Skip to main content

Memasang Password Encripsi Di File Excel

Assalamualaikum warohmatulloh

Haii, sahabat Iccelym pada postingan kali ini iccelym ingin berbagi tulisan bagi kalian yang ingin men-enkripsi atau mengunci file pada file Ms. Excel.

Kunci file pada Ms. Excel ini biasanya sangat berguna bagi kalian yang ingin membagikan informasi keteman taupun rekan sahabat dimana saja dan filenya berupa file rahasia.

Contoh kunci file ini biasa Iccelym jumpai pada file excel yang dikirimkan HRD berupa slip gaji, dan atau file tutorial yang di berikan oleh rekan iccelym sendiri.

Oke tidak perlu banyak penjelasan mengenai kunci password file excel

Di bawah ini langkah memasang password encripsi di file excel ;

Silahkan sahabat buka file excel yang ingin di berikan password. Kemudian pilih menu File -> Save As

Memasang Password Encripsi Di File Excel




Lalu pada kotak Save As pilih menu Tools -> General Options

Memasang Password Encripsi Di File Excel




Masukkan password sahabat iccelym, lalu beri centang Always Create Backup jika sahabat tidak menginginkan file asal diberi password dan untuk backup data. Jika sahabat iccelym menginginkan file excel sahabat sahabat tidak bisa di edit oleh siapapun silahkan kalian centang pada Read Only lalu OK.

Memasang Password Encripsi Di File Excel




Dan hasilnya jika file tadi yang sudah kalian berikan password maka bila di buka harus memasukkan password.

Memasang Password Encripsi Di File Excel




Selamat mencoba.

Catatan, file excel sahabat sekarang aman dan jika ingin memberikan ke teman atau rekan sahabat jangan lupa diberi tahu passwordnya juga yahhh.. hihi

BACA JUGA:

Help Me Plend: Jika Sahabat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sahabat bisa memberikan donasi melalui Paypal dan download Apk dekstop Komptik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar