Flexible Non Amp, tapi ada juga template lainnya mulai dari Kompi Fixed, Kompi Text Aja, Kompi Flexible Non Amp dan Kompi Flexible Amp.

Kang Adhy tidak hanya jago buat template tetapi juga menurut saya pribadi orang yang sangat ramah dan hamble untuk berbagi ilmu, tentunya selain dari postingan-postingan beliau di blog miliknya. Kenapa begitu? Sedikit cerita saya pernah tatap muka mengikuti webinar seorang blogger yang asal daerahnya sama dan disana mengundang Kang Adhy sebagai narasumber melalui media google meet dan zoom. Kang Adhy memberikan materi seputar SEO On Page dan SEO Off Page, selain materi yang diberikan beliau juga menceritakan awal mula ngblognya yang otodidak, ngoding otodidak hingga sekarang belajar dan memberikan manfaat (semoga saya mengikuti dapat memberikan manfaat) dengan ilmu.

Sharing session yang diberikan Kang Adhy, awal bulan juli ini saya memutuskan menggunakan Template Premium Kompi Flexible Non Amp namun masih menggunakan v8.60 dan sekarang sudah mencapai v9. Jauh dari ekspetasi pula, saya baru menggunakannya dan selang beberapa minggu sudah ada update v9.

Baru-baru ini sang pemilik blog Kompi Ajaib mengumumkan release update template karyanya yakni Template Premium Kompi Flexible Non Amp v9. Pada update v9 ini Template Premium Kompi Flexible Non Amp mengalami update perubahan dibeberapa bagian temanya dan menurut sang empunya template terdapat perubahan menonjol dari segi tampilan header dan tidak tangung-tanggung disediakan tema dengan tampilan 2 type, type grid dan type list.

Detail update terbaru dari template kompi flexible.

1. Disediakan tampilan grid dan list
Kompi Flexible Non Amp memisahkan type grid dan type list salah satunya tidak banyak pengguna yang akan meng-klik buttom untuk sekedar melihat tampilan blog grid atau list, selain itu juga akan memakan banyak tempat untuk css.

2. Terdapat perbaikan tampilan heading di home dan post
Mengatasi peringatan LightHouse dan sudah dibenarkan.

3. Mengganti tombol share, tombol share di tema sebelumnya diganti dengan AddThis
Tombol sosial media pada v9 diganti dengn AddThis yang kekinian dan bisa diganti dengan tombol AddThis punya kalian.

4. Ditambah perbaikan lainnya
Pada perubahan lainnya Kompi Flexible di menu geser ke sisi kanan, remove JS blogger, memperbesar huruf dipostingan agar pengunjung enak membaca postingan, mengganti lazyload AdSense terbaru dan men-defer JS Google Analitycs.

Tertuju tampilan grid, saya menggunakan Template Premium Kompi Flexible Non Amp v9 Grid karena selain berbeda jauh dari tampilan versi sebelumnya saya melihat sebagai pemula tampilan ini sangat nyaman serta bisa sedikit di modifikasi dari sisi HTMLnya. Tampilan ini juga menyerupai sodaranya Kompi Flexible Amp yang menampilkan style grid pada homepage.


Terakhir, kalau ada kata yang banyak untuk menggambarkan rasa haru saya dengan ilmu serta manfaat yang saya dapatkan dari Kompi Ajaib mungkin saya akan tuliskan dengan banyaknya. Namun apalah daya, perbendaharaan kata saya sedikit. Jadi indahnya jika kelak nanti Komptik bisa memberikan manfaat untuk semua tulisan saya.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar