Skip to main content

Setting Flasdisk Tidak Terdeteksi Dengan Regedit Windows

Sahabat Iccelym ada kalanya dalam suatu komputer/ laptop yang sudah terisntal driver secara keseluruhan masih saja terdapat adaptor driver yang tertinggal terinstal atau bahkan sudah terinstal namun tidak terdeteksi.

Salah satu contohnya kasus pada USB yang tidak terdeteksi padahal di computer management driver pada port USB tersebut sudah terinstal semua namun pada saat iccelym ingin memasang sebuah flasdisk pada USB port komputer/ laptop, flasdisk yang sudah terpasang tersebut ternyata tidak terdeteksi.

Pada kasus seperti ini ada beberapa faktor penyebabnya, bisa dari flasdisk tidak support atau versi flasdisk tidak sama dengan port USB pada komputer/ laptop.
Dari beberapa faktor tersebut iccelym coba googling dan langkah awal untuk men-troubleshoot jika flasdisk tidak terdeteksi saat sudah di colokkan ke port USB komputer/ laptop dengan menggunakan regedit, kasus seperti ini pun sudah iccelym jalankan di computer/ laptop seseorang dan biasanya ini sangat awal di gunakan untuk para IT Support dan bisa di jalankan.

Setting flasdisk tidak terdeteksi dengan regedit windows
-    Buka regedit, klik start lalu ketikan regedit dan enter atau tekan logo Windows+R pada keyboard
-    Kemudian sahabat cari foldernya seperti berikut HKEY_LOCAL_MACHINE – SYSTEM – CurrentControlSet – services – USBSTOR
-    Klik kanan pada tab menu name Start – Modify..
-    Rubah value data menjadi 3
Selesai

Demikian setting flasdisk tidak terdeteksi dengan regedit windows, semoga sekarang sahabat iccelym dapat mengatasi jika terdapat komputer/ laptop shabat yang device port tidak dapat membaca flasdisk di USB port.

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar