Skip to main content

Membuat Blog Tidak Bisa Diperbesar Dalam Tampilan Mobile

Membuat Blog Tidak Bisa Diperbesar Dalam Tampilan Mobile

Membuat Blog Tidak Bisa Diperbesar Dalam Tampilan Mobile - Dari beberapa penampilan template pada blogger atau biasa dari default blogspot seperti pada template blog di Komptik. ini sebelumnya dalam versi mobile tampilan blogspot mudah sekali di zoom sehinnga untuk komptik sendiri ini sangatlah tidak enak jika dibaca.
Setelah googling dari beberapa link dan tanya-tanya dari beberapa sahabat komptik dan alhasilnya komptik mendapatkan tulisan html yang memang bisa diterapkan di blog agar blog tidak bisa di perbesar dalam tampilan mobile.

Blog (Blogspot atau blog CMS seperti Wordpress) tampilan default kode htmlnya pastinya berbeda akan tetapi sama mempunyai default yang di tampilan versi mobile yaitu bisa di zoom. Beda kode html pada blogspot atau wordpress tentunya mempunyai setup dan editnya pun berbeda.

Edit Kode HTML Tampilan Blog Tidak Bisa Diperbesar Versi Mobile yaitu terletak pada skala ukuran viewport di tag meta. Tag meta merupakan search engine yang di taro di bagian html <head> blogspot yang fungsinya agar website kita dibaca oleh mesin pencari.

Nahh, jika sahabat telah mengetahui apa itu HTML dan apa itu viewport dan tag meta. Lalu pertanyaannya bagaimana Membuat Blog Tidak Bisa Diperbesar Dalam Tampilan Mobile?
Sebenarnya cukup sederhana bagi sahabat yang ingin merubah tampilan blogspotnya agar blog tidak bisa diperbesar/ diperkecil dalam tampilan mobile. Seperti yang dituliskan diatas yakni kita sedikit merubah viewport pada blogspot, viewport pada blogspot terletak di bagian bawah <head> atau di kolom atas bagian tag meta. Dan bila sahabat sudah menemukannya sahabat bisa lanjut ganti kode tersebut dengan kode html dibawah ini,
<meta charset='utf-8'/> <meta content='width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0' name='viewport'/>

Letakkan kode tersebut dibawah kode <head> atau yang sama dengan meta tag lainnya dan coba lihat hasilnya, namun jika sahabat penasaran dengan hasilnya sahabat bisa lihat langsung buka website Komptik. dalam versi mobile. Sekarang website tidak bisa diperbesar/ diperkecil.

Demikian Membuat Blog Tidak Bisa Diperbesar Dalam Tampilan Mobile. Semoga bermanfaat dan dapat dimengerti untuk sahabat komptik yang membacanya. untuk kamu yang mau belajar tentang blog silahkan kunjungi blog Showdzgn

Penelusuran terkait : Membuat Blog Tidak Bisa Diperbesar Dalam Tampilan Mobile, Cannot be Enlarged Blog Mobile Version, Cara Mencegah Blog Diperbesar.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar