Perbedaan Dasar Antivirus Dan Firewall

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Perbedaan Dasar Antivirus Dan Firewall
KOMPTIK
Apa itu antivirus dan firewall?
Definisi antivirus sebenarnya banyak sekali jika sahabat coba searching pada mbah google, akan tetapi disini Iccelym berikan penjelasan sedikit mengenai istilah antivirus maupun firewall pada dunia teknologi informasi yang biasa digunakan oleh software engineering.
Antivirus
Antivirus ialah merupakan sebuah perangkat lunak/ software komputer yang berfungsi dan fungsinya sebagai pelindung komputer dari serangan virus. Nah antivirus ini yang nantinya akan memberikan perlindungan dan keamanan pada data dan sistem yang ada pada komputer.
Firewall
firewall disini memantau lalu lintas jaringan yang masuk dan keluar ke dan dari sistem komputer dan memungkinkan atau menolak komunikasi dari komputer dengan komputer lain yang terhubung melalui Local Area Network (LAN). Karena dalam komunikasi jaringan, paket yang dikirim melalui kabel atau melalui media nirkabel, firewall memungkinkan atau menolak komunikasi berdasarkan alamat IP sumber atau tujuan, MAC sumber atau tujuan alamat, nomor port masuk atau keluar, protokol yang digunakan untuk mentransfer, dll.
Jadi secara singkat perbedaan dasar antivirus dan firewall,
Antivirus itu software develop yang berfungsi program untuk mengatasi malware dan virus lainnya.
Sedangkan firewall itu salah satu sistem bawaan windows untung ngeblock suatu jaringan tidak terpercaya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Sahabat yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Baca juga: