Skip to main content

Mengenal Trendmicro Cyber Security

Mengenal Trendmicro Cyber Security

Mengenal Trendmicro Cyber Security - Pada kesempatan kali ini komptik sedikit membahas mengenai trendmicro.
Apa sih itu trendmicro atau kenapa sih trendmicro?
Trendmicro cyber security adalah antivirus dan security asal jepang buatan Toredo Maikuro Kabushiki -Gaisha yang merupakan pendiri trendmicro.

Trendmicro di kategorikan sebagai antivirus yang baru-baru ini komptik jumpai dalam bekerja dan membangun infrastruktur IT disebuah perusahaan dengan tujuan sebagai security data dan file dari serangan malware. Bila di lihat dari website resminya tredmicro ini mempunyai 3 jenis produk unggulan yakni Hybrid Cloud Security, Network Security dan User Protection.

Dimana dari ketiga unggulan trendmicro yang ditawarkan sebenarnya ini sama dengan paket security dari beberapa type cyber security sejenis dari trendmicro diantaranya avast antivirus dan security, Sophos antivirus dan security, dan lainnya. Namun jika dilihat dalam penjabaran website resminya ada sedikit berbeda dengan sistem cyber security lainnya, trendmicro mempunyai sistem seperti pengenalan dari jenis ancaman yang beredar.

Antivirus memang selalu ada dalam pelindung komputer dari ancaman serangan virus atau malware yang lain yang lebih berbahaya, untuk memanage antivirus biasanya akan dipegang oleh seorang IT Security atau yang lebih globalnya dipegang oleh seorang IT Infrastruktur sebagai Administrator. Selain sebagai pelindung komputer fungsi lain antivirus juga sebagai pencegah serangan virus dan hacker yang berusaha membobol sistem keamanan komputer dari tindakan-tindakan kejahatan komputer seperti phising, fraud dan lainnya atau yang lebih parahnya menanam chip untuk melihat seluruh data perusahaan maupun pelaku bisnis UKM yang kapasitasnya ada banyak data.

Pengoperasian trendmicro mempunyai dua buah console dalam type lisensi premiumnya dimana itu console sebagai Administrator dan sebagai Guest yakni trendmicro central dan trendmicro apecone, dua console tersebut dapat dishare dalam satu server dan memiliki beberapa relay. Relay inilah yang akan mendownload data update security dari trendmicro central sistem officeone.

Trendmicro juga mempunyai setup console yang bisa dikatakan cukup lengkap, misal saja update schedule dengan file update rendah, otomatis block dan hapus file malware yang terdeteksi saat itu juga, monitoring data update semua komputer yang masuk server, menurunkan kapasitas pemakaian komputer jika warning resource tinggi.

Dilansir dari Detik.com dan penjelasan tim marketing digital trendmicro, trendmicro mempunyai dua produk tambahan yang disarankan untuk perorangan dan UKM yakni Internet Security dan Titanium Maximum Security.

Trendmicro Internet Security ini didasari sama dengan antivirus lainnya tetapi sedikit beda karena trendmicro dengan produk ini mengklaim penggunaan resource komputer yang kecil sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan daya tersedia pada komputer.
Misalnya dalam contoh kasus, pengguna memainkan game dalam resource tinggi yang "memakan" sistem atau data storage komputer tinggi, maka secara otomatis antivirus ini dapat menurunkan aktivitasnya, bisa dengan update secara otomatis yang sudah di setup di dua buah console trendmicro itu sendiri.

Trendmicro Titanium Maximum Security ini di gadang-gadang lebih pintar dari produk Internet Securitynya, dimana trendmicro titanium bisa menyesuaikan sendirinya dengan pemakaian komputer.

Baca juga16 Coretan Kertas Karya Komptik


Demikian ulasan Mengenal Trendmicro Cyber Security. Semoga bermanfaat dan dapat dimengerti untuk sahabat komptik yang membacanya.

Penelusuran terkait : Mengenal Trendmicro Cyber Security, Cara Kerja Sistem Antivirus Trendmicro, Antivirus Trendmicro Sebagai Keamanan Komputer Yang Canggih dan Mumpuni.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar