Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster

Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster

Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster - Sub domain merupakan turunan dari domain utama pada suatu layanan hosting. Sub domain yang biasa kita lakukan ialah memang dengan menggunakan C-Panel layanan hosting, lalu bagaimana jika kita ingin membuat sub domain tetapi tidak mempunyai layanan hosting dan kita hanya mempunyai sebuah domain saja?
Pertanyaan ini mungkin saja banyak muncul pada sebagian sahabat yang hanya mempunyai domain tanpa membeli satu paket layanan hosting, jawabannya tentu saja bisa. Seabagai turunan dari domain Komptik. ini juga mempunyai subdomain dengan layanan dari domain Niagahoster.

Bila sahabat yang sudah memakai blog blogspot yang sudah domain custom Top Level Domain (TLD), sahabat bisa membuat domain dari custom domain blogspot tersebut digunakan di blogspot lain atau bagi sahabat yang membuat nama blog baru.

Apabila sahabat ingin menggunakan nich dari turunan domain utama sahabat, sub domain sangat tepat untuk digunakan sebagai alamt blog sahabat.

Dengan sub domain sahabat tidak diharuskan dan tidak perlu untuk membeli nama domain baru yang mirip-mirip dengan blog utama sahabat. Sub domain disini akan ada nama belakang yang diambil dari nama domain utama sahabat, sebagai contoh sub domain yang komptik gunakan dari domain utama https://www.komptik.id/ yakni sub domainnya https://safelink.komptik.id/ atau sahabat bisa menggunakan nama domain dengan tipe lain misalnya dengan nama toko online sahabat.

Lalu bagaimana jika sahabat ingin membuat, menambahkan sub domain blogspot Niagahoster dari domain utama sahabat tanpa menggunakan C-Panel hosting?

Note. Cara yang komptik jalankan ini tidak di khususkan untuk domain dari Niagahoster saja, namun dari penyedia layanan lain juga disamakan.

Membuat Sub Domain di Blogspot

Karena komptik menggunakan layanan domain dari domainnya Niagahoster, pada kesempatan kali ini komptik membuat sub domain blogspot yang sudah custom domain dari niagahoster.co.id.

  1. Silahkan sahabat masuk ke dashboard atau member area penyedia layanan hosting sahabat, https://niagahoster.co.id 
  2. Masuk ke Hosting & Domain, lalu pada menu Domain, sahabat pilih domain yang akan digunakan untuk sub domain dan klik Kelola.
  3. Masuk ke tab menu DNS Management, dan sahabat klik Add New Record.
  4. Pilih CName pada Record Type, lalu kolom Sub Domain masukkan sub domain yang sahabat inginkan (contoh: safe), selanjutnya isi kolom Hostname dengan ghs.google.com
    Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster
  5. Selanjutnya sahabat tinggal simpan pengaturan dengan klik Save Changes.

Selesai dan tinggal tunggu propagasinya dari niagahoster dalam beberapa detik. Contoh pengaturan diatas komptik membuat 1 turunan dari domain utama komptik.id yaitu dengan nama domain safelink.komptik.id.

Untuk pengaturan sub domain di Niagahoster hanya tu saja, dan bisa sama dengan pengaturan penyedia layanan hosting lainnya. Untuk selanjutnya kita membuat sub domain blogspotnya.

Memasang Sub Domain Blog di Blogspot

Langkah selanjutnya untuk meneruskan sub domain yang sudah kita buat di Niagahoster kita tinggal samakan nama di sub domain blogspot.

Sahabat langsung saja masuk ke dashboar blogspot yang sudah kalian buat, tab ke Setelan > Dasar, pada alamat blog tulisan + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda.
Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster

Kemudian masukan sub domain yang sudah sahabat buat sama dengan di Niagahoster, seperti contoh, klik simpan.

Selesai, pembuatan sub domain di domain blogger dengan Niagahoster tanpa C-Panel berhasil, untuk lebih securitynya jangan lupa croscek juga HTTPSnya meskipun secara default sudah HTTPS. Sahabat tinggal tunggu beberapa detik lagi untuk proses propagasi blogspotnya menjadi domain TLD, seperti propagasi di Niagahoster.

Demikian Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster. Semoga bermanfaat dan dapat di mengerti untuk sahabat komptik yang membacanya.

Penelusuran terkait : Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster, Cara Membuat Sub Domain Blogspot TLD.

0 Response to "Menambahkan Sub Domain Blogspot Niagahoster"

Post a Comment

HELP ME, SAHABAT: Jika dirasa bahasan ini bermanfaat bantu komptik untuk terus belajar dan klik bantuan komptik dengan paypal.

Install ApkDroid Komptik.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2